Posts Tagged 'pantai'

EMILY: Robot Penjaga Pantai

Pantai adalah salah satu objek wisata yang indah. Hamparan laut yang luas tiada bertepi, ombak yang merdu bernyanyi, serta semilir angin yang begitu memanjakan, menjadi hal spesial yang ditawarkan oleh pantai.

Walaupun demikian, ada juga pantai yang kerap memakan korban. Misalnya saja pantai Parangtritis di provinsi tempat tinggal saya ini. Walaupun di sana sudah banyak papan peringatan supaya jangan berenang hingga ke tengah, tapi masih banyak juga para pengunjung yang bandel. Walhasil, korban tenggelam pun terus saja berjatuhan.

Setiap pantai yang sering memakan korban tenggelam, biasanya di jaga oleh tim penjaga pantai. Beberapa tugas mereka antara lain patroli keliling pantai, memperingatkan para pengunjung supaya jangan berenang terlalu ke tengah, dan menyelamatkan pengunjung yang tenggelam atau nyaris terbawa arus sampai ke tengah laut. Tugas mereka cukup berat dan membutuhkan keahlian yang nggak main-main. Pada umumnya, area pantai yang harus mereka jaga sangat luas, dan bahkan kadang tidak sesuai dengan jumlah anggota tim yang ada. Wah, kalau ada EMILY, pasti mereka akan sangat terbantu. Lho, siapakah itu EMILY? Continue reading ‘EMILY: Robot Penjaga Pantai’

Kalo mo ke pantai harus makan dulu!

salah satu sesi foto

salah satu sesi foto

Hari sabtu kemaren aku abis ikut kumpul2 dan jalan2 bareng temen2 angkatan. Karena aku jarang eksis di kampus, aku bener2 brusaha buat ikutan acara itu, yah, sebagai bentuk sosialisasi gitu lah. lagian udah lama banget ga maen2 brg mereka, sejak awal2 semester4 dulu, lama lama jadi ngerasa kangen juga. Apalagi bentar lagi bakalan pada mo pisah, pada mo lulus, jadi mumpung sempet, mo nyari sesuatu yg berkesan brg mereka. jadi agenda di acaranya itu si setauku jalan-jalan dan foto2, buat kenang2an sebelum pada lulus dan berpisah. Sebelumnya aku ga tau mo pada jalan2 kemana dan foto2 dimana. Tapi denger2 pada mo ke pantai Parangkusumo. Ternyata bener, kita semua mo ke tempat itu, lebih tepatnya bukan di pantainya, tapi di gumuk pasir (daerah semacam padang pasir) di deket2 situ. Continue reading ‘Kalo mo ke pantai harus makan dulu!’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,797 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter