Posts Tagged 'minum'

Minum Susu Setiap Hari

Saya punya tubuh yang kurus, bahkan cenderung kurus kering. Saya masih ingat, pakde saya yang seorang dokter anak di Bandung dulu bilang bahwa saya yang saat itu masih kecil mengalami kurang gizi. Memang sih dulu saya nggak doyan makan. Kalau disuruh makan sama ibu sering susah, hehe….

Sekarang saya malah tumbuh menjadi orang yang doyan makan. Kalau diturutin, saya bisa makan 4 kali sehari, kemudian tambah camilan-camilan. Kalau dulu saya selalu menolak kalau disuruh makan sayur, sekarang justru merasa kurang nikmat kalau makan tanpa sayur.

Dulu pas kuliah, saya harus menahan hasrat untuk makan ini-itu, sebab uang saku sangat minim. Setelah bekerja dan punya penghasilan sendiri, hobi makan saya mulai tersalurkan. Jadi mestinya tubuh saya sudah mendapat asupan gizi yang baik. Anehnya, meskipun banyak makan, entah kenapa badan saya masih saja kurus. Mungkin memang nggak bisa gemuk kali, ya. Yah, yang penting sehat aja deh…. Continue reading ‘Minum Susu Setiap Hari’

Advertisements

Saya dan Air Putih

Kata para ahli kesehatan, air putih itu menyehatkan dan bagus untuk tubuh. Kalau memang benar demikian, saya sangat bersyukur, karena selama ini saya memang sangat menyukai air putih. Sehari aja nggak minum air putih, rasanya kepala jadi pusing.

Bisa dibilang air putih itu adalah air minuman favorit saya. Setiap kali makan di warung, saya selalu pesan air putih. Bagi beberapa orang, mungkin hal itu nggak wajar. Maksudnya begini. Kalau makan di warung kan biasanya pada pesen minum yang berwarna, kalau nggak air jeruk ya air teh. Kadang jus. Lah ini saya malah pesan yang nggak ada rasanya, air putih.

Dulu saya pernah berbincang dengan seorang kawan. Dia bercerita, kalau makan di warung, sering merasa malu untuk pesan air putih. Alasannya, nggak enak sama yang punya warung. Takut bikin rugi kali, ya. Air putih kan gratis. Hmmm… saya paham jalan pikirannya. Kadang saya juga merasa gitu, kok. Tapi, emang dasarnya saya muka tembok, jadi ya bodo amat. Hehe…. Continue reading ‘Saya dan Air Putih’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,790 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements