Posts Tagged 'kereta api'

Pergi ke Jember (Part I)

Waah, udah lama banget ga update blog ini. Sebenarnya sih bukan karena ga sempat, tapi lebih karena malas aja, huhu…. Tapi, hari Jum’at sampe Minggu kemarin, saya emang beneran ga sempet posting blog, soale pergi ke Jember untuk mengunjungi nenek saya  yang udah lama banget ga bersua….

Saya dan kedua orangtua berangkat dari Jogja jam setengah 8 pagi, naek kendaraan favorit murah meriah, kereta ekonomi. Gila, murahnya beneran cuy, tanpa syarat dan ketentuan berlaku. Bayangin aja, dengan harga tiket hanya 29ribu per orang, kami semua udah bisa sampe Jember!! Wuaah…. Mungkin harga segitu setara dengan makan siang temen-temen kali ya, hehe….Padahal jarak Jogja-Jember jauuuuuh banget. Continue reading ‘Pergi ke Jember (Part I)’

Kereta Api Transportasi Favorit

Wapres Jusuf Kalla mengemukakan bahwa tahun depan Pemerintah akan menjadikan kereta api sebagai alat angkutan utama untuk mudik masyarakat (Kompas, 29/9).

Waaah… kebijakan yang sungguh tepat, sebab menurut saya kereta api memang merupakan alat transportasi massal terbaik. Tentunya dengan catatan manajemennya bagus. DIbandingkan bus, bagi saya kereta api lebih cepat, murah, nyaman, stabil dan ga bikin mabok. Selain itu, kereta api juga mampu mengangkut penumpang yang sangat banyak. Cocoklah untuk Negara yg jumlah penduduknya sangat besar seperti di Indonesia ini…

Sejak masih di Bekasi dulu, kereta api, khususnya yang kelas ekonomi, memang menjadi transportasi umum jarak jauh favorit keluarga. Kami termasuk jarang banget naik bus untuk acara bepergian ke luar kota. Naik KA yg kelas eksekutif juga jarang banget, kecuali kalo emang lagi kepepet banget, hehe… Naek yg kelas ekonomi murah banget lho. Cukup dengan biaya 38 ribu, kita udah bisa nyampe Jakarta. Bayangpun! Continue reading ‘Kereta Api Transportasi Favorit’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,797 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter