Posts Tagged 'kerjaan'

Kopi

Dulu saya pernah bertanya kepada seorang kawan yang sudah terbiasa begadang demi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya. Saya tanya, bagaimana cara dia melawan kantuk?

Nggak saya sangka, ternyata jawabannya sederhana, dan sudah sering saya dengar dari orang lain juga. Katanya, supaya nggak ngantuk, biasanya dia minum kopi.

****

Terkadang kita dihadapkan pada kondisi kepepet yang memaksa kita untuk lembur dan begadang. Kerjaan menumpuk, sementara tenggat waktunya nyaris bersamaan. Kalau sudah begini, tidak ada pilihan lain selain mengurangi waktu tidur. Nanti kalau sudah selesai, baru deh kita bisa istirahat sepuasnya −itu kalau nggak ada kerjaan lainnya yang datang menyusul. Continue reading ‘Kopi’

Advertisements

Prioritas

Beberapa minggu terakhir ini kerjaan saya banyak sekali, baik di kantor maupun di rumah. Saya berusaha mengerjakan semuanya sampai selesai. Untuk itu, saya terpaksa mengorbankan waktu bermain atau bersantai-santai.

Dulu saya sering menikmati waktu luang sambil membaca buku-buku yang ringan, tapi kini saya kurangi. Bahkan, rencana membeli televisi pun urung saya lakukan, soalnya takutnya nanti saya malah jadi nonton tivi terus, padahal banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Continue reading ‘Prioritas’

Mencicil Kerjaan

Akhir-akhir ini pekerjaan saya banyak banget. Parahnya, saya ogah-ogahan ngerjainnya, jadinya malah nggak beres-beres. Sempat stres juga sih, tapi lama-lama akhirnya mulai ada yang selesai, satu per satu mulai beres. Dari situ saya semakin tahu karakter saya terkait dengan beban pekerjaan.

Sebelumnya mungkin kita pernah bertemu atau mengenal orang yang sering santai, tapi pada saat-saat tertentu sibuk banget. Sibuknya itu karena harus menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Dia benar-benar tahan banting, soalnya ngerjainnya kadang sampai dini hari, dan akhirnya kurang tidur. Continue reading ‘Mencicil Kerjaan’

Males… ARGGHH…!!

Damn. Entah kenapa kok beberapa hari ini aku ngerasa males buaangeetttt… Gimana ya, aku ga tau yang aku rasain ini males atau bukan. Yang jelas aku ga ada mood buat ngerjain tugas2ku, apapun itu. Sama sekali ga ada mood. Celakanya lagi, kalo ga ngerjain tugas2 ku itu, aku jadi bingung mo ngapain.. Biasanya sih tidur, tapi ga enak ma orang rumah, ga ngapa2in kok tidur terus. Lagian bisa2 aku penyakitan n jadi loyo kalo kebanyakan tidur. Continue reading ‘Males… ARGGHH…!!’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,790 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements