Posts Tagged 'tugas'

Misteri Dunia

Kita tahu, dunia ini penuh dengan misteri. Nah, salah satu misteri yang paling membuat saya geleng-geleng kepala adalah ini: saat sedang banyak tugas atau pekerjaan, bukannya semakin rajin, biasanya kita malah semakin malas-malasan. Bukannya memanfaatkan waktu dengan baik, kita malah menyia-nyiakannya.

Padahal logikanya, banyaknya pekerjaan mestinya berbanding lurus dengan alokasi waktu yang kita sediakan. Jadi semakin banyak suatu pekerjaan, seharusnya kita mengalokasikan waktu yang banyak pula untuk mengerjakannya.

Tapi apa yang terjadi? Kenyataannya kita malah semakin malas-malasan, dan kemudian malah melakukan hal lain yang cenderung tidak berguna. Akibatnya, kita jadi kehabisan waktu, padahal tugas atau pekerjaan itu masih belum tersentuh. Kemudian kita pun menyesal, semakin stres, semakin malas-malasan, dan akhirnya pekerjaan jadi semakin terbengkalai.

Benar-benar bencana. Continue reading ‘Misteri Dunia’

Fokus!

Seperti yang pernah saya ceritakan pada postingan sebelumnya, beberapa minggu terakhir ini saya merasa pekerjaan saya banyak sekali. Setelah dipikir-pikir, ternyata itu adalah konsekuensi atas keinginan-keinginan yang hendak saya wujudkan. Jadi saya coba jalanin aja dengan ikhlas. Mungkin lebih baik bekerja lebih rajin untuk meraih impian daripada bermalas-malasan dan akhirnya nggak punya pencapaian.

Sebenarnya sih saya pengennya bersantai-santai aja, tapi tetap berhasil mewujudkan apa yang diinginkan. Tapi sepertinya kok hal kayak gitu sulit terjadi, ya, hehe….

Terkait banyaknya pekerjaan yang harus saya selesaikan, ada satu hal yang saya keluhkan, yakni kecepatan saya dalam mengerjakan tugas-tugas itu. Entah kenapa saya merasa lambat. Padahal, aliran kerjaan terus berdatangan. Jadi kerjaan yang masuk dengan yang keluar nggak imbang. Continue reading ‘Fokus!’

Mengumpulkan Niat & Semangat

Wah, sudah beberapa kali saya mau buat postingan untuk blog ini, tapi nggak jadi-jadi karena sepertinya nggak ada lagi yang bisa saya ceritakan di sini. Rasanya semua cerita sudah habis, nggak ada ide lagi.

Kalau saya bilang kehabisan ide, sebenarnya itu bisa dibilang mustahil, karena saya percaya bahwa sejatinya ide itu nggak pernah habis, terutama bila kita membebaskan kreativitas kita. Mungkin saya terlalu selektif dalam memilih cerita-cerita yang bisa saya sampaikan di blog. Misalnya, saya hampir nggak pernah bercerita tentang kisah asmara saya di sini, hehe…. Continue reading ‘Mengumpulkan Niat & Semangat’

Tugas Pidato di Depan Ribuan Wisudawan

Tadi siang saya habis yudisium.

Wakil dekan selaku pemimpin (sidang) yudisium membacakan siapa aja yg lulus, IPK nya berapa, dan masa studinya berapa. Karena diharuskan memakai pakaian rapih dan resmi (kemeja putih lengan panjang dan berdasi), saya kira yudisiumnya akan memakan proses yang sangat panjang dan waktu yang lama. Tapi ternyata nggak ya. Sederhana aja.

Di yudisium tadi juga disebutkan siapa yang mendapatkan IP tertinggi, yang ternyata tidak lain adalah teman seangkatan saya. Lalu dia mendapatkan kehormatan mewakili fakultas untuk di wisuda (disampirkan tali topi toganya) oleh rektor di depan para hadirin bersama dengan wakil dari fakultas lainnya. Wew… sungguh sebuah kehormatan yang besar bisa di wisuda langsung oleh rektor di depan ribuan wisudawan lain dan tamu yang diundang. Beruntunglah teman saya yang dapet IP tertinggi itu.

Kemudian pemimpin sidang mengutus seorang lagi untuk jadi wakil fakultas di forum wisuda November besok. Jadi gini, fakultas saya di periode wisuda kali ini mendapat tugas (jatah) untuk berpidato mewakili para wisudawan dari berbagai fakultas. Jadi pas prosesi wisuda berlangsung, yang memberikan kata sambutan ga hanya rektor dan petinggi rektorat aja, tapi juga perwakilan dari seluruh mahasiswa. Setau saya sih mahasiswa yang didaulat untuk itu adalah mahasiswa yang menyandang gelar Mapres (Mahasiswa Berprestasi) dan dipilih oleh rektorat setiap tahun. Continue reading ‘Tugas Pidato di Depan Ribuan Wisudawan’

Males… ARGGHH…!!

Damn. Entah kenapa kok beberapa hari ini aku ngerasa males buaangeetttt… Gimana ya, aku ga tau yang aku rasain ini males atau bukan. Yang jelas aku ga ada mood buat ngerjain tugas2ku, apapun itu. Sama sekali ga ada mood. Celakanya lagi, kalo ga ngerjain tugas2 ku itu, aku jadi bingung mo ngapain.. Biasanya sih tidur, tapi ga enak ma orang rumah, ga ngapa2in kok tidur terus. Lagian bisa2 aku penyakitan n jadi loyo kalo kebanyakan tidur. Continue reading ‘Males… ARGGHH…!!’

Laptopku……

Laptop ku

Laptop ku

Akhir Maret kemaren, aku abis beli Laptop, dengan harapan bisa memenuhi kebutuhanku untuk menulis tugas-tugas kuliah dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, misalnya nulis2 blog, hehe… Alhamdulillah, akhirnya bisa punya komputer juga, cos selama ini kalo garap tugas biasanya numpang di tempat temen dan di warnet tempat kerja. Tapi agak repot kalo misalnya tugasnya mendadak dan harus dikerjain dan diselesaikan dalam semalem. Wah, bisa bedagadangan semaleman di warnet ato nginep di tempat sodara yg punya komputer… Continue reading ‘Laptopku……’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,797 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter