Posts Tagged 'keluarga'

Arisan Keluarga

Setiap keluarga besar biasanya punya arisan. Begitu pula dengan keluarga besar saya dari pihak ayah. Namun, arisan ini dilaksanakan dilaksanakan di Jakarta. Padahal, tempat tinggal saya di Jogja. Makanya ayah dan ibu saya nggak ikut arisan itu.

Nah, kebetulan arisan bulan ini diadakan di rumah tante saya (adik ayah), di mana di sana juga ada simbah saya. Berhubung masih suasana syawalan, keluarga saya di Jogja memutuskan untuk datang ke sana. Tujuan utamanya tentu saja untuk sungkem sama simbah, sekalian silaturahim dengan saudara-saudara yang memang sudah lama nggak bersua. Continue reading ‘Arisan Keluarga’

Pegawai Tanpa Libur Lebaran

Beberapa hari lagi libur lebaran akan berakhir. Sebagian besar para pekerja akan bekerja kembali pada esok senin (5/9), baik pegawai swasta maupun negeri. Rasanya singkat banget ya libur seminggu ini. Apalagi bagi para sahabat yang mudik. Perjalanan selama mudik tentu membuat hari libur semakin singkat, hehe…. 🙂

Meski demikian, kita yang masih diberi libur hingga hari minggu besok patut bersyukur, karena ternyata banyak pegawai yang hanya dikasih libur lebaran antara satu hingga dua hari, bahkan ada yang sama sekali nggak libur. Beneran, lho. Beberapa kawan saya mengalami hal itu.

Para pekerja itu biasanya bekerja di bidang pelayanan umum, entah di rumah makan, mal, kios, rumah sakit, dan lain sebagainya. Continue reading ‘Pegawai Tanpa Libur Lebaran’

Menikmati Ramadhan Bersama Keluarga

Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan untuk menikmati bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia.

Nggak terasa, sudah hampir setahun ini saya indekos di sebuah pondokan di dekat tempat kerja. Umumnya, alasan orang-orang yang memilih indekos adalah karena rumah mereka jauh dari sekolah, kampus, atau tempat kerja. Tapi, alasan saya untuk indekos nggak sepenuhnya demikian.

Sebenarnya sih jarak dari rumah saya ke tempat kerja nggak jauh-jauh banget, perjalanan sekitar setengah jam naik sepeda motor. Tapi setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya memutuskan untuk indekos aja, pulang ke rumah seminggu sekali. Yah, hitung-hitung hidup mandiri lah, hehe…. 🙂 Continue reading ‘Menikmati Ramadhan Bersama Keluarga’

Pesta Keluarga

Wah, dua hari ini saya benar-benar perbaikan gizi. Gimana nggak, ada banyak makanan enak yang saya lahap. Kebetulan dua hari kemarin emang ada semacam pesta keluarga gitu…

Yang pertama, ada Misa (sembayangan) di rumah tante untuk memperingati satu tahun meninggalnya almarhumah nenek saya. Malam itu makanannya enak-enak banget. Ada capcay, ayam goreng tepung, sate, kweetiauw, puyung hay, dsb. Wah, saya bener-bener nggak bisa nahan diri. Dalam sekejap makanan itu sudah berpindah ke perut. Enaaaaaakkk…! Continue reading ‘Pesta Keluarga’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,793 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter