Posts Tagged 'gaji'

Arisan

Arisan biasanya diadakan oleh orang-orang yang tergabung dalam kelompok status tertentu, namun jarang bertemu. Misalnya adalah arisan keluarga, arisan teman SMA, arisan teman kuliah, dan sebagainya.

Pada dasarnya, tujuan dari diadakannya arisan adalah sebagai ajang silaturahmi. Tapi sepertinya arisan yang diadakan oleh teman-teman kantor saya agak berbeda. Sebab, tanpa arisan pun sebenarnya kami sudah hampir setiap hari bersilaturahmi, mengingat kami bekerja di bangunan yang sama, hehe….

Hmmm…. arisan di kantor saya rasanya lebih tepat disebut sebagai ajang untuk menabung.

Tiap awal bulan, kami menyetor uang sejumlah tertentu ke bendahara, dan kemudian mengundi nama. Uang arisan akan langsung diberikan kepada teman yang namanya keluar dalam undian. Continue reading ‘Arisan’

Iklan Lowongan Pekerjaan

Walaupun saat ini sudah bekerja, tapi saya masih suka melihat-lihat iklan lowongan pekerjaan di berbagai media, khususnya koran. Niatnya sih nggak mencari kerjaan baru. Sekadar iseng-iseng aja. Semacam hiburan di saat senggang. Yah, siapa tau bisa menemukan lowongan yang kira-kira cocok bagi teman yang membutuhkan, hehe….

Kesenangan saya itu dimulai ketika dulu baru saja lulus kuliah. Saat itu saya memang sedang gencar-gencarnya mencari kerja. Membaca iklan lowongan kerja di koran menjadi rutinitas yang saya lakukan hampir setiap hari. Eh, setelah mendapatkan pekerjaan pun, aktivitas itu masih saya lakukan, walaupun nggak terlalu sering, hehe….

Continue reading ‘Iklan Lowongan Pekerjaan’

Bulan ini Akan Tetap Semangat!

Awal bulan ini saya nerima gaji. Staf administrasi memberitahukan kalo bulan ini nggak ada bonus. Setelah saya liat slip gaji, ternyata jumlahnya mepet banget dengan jumlah yang saya butuhkan. Saya baru sadar, ternyata tanpa bonus itu gaji saya jadi sedikit sekali.

Seperti biasa, setengah pendapatan bulanan saya itu saya berikan ke orangtua, buat bantu keuangan keluarga. Yah, mumpung masih bujangan dan belum ada tanggungan apa-apa, jadi sebisa mungkin bantu-bantu orangtua, khususnya perihal finansial.

Gaji yang tinggal setengah itu langsung saya sisihkan buat beli ban (luar) motor butut saya. Kalo ini memang sudah kebutuhan mendesak dan memang sudah saya rencanakan sejak sebulan yang lalu. Sudah beberapa kali saya ngepot di jalanan gara-gara ban belakang yang sekarang sudah botak. Jadi memang harus segera diganti.

Setelah melihat gaji yang tersisa, saya agak prihatin. Kira-kira itu cukup nggak ya buat sebulan ke depan. Setelah saya hitung-hitung kembali, ternyata cukup, kok. Tapi memang jadi ngepas banget. Continue reading ‘Bulan ini Akan Tetap Semangat!’

Tanggal Muda! ^^

Alhamdulillah, tadi saya habis gajian, hehe… Setelah berhari-hari nungguin, akhirnya sekarang punya uang juga. Ada beberapa keperluan yang harus saya beli, kayak misalnya buku, pulsa , dan sebagainya. Biasalah, namanya juga tanggal muda, nafsu buat belanja lagi tinggi-tingginya, hehe… Trus uang sisanya mo saya puter aja. Maksudnya bukan duitnya diputer-puter ditangan, tapi mo buat modal usaha kecil-kecilan. Continue reading ‘Tanggal Muda! ^^’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter