Posts Tagged 'baca'

Belanja Buku Pertama di Tahun 2015

Awal Januari kemarin, toko buku berdiskon di dekat kos saya —Toga Mas, mengadakan event diskon 30 persen untuk semua judul. Kebetulan tahun ini saya punya resolusi untuk membaca lebih banyak buku. Maka pada hari pertama event tersebut dibuka, saya pun langsung menyambangi toko buku yang ramah kantong itu.

Sampai di sana, saya malah bingung sendiri mau beli buku yang mana. Terlalu banyak buku yang ingin saya baca. Akhirnya setelah lelah berkeliling, saya mulai mengambil satu per satu buku yang paling saya minati untuk sekarang ini.

Dan hasilnya adalah tumpukan buku berikut ini. Continue reading ‘Belanja Buku Pertama di Tahun 2015’

Resolusi 2015

Sebelumnya, selamat tahun baru 2015, teman-teman!

Semoga pencapaian kita di tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Aamiin!

Namanya saja tahun baru, jadi semangat kita pun menjadi baru. Sebenarnya tidak hanya tahun baru saja yang membuat semangat kita terbarukan, tapi juga hal apa pun yang baru, misalnya buku, pakaian, kendaraan, rumah, ponsel, ataupun kekasih. Ehem.

Nah, dalam rangka menghadapi tahun baru 2015, maka saya pun mencanangkan beberapa resolusi. Apa saja itu? Check this out! Continue reading ‘Resolusi 2015’

Mancing

“Dit,” panggil teman kos saya. “Kok kamu bisa sih seharian di kamar ngga keluar-keluar? Emang ngapain aja?”

Saat itu kami berdua sedang menonton Indonesian Idol di kamarnya. Saya tersenyum mendengar pertanyaannya yang tiba-tiba itu.

“Paling-paling baca buku, Sob.”

“Wuih, kok betah, ya?” teman saya terheran-heran. “Kalau aku mah dua jam aja langsung bosan. Pengennya main ke luar kamar!”

Saya tertawa. Dia belum tahu, saya punya beberapa teman yang betah baca buku selama satu hari satu malam, bahkan lebih. Bagi teman kos saya, mungkin hal ini mengejutkan. Tapi bagi orang yang melakukannya, barangkali itu hanya hal yang biasa saja. Continue reading ‘Mancing’

Baca Buku Lama

Saya punya koleksi buku yang lumayan banyak. Temanya beragam, mulai dari manajemen keuangan, bisnis, motivasi, kepenulisan, novel, dan sebagainya.

Untuk buku-buku yang menarik dan bagus, saya menyusunnya dalam satu rak khusus di kamar. Jadi kalau sewaktu-waktu ingin baca lagi, saya sudah tahu buku-buku mana saja yang mau saya ambil.

Ada keasyikan tersendiri dengan baca ulang buku-buku yang pernah saya beli. Bacanya juga nggak semua halaman. Beberapa aja, dan sering kali cuma asal buka, lalu baca beberapa paragraf yang menurut saya sangat menarik.

Hasilnya lumayan untuk mengembalikan mood dan mengingat hal-hal penting yang disampaikan dalam sebuah buku.

Pas lagi garap kerjaan, nggak jarang saya dilanda rasa jenuh. Kalau sudah begitu, biasanya saya istirahat beberapa menit sambil buka-buka buku lama. Sering kali saya merasa kagum dengan isi buku, padahal sebelumnya sudah pernah baca.

Ya, saya memang sering nggak terlalu ingat dengan isi buku yang sudah pernah saya “lahap”. Terkadang cuma ingat sekilas aja. Supaya lebih paham, terpaksa buka-buka buku lagi. Agak merepotkan memang. Makanya saya selalu berharap bisa memiliki kemampuan mengingat yang lebih lagi.

Teman-teman suka baca-baca buku koleksi lama?

Baca Buku

Pas kecil dulu saya sangat suka membaca. Mungkin ini ketularan kakak-kakak saya. Koleksi buku mereka dulu lumayan banyak, dan saya juga ikut membacanya. Ada Lupus, Goosebumps, Trio Detektif, Empat Sekawan, buku-buku karangan Agatha Christie, dan sebagainya. Saya membaca semua itu pas masih SD.

Menginjak SMP, SMA, dan universitas, kebiasaan membaca saya mulai berkurang. Masih suka baca sih, tapi nggak sesering dulu. Paling-paling baca koran aja. Nah, setelah lulus kuliah dan bekerja, saya mulai tergila-gila lagi dengan buku. Continue reading ‘Baca Buku’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter