Posts Tagged 'parkir'

Uang Parkir

Beberapa hari yang lalu, saya mampir ke ATM untuk mengecek saldo. Saat itu saya mengendarai sepeda dan memarkirnya di sekitar ATM. Setelah urusan cek saldo selesai, saya kaget sekali karena di dekat situ ada tukang parkir yang meminta uang parkir ke saya.

Saya menolak membayarnya karena saya hanya memarkirkan sepeda, bukan sepeda motor. Selama ini sih yang saya tahu sepeda biasa (nonmesin) nggak dipungut uang parkir.

Yah, saat itu tukang parkirnya sempat ngeyel, tapi akhirnya membolehkan saya pergi karena saya beralasan nggak bawa uang. Di ATM pun saya hanya cek saldo, bukan mengambil uang. Continue reading ‘Uang Parkir’

Bayar Parkir di ATM

Sejak sebulan yang lalu, uang gaji yang saya dapat saya masukkan ke dalam tabungan di Bank. Saya memang kurang suka menyimpan uang di bawah bantal atau di dalam lemari pakaian. Ribet. 🙂

Nah, karena punya rekening di Bank, saya jadi punya ATM. Kalau pergi-pergi, saya jarang bawa uang tunai banyak. Secukupnya aja, selebihnya mengandalkan kartu ATM itu. Konsekuensinya, saya jadi sering banget “mengunjungi” kotak ATM.

Ngambil uang di ATM biasanya nggak makan banyak waktu. Malah cuma sebentar banget, paling-paling nggak sampe 5 menit. Nah, biasanya di berbagai kotak ATM ada tukang parkirnya, termasuk ATM yang berada di area kantor Bank. Biasanya mereka berseragam oranye, tampak resmi.

Saya nggak tahu, kalau kita parkir sepeda motor di depan kotak ATM, kita harus membayar ke tukang parkir itu atau nggak. Kalau harus, apakah ada tarif resminya? Sepengamatan saya, mereka yang ngambil uang di ATM sih biasanya pada bayar parkir ke tukang parkir, 500 rupiah. Walaupun sepeda motor cuma diparkir sebentar banget, tapi mereka tetep pada bayar tuh. Saya pun demikian, ikut-ikut aja. Tapi, saya kurang ngerti pungutan itu resmi atau nggak. Continue reading ‘Bayar Parkir di ATM’

Satpam Salah Orang

Kejadian ini saya alamin beberapa hari yang lalu. Seperti biasa, senin pagi itu saya berangkat ke tempat les. Karena rumah jauh dan hari lumayan panas, maka saya melindungi diri dengan memakai sarung tangan dan slayer. Muka saya ketutup dan ga kliatan. Teman-teman pun pasti pangling dengan saya kalo pas saya make kostum kyk gitu, hehe…

Biasanya sebelum masuk komplek parkiran motor di tempat les, saya harus melewati pos buat ngambil kartu parkir dulu. Tapi hari itu beda. Saat menghampiri pos, saya malah dirangkul oleh satpam lalu di bawa menjauh. Persis kyk seorang polisi anti huru hara yang mengamankan provokator dalam demonstrasi ricuh.

Saya kaget setengah mati. Ada apa ini??? Perasaan saya tidak melanggar apa-apa. Saya masuk ke jalur parkir yang sudah benar. Kelengkapan motor saya juga lengkap. Spion dan plat nomer ada, pajak juga sudah saya bayar agustus lalu. Lalu kenapa saya diamankan? Continue reading ‘Satpam Salah Orang’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,797 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter