Posts Tagged 'negara'

Apa Motivasi Menjadi PNS?

Saya berulang kali mendengar pendapat yang mencibir PNS, baik secara langsung maupun melalui media sosial seperti Twitter. Penyebabnya apalagi kalau bukan penilaian negatif terhadap PNS, misalnya PNS itu sebagian besar malas, banyak menuntut, dan kinerjanya nggak maksimal.

Namun, saya juga tidak jarang mendengar pembelaan-pembelaan dari berbagai kalangan untuk para PNS. Pembelaan yang paling utama adalah bahwa tidak semua PNS (negatif) seperti itu. Menurut mereka, banyak kok PNS yang benar-benar mengabdi, hanya memang tidak begitu terlihat dan jarang disorot.

Saya kira, pendapat itu tidak perlu dibantah, karena memang demikianlah kenyataannya. Bayangkan, PNS itu kan jumlahnya jutaan, jadi nggak mungkin kalau semuanya negatif. Continue reading ‘Apa Motivasi Menjadi PNS?’

Sawah Semakin Terkikis

Kemaren malem saya dan keluarga makan-makan di sebuah restoran langganan untuk merayakan ulang tahun tante saya. Restoran yang kami kunjungi itu nyaman banget, karena konsepnya alami, ada gubug-gubug beratap jerami gitu… Nah, gubug-gubug itu berada di samping sawah yang terhampar luas. Kalo siang, angin sepoi-sepoi dari sawah turut menyejukkan restoran. Trus kalo malem, kita akan mendengar suara jangkrik dari hamparan sawah yang berselimut gelap. Wah, pokoke restorannya asik banget….

Tapi, kemaren malam saya bener-bener kaget, karena hamparan sawah yang dulu selalu menyejukkan udara di sekitar restoran, kini udah ga ada lagi, berganti dengan bangunan megah yang masih belum selesai dibangun. Wah, sayang sekali…. Akibatnya, kini udara sekitar restoran itu menjadi panas, bener-bener bikin kami gerah. Selain itu, suara nyanyian para jangkrik juga sudah tidak terdengar lagi. Huh… payah bener…. Continue reading ‘Sawah Semakin Terkikis’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter