Posts Tagged 'transportasi massal'

Kemacetan di Jakarta

Beberapa hari yang lalu saya baca koran, ada cerita tentang seorang warga Jakarta yang tiap berangkat-pulang kerja harus menempuh jarak sejauh 28 km. Dia naek sepeda motor, karena dianggap lebih irit daripada naek bus. Waktu yang dia perlukan untuk menempuh jarak itu adalah 2 sampai 2,5 jam! Wah, lama banget. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena macet.

Wah, saya nggak bisa membayangkan kalo jadi dia. Sampe tempat kerja pasti udah cape banget karena harus mengendarai sepeda motor sejauh dan selama itu. Pas pulang pun pasti udah ngantuk berat, jadi nggak bisa bercengkerama dengan keluarga.

Dia nggak sendiri. Ada banyak warga Jakarta dan daerah pinggiran Jakarta yang mengalami nasib serupa. Continue reading ‘Kemacetan di Jakarta’

Kereta Api Transportasi Favorit

Wapres Jusuf Kalla mengemukakan bahwa tahun depan Pemerintah akan menjadikan kereta api sebagai alat angkutan utama untuk mudik masyarakat (Kompas, 29/9).

Waaah… kebijakan yang sungguh tepat, sebab menurut saya kereta api memang merupakan alat transportasi massal terbaik. Tentunya dengan catatan manajemennya bagus. DIbandingkan bus, bagi saya kereta api lebih cepat, murah, nyaman, stabil dan ga bikin mabok. Selain itu, kereta api juga mampu mengangkut penumpang yang sangat banyak. Cocoklah untuk Negara yg jumlah penduduknya sangat besar seperti di Indonesia ini…

Sejak masih di Bekasi dulu, kereta api, khususnya yang kelas ekonomi, memang menjadi transportasi umum jarak jauh favorit keluarga. Kami termasuk jarang banget naik bus untuk acara bepergian ke luar kota. Naik KA yg kelas eksekutif juga jarang banget, kecuali kalo emang lagi kepepet banget, hehe… Naek yg kelas ekonomi murah banget lho. Cukup dengan biaya 38 ribu, kita udah bisa nyampe Jakarta. Bayangpun! Continue reading ‘Kereta Api Transportasi Favorit’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter