Posts Tagged 'jogja'



Warung Bakmi dan Sebuah Kepuasan

Di dekat rumah saya ada warung bakmi yang cukup terkenal. Warungnya relatif kecil dan bersahaja. Menunya pun sederhana saja, yakni bakmi goreng, bakmi rebus, bakmi campur (magelangan), bakwan, dan beberapa jenis minuman.

Warung bakmi ini selalu ramai. Ia sudah punya pelanggan tetap. Tidak hanya dari daerah sekitar, tapi juga dari tempat yang jauh (luar kota). Setiap kali saya lewat sana, biasanya tempat parkiran penuh dengan mobil dengan plat nomor non-Jogja.

Rasa masakan di warung itu menurut saya memang enak. Masaknya satu per satu di atas (tungku) arang. Jadi walaupun ada yang pesan dua makanan berjenis sama, masaknya tetap satu-satu. Continue reading ‘Warung Bakmi dan Sebuah Kepuasan’

Kini Saya Adalah Anggota Perpustakaan Kota Jogja :D

Seperti yang pernah saya ceritakan pada postingan sebelumnya, saya berencana untuk mendaftar menjadi anggota di perpustakaan kota Jogja. Beberapa teman saya memang merekomendasikan perpustakaan tersebut, sebab menurut mereka buku-buku yang tersedia di sana bagus-bagus dan mayoritas merupakan buku baru. Selain itu, tempatnya sangat nyaman layaknya kafe. Juga tersedia area hot spot gratis dengan kecepatan internet yang lumayan.

Pada hari minggu yang lalu (16/10), rencana saya untuk mendatangi perpustakaan kota Jogja terealisasikan. Setelah menyelesaikan urusan lain yang nggak kalah penting, siang itu saya memacu kendaraan menuju perpustakaan. Agak terburu-buru, karena takut keburu tutup. Setelah sampai di lokasi, ternyata jam tutup perpustakaan masih sekitar dua jam lagi. Walah, rugi udah terburu-buru. Continue reading ‘Kini Saya Adalah Anggota Perpustakaan Kota Jogja :D’

Curhat Kenalan Saya Tentang Agen Naskah

Ketika bertandang ke tempat tinggal teman saya beberapa hari yang lalu, saya berkenalan dengan seseorang yang merupakan temannya teman saya itu. Ia bercerita bahwa ia senang menulis, dan setelah lulus kuliah sempat bekerja sebagai penulis tetap di sebuah instansi . Namun, dia baru saja keluar dari instansi tersebut.

Setelah menyimak ceritanya dengan saksama, saya jadi tahu kalau instansi yang ia maksud itu adalah sebuah agen naskah. Sistem kerja yang diterapkan layaknya kantor pada umumnya, ada jam kerja tetap, digaji per bulan, serta uang makan dan transportasi. Ketika dia menginformasikan total pendapatan yang ia peroleh dari agen tersebut, ternyata jumlahnya cukup memprihatinkan.

Padahal, pekerjaan yang ia lakoni di kantor agen naskah itu terbilang rumit, yakni menulis naskah buku. Dalam satu bulan ada target yang harus ia capai, yakni (kalau nggak salah) dua naskah buku. Weleh, nggak terbayangkan di benak saya, bagaimana caranya menulis buku dalam waktu dua minggu. Mungkin memang bisa, tapi untuk dia yang mengaku sebagai penulis pemula, sulit membayangkan hasilnya bisa maksimal. Atau kalaupun bisa selesai dengan hasil yang baik, tentu bayarannya pun juga harus tinggi. Continue reading ‘Curhat Kenalan Saya Tentang Agen Naskah’

Laundry Kiloan di Sekitar Kos Saya

Wah, sudah lama banget saya nggak update blog ini. Akhir-akhir ini saya memang lagi nggak bergairah ngeblog. Yah, mungkin memang ada saat-saatnya seperti itu kali, ya. Mudah-mudahan setelah ini saya bisa ngeblog dengan lebih rajin lagi, hehe…. 🙂

Sebenarnya saya bingung mau posting apaan. Baiklah. Saya akan bercerita tentang laundry aja, ya.

Di kota Jogja, penyedia jasa cuci pakaian kiloan begitu menjamur. Sistem pelayanan dibuat per kilo (pakaian kotor) supaya harganya lebih terjangkau.

Sebagian besar laundry itu terkonsentrasi di daerah kos-kosan. Peminatnya tentu saja para mahasiswa-mahasiswi yang nggak sempat atau tidak suka mencuci pakaian sendiri. Continue reading ‘Laundry Kiloan di Sekitar Kos Saya’

Hari Keempat

Nah, hari itu saya dan teman-teman akan pulang ke Jogja. Tapi sebelumnya tetep mampir ke kantor distributor dulu buat pamitan dengan teman-teman di sana. Asikkk… akhirnya pulang juga… Udah kangen sama kasur dan tempat tidur di rumah, hehe….

Pagi itu kami ga sarapan, tapi langsung berangkat ke kantor. Sampe di lokasi, kami ikutan briefing bareng para sales lagi. Setelah briefing itu sebenarnya kami mo langsung cabut ke Jogja. Tapi ternyata salah satu temen saya masih ada perlu di kantor, dan belum selesai. Sambil nunggu, saya dan temen lainnya langsung menuju warung makan depan kantor buat makan nasi uduk. Horeeee! Akhirnya makan nasi uduk betawi lagi…. Enaaaakkkk…. Continue reading ‘Hari Keempat’

Hari Kejepit

Sabtu pagi ini saya bener-bener males bangun. Setelah tadi malam pesta keluarga di Candi Resto, badan jadi lemes dan berat untuk beranjak dari kasur. Mungkin karena kekenyangan kali, ya, hehe… Tapi gimana pun tetep harus bangun, karena hari ini saya harus masuk kantor. Kebetulan hari libur di kantor saya cuma Minggu aja.

Kalo untuk kantor-kantor lain yang memberlakukan 5 hari kerja (termasuk kantor Pemerintahan), mungkin minggu ini adalah berkah, sebab liburnya jadi tiga hari, yaitu jumat, sabtu, dan minggu. Banyak yang memanfaatkannya buat jalan-jalan ke luar kota. Makanya tadi Jogja rame banget. Banyak mobil dari luar kota yang memenuhi jalan-jalan di Jogja. Continue reading ‘Hari Kejepit’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter