Posts Tagged 'kantor'

Status FB

You are what you do, not what you say you’ll do (NN)

Saya punya seorang kakak angkatan yang dari dulu aktif sekali di FB, sebut saja Wawan. Saya tidak terlalu mengenalnya, sebab ia beberapa tahun di atas saya, dan kami tidak pernah sekelas. Meski demikian, kami berteman di FB.

Wawan sering memasang status FB yang berisi komentarnya tentang isu-isu terkini. Biasanya ia mengutip berita dari portal berita online, lalu memberinya komentar panjang.

Selain itu, ia juga sering sekali memasang status tentang hal-hal yang hendak ia lakukan. Misalnya, “jam segini mau ikut seminar ini, setelah itu meluncur ke workshop ini, kemudian les bahasa Inggris, lalu berangkat ke tempat dosen untuk mendiskusikan ini”, dan sebagainya. Kadang-kadang ia juga menulis impian-impiannya di FB.

Teman-teman saya lainnya di FB sebenarnya juga suka melakukannya, tapi tidak sesering Wawan. Continue reading ‘Status FB’

Advertisements

Long Weekend

Minggu ini sungguh menakjubkan buat saya. Sebab, libur akhir pekan saya sangat panjang, yakni 4 hari! Bagaimana bisa begitu?

Jadi begini ceritanya.

Seperti yang kita tahu, hari Selasa (27/5) dan hari Kamis (29/5) minggu ini adalah hari libur (tanggal merah). Nah, manajemen kantor mengambil kebijakan untuk memindahkan hari libur dari Selasa ke Jum’at. Ini sudah sesuai dengan kesepakatan para karyawan.

Jadi, hari selasa kemarin kami tetap masuk kantor, tapi hari Jum’at (30/5) besok ini kami libur. Itu berarti akhir pekan ini kantor kami libur selama 4 hari, yakni Kamis, Jum’at, Sabtu, dan Minggu. Wow! Continue reading ‘Long Weekend’

Hari Pertama

Pada postingan ini, saya sempat bilang bahwa hari rabu saya sudah mulai masuk kerja. Ternyata saya salah, haha… Rupanya bukan rabu, melainkan kamis (15/8) ini, hehe….

Nah, ternyata nggak cuma saya doang yang lupa. Beberapa teman lain juga nggak ingat mulai masuk kapan. Bahkan ada satu teman yang berangkat ke kantor rabu kemarin. Sampai kantor, terpaksa ia langsung pulang lagi, sebab tentu saja kantor saat itu masih sepi banget alias belum ada orang. :))

Beruntung pada hari selasa yang lalu saya sempat sms dan tanya ke mbak admin. Lewat sms balasan, dia ngasih tahu bahwa masuknya itu hari kamis. Akhirnya saya nggak jadi berangkat hari rabu, dan tentu saja selamat dari kekecewaan yang dirasakan teman saya tadi.

Pada hari pertama masuk kerja pasca-libur lebaran ini, suasana kantor masih sepi banget. Tapi, saya sendiri langsung disibukkan oleh berbagai pekerjaan yang menumpuk. Itu pun tadi belum selesai. Besok mau saya kebut, mengingat semua kerjaan itu harus selesai secepatnya.

Kayaknya kerjaan yang menumpuk itu memang sudah jadi konsekuensi atas hari libur yang kita dapat, ya. Kita memang bisa libur, tapi belum tentu pasokan kerjaan bisa berhenti. Jadi selama libur berlangsung, kerjaan itu akhirnya menumpuk. Tapi nggak apa-apa, sebab bagaimanapun kita perlu liburan. Benar, kan? 😉

Apakah teman-teman saat ini masih libur?

Libur Lebaran

Libur lebaran tahun ini bagi saya terasa cukup singkat. Saya baru libur pada H-1 lebaran. Lalu besok rabu (14/8) ini sudah masuk kerja lagi. Bahkan beberapa teman, hari senin besok ini sudah mulai masuk kerja.

Meskipun liburnya cuma sebentar, tapi saya nggak terlalu masalah, sebab saya nggak mudik ke mana-mana. Yang kasihan teman-teman saya yang mudik ini. Mereka cuma punya waktu sebentar sekali di kampung halaman.

Belum puas bersilaturahim dan kumpul-kumpul keluarga, eh sudah harus kembali pada rutinitas kerja. Macet dalam perjalanan ke rantau pun semakin menghabiskan waktu libur yang tersisa. Mereka inilah yang paling merasa kesusahan oleh karena waktu libur yang singkat. Continue reading ‘Libur Lebaran’

Kerja di Rumah atau di Kantor?

Beberapa waktu yang lalu saya berbincang dengan beberapa kenalan yang bekerja sebagai freelancer. Menurut mereka, bekerja di rumah sendiri itu enak. Bebas macet, ngga perlu keluar biaya transportasi, nyaman, bisa meluangkan diri untuk keluarga sewaktu-waktu, dan sebagainya.

Modal mereka untuk bekerja di rumah terbilang sederhana, cukup ruangan kecil, seperangkat komputer, modem atau koneksi internet, serta ponsel. Referensi bisa dicari lewat internet. Kalau mau komunikasi dengan klien, bisa pakai ponsel, bisa juga chatting via YM, GoogleTalk, FB, dan lain-lain. Setiap pekerjaan yang sudah selesai tinggal dikirim via e-mail. Pembayaran diterima lewat transfer bank. Continue reading ‘Kerja di Rumah atau di Kantor?’

Mari Tampil Rapi! :D

Saya adalah tipe orang yang tidak suka ribet dalam berpakaian. Selama ini saya lebih nyaman memakai kaos daripada kemeja. Kalau pas di rumah malah lebih ekstrem lagi, karena saya sering memakai kaos-kaos yang udah belel. Entah kenapa saya merasa kalau kaos yang udah lusuh malah lebih enak di pakai dibanding kaos yang lebih bagus dan baru 🙂

Pas zaman kuliah dulu, beberapa dosen di kampus saya nggak memperbolehkan para mahasiswa masuk kelas mereka tanpa mengenakan kemeja. Walaupun banyak yang protes (termasuk saya), tapi toh kita semua tetap harus tunduk sama aturan dosen itu. Yah, mau gimana lagi. Kalau ngeyel, bisa-bisa dosennya nggak mau ngeluarin nilai. Meski demikian, biasanya saya hanya memakai kemeja ketika mengikuti kelas dosen itu saja. Setelah kuliah selesai, kemeja langsung saya lepas untuk kemudian dimasukkan ke dalam tas. Continue reading ‘Mari Tampil Rapi! :D’

Meja Kerja Saya

Pas lagi blogwalking, saya nemuin blog ini. Postingan terbaru disitu berisi cerita tentang meja kerja si empunya blog, gerhanacoklat. Nah, gerhana coklat juga mengajak pengunjung blognya untuk membuat postingan dengan tema yang sama, dan katanya ada hadiahnya. Hmmm… berhubung temanya menarik, saya pun langsung memutuskan untuk mengikuti ajakan itu 🙂

Baiklah, saya akan menceritakan kondisi meja kerja saya. Jadi begini. Saya itu suka banget sama sesuatu yang rapi. Tapi, saya juga sering malas merapikan sesuatu. Nah, menurut saya, salah satu cara supaya ruang yang kita punya tetap rapi tanpa perlu upaya terlalu berat untuk merapikannya adalah dengan menghindarkan ruang itu dari barang-barang yang terlalu banyak. Bukankah begitu? Nah, seperti itulah yang saya lakukan dengan meja kerja saya 😀 Continue reading ‘Meja Kerja Saya’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,812 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements