Posts Tagged 'hambatan teknis'

Terhambat Hal Teknis

Sapa bilang hal-hal teknis itu tidak menghambat?

Beberapa hari ini saya disibukkan dengan satu hal, yaitu mencari syarat-syarat buat wisuda. Nah, salah satu syaratnya itu adalah ngumpulin skripsi yang udah dijilid. Kalo kata temen-temen sih itu masalah gampang, cuma teknis doang. Kan yang penting isi skripsinya udah jadi…

Tapi entah kenapa bagi saya ga semudah itu. Berkali-kali saya menunda ngeprint skripsi yang udah di revisi itu. Seharusnya tinggal diprint aja. Tapi setiap kali saya ke rental untuk ngeprint, tiba-tiba niat itu tidak terlaksana karena saya ga pede, takut ada yg masih salah dan belum lengkap. Pokoknya khawatir banget! Suatu ketakutan yang sebenarnya sangat berlebihan.

Abis saya trauma sih… Dulu pernah saya ngeprint skripsi yang buat ujian pendadaran. Jumlahnya lumayan banyak, ada sekitar 120 lembar. Karena akan menghabiskan banyak biaya, maka saya bener-bener mengkoreksi isi skripsi biar duitnya ga kebuang sia-sia. Semua saya koreksi, termasuk tanda baca, spasi, dan titik komanya. Bener-bener saya perhatiin dengan seksama. Setelah selesai dan yakin ga ada kesalahan teknis lagi, maka langsung saya print, lalu saya copy rangkap tiga. Jadi totalnya empat. Nah, setelah semua siap untuk dikumpulkan ke bagian akademik, saya baru sadar, ternyata margin-nya salah dan ga sesuai dengan standar kepenulisan skripsi!! AArrrghh… TIdaaaaaaaaakkk… Otomatis skripsi saya yang jumlahnya 4 rangkap itu ga berguna, alias sia-sia.. huhu… Continue reading ‘Terhambat Hal Teknis’

Advertisements

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,790 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements