Posts Tagged 'sehat'

Lega (2)

Setiap kali selesai ngeblog, entah kenapa saya jadi merasa lega. Kalau dipikir-pikir, mungkin sebabnya ada dua.

Pertama, karena saya telah menulis.

Menulis —kita tahu, memang dapat mendatangkan perasaan lega. Beban kita terbagi. Apa yang kita pikirkan dan kita rasakan bisa terlampiaskan. Semuanya kita tuangkan ke dalam bentuk tulisan. Perkara mau dipublikasikan atau tidak, itu pilihan kita. Tinggal kita pertimbangkan baik-buruknya. Continue reading ‘Lega (2)’

Advertisements

Mengapa Saya Menulis

Pada masa awal ngeblog, saya menulis dengan begitu cueknya. Berbagai kejadian tidak penting sering saya ceritakan di sini, misalnya merapikan tempat tidur, mencuci baju, menyapu halaman rumah, atau menata hati yang terserak.

Tapi kemudian ada masanya saya mulai peduli dengan tema tulisan yang saya buat. Pada masa itu, saya berusaha mati-matian untuk mengisi blog ini dengan konten yang mengandung kata kunci yang sedang populer.

Saya melakukannya tidak lain untuk meraup pengunjung sebanyak-banyaknya, serta untuk melesatkan ranking Alexa.

Cara lain yang saya lakukan adalah berkunjung ke banyak blog, membaca paragraf awal dan akhir dari postingan terbaru di sana, lalu meninggalkan komentar singkat dengan nada yang ceria, yang kadang-kadang tidak nyambung dengan isi postingan mereka. Continue reading ‘Mengapa Saya Menulis’

Demam

Sudah dua hari ini saya sakit demam. Sudah dua hari ini pula pekerjaan saya banyak yang terbengkalai. Pada saat-saat seperti inilah saya menyadari bahwa sehat sesungguhnya merupakan sebuah nikmat yang sangat nikmat.

Sebenarnya selama ini saya sudah berusaha menjaga kesehatan. Tapi karena sebuah kecerobohan, akhirnya kena sakit juga.

Jadi ceritanya begini. Hari rabu kemarin, (4/12) pekerjaan saya di kantor cukup padat, dan hal itu membuat saya lelah. Meskipun tubuh mulai terasa nggak enak, tapi malam harinya saya memaksakan diri untuk garap kerjaan lagi. Continue reading ‘Demam’

Olahraga di Bulan Puasa

Sudah dua bulan terakhir ini saya berusaha rutin olahraga demi menjaga kesehatan. Maklum, pekerjaan sehari-hari menuntut saya untuk seharian duduk di depan komputer. Bahkan pulang kantor pun masih dilanjut lagi di kos. Kalau nggak olahraga, otomatis saya kurang gerak.

Dua bulan yang lalu sebelum rutin olahraga, badan saya sering lemas. Nggak tahu kenapa kayaknya juga kebawa sampai otak. Sepertinya otak jadi lebih lambat gitu. Sulit menangkap inspirasi juga. Apa cuma perasaan saya aja ya, hehe….

Olahraga yang saya lakukan sekarang ini adalah renang dan bulu tangkis, masing-masing sekali seminggu. Kadang untuk renang bisa dua kali seminggu. Seneng aja, soalnya rasanya beban pikiran bisa luruh oleh air kolam yang menyegarkan. Continue reading ‘Olahraga di Bulan Puasa’

Minum Susu Setiap Hari

Saya punya tubuh yang kurus, bahkan cenderung kurus kering. Saya masih ingat, pakde saya yang seorang dokter anak di Bandung dulu bilang bahwa saya yang saat itu masih kecil mengalami kurang gizi. Memang sih dulu saya nggak doyan makan. Kalau disuruh makan sama ibu sering susah, hehe….

Sekarang saya malah tumbuh menjadi orang yang doyan makan. Kalau diturutin, saya bisa makan 4 kali sehari, kemudian tambah camilan-camilan. Kalau dulu saya selalu menolak kalau disuruh makan sayur, sekarang justru merasa kurang nikmat kalau makan tanpa sayur.

Dulu pas kuliah, saya harus menahan hasrat untuk makan ini-itu, sebab uang saku sangat minim. Setelah bekerja dan punya penghasilan sendiri, hobi makan saya mulai tersalurkan. Jadi mestinya tubuh saya sudah mendapat asupan gizi yang baik. Anehnya, meskipun banyak makan, entah kenapa badan saya masih saja kurus. Mungkin memang nggak bisa gemuk kali, ya. Yah, yang penting sehat aja deh…. Continue reading ‘Minum Susu Setiap Hari’

W/Air: Masker Penghasil Energi Listrik

Bagi teman-teman yang tinggal di kota-kota besar, salah satu hal yang mungkin sering dikeluhkan adalah udara yang tercemar. Sumber polusi ada di mana-mana, seperti asap pabrik, asap mobil, asap sepeda motor, asap rokok, dan lain sebagainya. Apalagi bus-bus yang beroperasi masih banyak yang mengeluarkan asap hitam. Wah, bener-bener menghirup racun, deh. Bisa merusak paru-paru kita.

Duo desainer dari Brasil, yaitu Martina Pagura dan Pedro Nakazato Andrade, cukup prihatin dengan masalah polusi udara dan manusia yang terpaksa harus menghirup udara tercemar itu. Demi mengatasi hal itu, mereka pun menciptakan W/Air, yaitu masker penyaring CO2 dengan desain yang agak unik. Lalu, apa bedanya dengan masker biasa? Continue reading ‘W/Air: Masker Penghasil Energi Listrik’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,807 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements