Posts Tagged 'tidur'

Lupa Makan, Lupa Tidur

Manajemen waktu merupakan solusi yang hebat bagi siapa pun yang sedang punya banyak pekerjaan. Dengan manajemen waktu yang rapi, maka kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu.

Mungkin ini yang membuat orang-orang tertentu sanggup memegang beberapa jabatan sekaligus. Padahal, waktu yang mereka punya pun sama dengan kita semua: kurang lebih 24 jam dalam sehari.

Supaya manajemen waktu bisa berfungsi, maka ada satu syarat penting yang harus dipenuhi, yakni konsentrasi atau fokus dalam bekerja.

Sudah sebulan ini pekerjaan saya begitu menumpuk, dan tenggatnya pun berdekatan. Untuk mengatasinya, maka saya pun menyusun jadwal kerja sebaik mungkin. Pada tahap ini saya tidak begitu kesulitan, sebab rupanya saya pandai membuat rencana. Continue reading ‘Lupa Makan, Lupa Tidur’

Advertisements

Sahur Pertama Ramadhan 1434 H

Saya baru aja selesai sahur dan shalat Shubuh. Ini adalah sahur pertama saya pada bulan Ramadhan tahun ini. Wah, Alhamdulillah, akhirnya bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh berkah. Semoga ibadah saya bisa semakin meningkat, amin….

Tadinya setelah sahur ini, saya mau tidur lagi. Wah, pasti asyik banget. Apalagi saya sangat suka tidur. Tidur menurut saya adalah hiburan yang murah dan menyenangkan. Tentu bukan tidur yang berlebihan, sebab kalau berlebihan justru nggak nikmat lagi, hehe…. Continue reading ‘Sahur Pertama Ramadhan 1434 H’

Tidur Setelah Sahur

Beberapa hari yang lalu, saya abis baca artikel kesehatan yang isinya menyarankan agar sebaiknya kita tidak tidur setelah sahur. Wah, bener juga, sih. Kebetulan tiap habis sahur pasti saya tidur lagi. Dan setelah bangun, perut saya memang terasa kurang enak. Nggak nyamanlah pokoknya. Saya nggak tahu penjelasan ilmiahnya gimana. Mungkin karena makanan yang ada di perut jadi nggak tecerna dengan baik kali, ya. Mmm… sobat blogger yang berkecimpung di bidang kesehatan pasti lebih ngerti soal ini, hehe…. 🙂

Kadang pengen juga sih nggak tidur lagi setelah sahur. Supaya waktu yang saya miliki lebih berguna dan produktif. Tapi, keinginan itu ternyata tidak diiringi dengan niat yang sungguh-sungguh karena saya sering kalah dengan malas. Rasa kantuk yang menyerang sulit ditaklukkan. Pokoknya setelah adzan shubuh, langsung cepet-cepet ambil wudhu, sholat kilat, terus ngeringkuk lagi di kasur sampai alarm hp berbunyi, tanda harus segera mandi untuk selanjutnya berangkat kerja. Continue reading ‘Tidur Setelah Sahur’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,790 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements