Posts Tagged 'pulsa'

Masa Aktif

Dulu saya sengaja membeli ponsel Android supaya bisa memakai Whatsapp (WA) dan Blackbery Messenger (BBM). Sejak memiliki ponsel pintar itu, praktis komunikasi saya lebih sering berlangsung lewat dua aplikasi tersebut, baik dengan relasi maupun dengan para sahabat karib.

Berhubung tarif internet pada operator seluler saya tergolong mahal, maka saya memutuskan untuk membeli nomor baru untuk mengisi ponsel Android itu. Kebetulan ada operator lain yang menyediakan tarif internet murah dengan masa aktif yang panjang. Untuk masalah ini, saya memang kurang setia.

Sejak memakai ponsel Android dengan nomor baru itu, saya jadi jarang menggunakan nomor utama saya. Nomor tersebut hanya saya pakai untuk menelepon dan membalas sms, itu pun hanya sesekali. Dan karena jarang dipakai, maka pulsa di nomor utama itu sering kali utuh. Sampai di sini, program penghematan saya terbilang sukses. Continue reading ‘Masa Aktif’

Advertisements

Kok Pengen HP Baru, ya….

Beberapa hari ini entah kenapa kok saya pengen punya HP baru. HP yang saya incer itu model nokia seri E73 warna putih kayak punya kakak saya. Warnanya bagus, memikat, modelnya sederhana, trus keypad-nya enak banget buat dipencet. Kalo untuk masalah kamera, fasilitas multimedia, ato tentang gprs ato hsdpa, saya kurang peduli karena emang ga terlalu ngerti.

Kebetulan saya termasuk orang yang berpandangan bahwa fasilitas kamera pada HP itu sebenarnya ga perlu-perlu banget. Kalo ada ya bagus, kalo ga ada juga ga pa2. Pendapat ini mungkin akan berbeda dengan temen-temen yang memang membutuhkan kamera kecil yang bisa dibawa ke mana-mana, untuk sekadar iseng ato memotret momen-momen mendadak yang jarang terjadi. Kalo kebutuhannya kayak gitu, cara yang paling tepat ya emang beli HP yang ada kameranya. Kalo beli kamera khusus, malah jadinya berlebihan dan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Berbicara tentang kebutuhan komunikasi, sebenarnya HP saya yang sekarang sudah cukup untuk memenuhinya. Ya, kebutuhan saya saat ini memang ga terlalu rumit, 95 % hanya untuk sms-an. Telepon Cuma kadang-kadang aja. Yah, pekerjaan yang saya tekuni sekarang memang belum menuntut adanya komunikasi yang intens lewat HP. Jadi, pengeluaran pulsa selama sebulan ga terlalu banyak. Paling cuma buat pacaran lewat sms aja, hehe…. Continue reading ‘Kok Pengen HP Baru, ya….’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,790 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements