Posts Tagged 'mainan'

Telaten

Berkat Facebook, saya terhubung lagi dengan sahabat masa kecil sewaktu masih tinggal di Bekasi dulu. Sebut saja ia Bunga (sebetulnya itu nama aslinya). Usia kami nyaris sebaya, dan rumah kami berseberangan. Mungkin karena itulah dulu kami sering main bersama.

Bunga kini tumbuh menjadi gadis yang cakep dan ceria. Saya menyimpulkannya dari foto-fotonya dan berbagai obrolan dengannya. Kabar terbaru, saat ini ia sudah menikah. Baru awal bulan yang lalu ia melepas masa lajangnya. Ah, sayang sekali…. *lho

“Dit, inget nggak?” tanya Bunga dalam salah satu obrolan kami via BBM. “Dulu lo sering banget bikin-bikin mainan gitu dari barang bekas. Gue udah nyoba bikin sendiri juga, tapi selalu gagal, hahaha….” Continue reading ‘Telaten’

Sepotong Kisah Masa Kecil Saya Tentang Mainan

Kalau mengenang masa kecil, saya jadi ingat bahwa dulu saya sering bikin mainan sendiri. Ya, berhubung orangtua saya jarang membelikan mainan, akhirnya saya pun bikin mainan sendiri. Bukan mainan yang rumit, kok, sekadar mainan sederhana yang bahan-bahannya mudah didapatkan.

Saya masih ingat betul, ada satu jenis bahan yang sering saya manfaatkan untuk membuat aneka mainan, yakni kotak bekas bungkus rokok. Hanya dengan bermodalkan lem kertas, gunting, dan kreativitas seadanya, saya membuat celengan, robot-robotan, mobil-mobilan, atau rumah-rumahan dari bungkus rokok.

Berhubung saya kurang telaten, terkadang bentuk mainan yang saya buat nggak terlalu bagus. Bentuknya agak amburadul dan kurang rapi. Tapi lumayan sih, semua mainan itu masih bisa dimainkan. Uniknya, teman-teman yang tinggal di sekitar rumah saya malah tertarik dengan mainan-mainan itu. Bahkan beberapa di antara mereka meminta saya untuk membuatkan mainan robot. Continue reading ‘Sepotong Kisah Masa Kecil Saya Tentang Mainan’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,795 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter