Archive for the 'Informasi' Category

[Telah Terbit] Misteri Hantu Perpustakaan

Tahun kemarin saya “ditantang” oleh sebuah penerbit untuk menulis novel anak-anak dengan genre misteri. Sebelum menerimanya, tetapi meminta penjelasan dulu sedetail mungkin perihal novel seperti apa yang mereka maksud dan format seperti apa yang mereka mau.

Saya jadi ingat masa-masa SD dulu. Saya adalah penggemar cerita-cerita misteri. Saat itu saya hobi membaca buku-buku misteri dan serial detektif, seperti Goosebumps, Trio Detektif (ini favorit saya!), Lima Sekawan, buku-bukunya Agatha Christie, dan serial Wiro Sableng #lah.

Tapi yang diinginkan penerbit bukan misteri berat seperti itu, melainkan cerita ringan yang mengandung pesan moral, namun tetap seru. Buku itu harus berisi hal-hal yang positif dan diharapkan bisa memengaruhi anak-anak untuk melaksanakan kebiasaan baik sehari-hari. Continue reading ‘[Telah Terbit] Misteri Hantu Perpustakaan’

Advertisements

[Giveaway Perdana] Anak Kampus Bukan Ayam Kampus

Kemarin saya iseng-iseng mengetikkan kata kunci Anak Kampus —judul karya perdana saya— di kotak pencarian Google. Barangkali saya bisa menemukan review, resensi, atau ulasan dari para pembaca tentang buku itu. *ngarep

Namun, yang keluar di Google sungguh jauh dari harapan saya. Halaman pertama pencarian itu malah menampilkan artikel dan gambar yang “bikin panas dingin”, yang juga dihubungkan dengan kata kunci lain, yakni “Ayam Kampus.” Continue reading ‘[Giveaway Perdana] Anak Kampus Bukan Ayam Kampus’

Anak Kampus

Sampul_Untuk membayar biaya pendaftaran ujian masuk universitas, gue harus menjual entok peliharaan gue, namanya Minti. Oh iya, kalian tahu entok, kan? Ya, entok adalah hewan sejenis bebek, tapi badannya lebih bahenol. Kalau jalan, pantatnya megal-megol kayak penyanyi dangdut.

Berat banget rasanya menjual Minti. Gue sudah lama melihara dia. Dulu dia gue temukan di selokan lagi sendirian. Sepertinya dia terpisah dari rombongannya. Dia terlihat bingung dan panik.

Gue merasa kasihan, lalu segera mengambilnya dan memeliharanya. Gue membesarkannya dengan penuh kasih sayang. Kalau gue bisa menyusui, mungkin dia sudah gue kasih ASI. Sekalian gue bikini adek supaya dia nggak kesepian.

****

Anak Kampus merupakan sebuah personal literature komedi. Berkisah tentang pengalaman penulis dalam menjalani kehidupan perkuliahan dalam kondisi yang pas-pasan: finansial, otak, dan tampang. Simak berbagai cerita kocak seputar strategi dan upayanya dalam menghadapi keterbatasan itu, untuk membuat masa-masa kuliahnya menjadi lebih “hidup”.

****

Data Buku

Judul: Anak Kampus (Catatan Perjuangan Mahasiswa Pas-pasan)

Penerbit: Checklist

Tebal: viii+246 halaman

Ukuran: 13×19 cm

ISBN: 978-602-14682-0-3

Harga: Rp35.000

Rumah Gratis dari Rumah123.com

Rumah123_LOGOHari gini siapa sih yang nggak mau punya rumah sendiri? Saya yakin, semua keluarga pasti ingin memilikinya. Bahkan yang sudah punya rumah pun, biasanya tetap giat bekerja dan menabung supaya bisa beli rumah lagi. Tujuannya biasanya untuk investasi.

Ada beragam cara yang bisa ditempuh untuk bisa memiliki rumah, misalnya lewat fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR). Cara ini lumayan banyak ditempuh, soalnya memang paling mudah. Kalau sudah punya uang mukanya, kita sudah bisa menempati rumah yang kita inginkan. Selanjutnya kita tinggal menyisihkan gaji setiap bulan untuk membayar kreditnya. Kalau cicilannya mau ringan, bisa ambil tenor 15 tahun. Yah, cukup memudahkan 🙂 Continue reading ‘Rumah Gratis dari Rumah123.com’

Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Ambarukmo Plaza

Kalau dulu saya pernah bikin postingan tentang cara perpanjang SIM di Ambarukmo Plaza, maka kali ini saya akan membagi cerita tentang pengalaman saya membayar pajak sepeda motor di mal yang sama, tepatnya di Samsat Corner.

Sekarang saya sudah nggak perlu capek-capek antre di Samsat yang biasanya selalu penuh. Saya cukup datang ke Ambarukmo Plaza yang kebetulan letaknya dekat kantor saya. Continue reading ‘Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Ambarukmo Plaza’

Cara Buat Paspor di Yogyakarta

Tahun ini saya punya keinginan untuk wisata ke luar negeri, yakni Singapura. Bukan “wisata koper” yang mahal, melainkan “wisata ransel”. Ya, saya mau coba ngegembel di negara maju itu 😀

Sebenarnya sih saya nggak tahu pasti apakah bisa mewujudkan rencana itu atau nggak. Tapi saya coba melakukan persiapan satu per satu. Saya sudah nabung, dan insya Allah cukup kalau sekadar untuk ngegembel. Langkah selanjutnya adalah membuat paspor. Nah, pada postingan kali ini saya mau membagi pengalaman dan informasi tentang cara membuat paspor di kota Jogja.

Rupanya caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang saya lakukan. Continue reading ‘Cara Buat Paspor di Yogyakarta’

Rumah Dijual – Pendopo.com Website Properti Terlengkap

Rumah Dijual. Saat ini dunia properti berkembang begitu pesat. Hal tersebut ditandai oleh banyaknya pembangunan perumahan, baik perumahan rakyat maupun perumahan elite, juga banyaknya apartemen dan ruko-ruko yang dibangun sebagai tempat tinggal dan usaha. Dengan banyaknya properti yang dibangun tersebut, maka banyak pula iklan properti, misalnya iklan rumah dijual yang muncul di berbagai media.

Salah satu media yang saat ini banyak dipilih oleh para agen properti atau developer dalam memasarkan produk mereka adalah internet. Selain mudah dan praktis, pangsa pasarnya juga banyak karena bisa menjangkau seluruh wilayah.

Salah satu website properti yang kredibel dan sangat direkomendasikan bagi Anda para agen properti atau developer adalah Pendopo.com. Mengapa website ini sangat direkomendasikan untuk Anda? Karena selain memiliki kredibilitas yang tinggi, website ini menawarkan jasa pemasangan iklan yang gratis selamanya. Continue reading ‘Rumah Dijual – Pendopo.com Website Properti Terlengkap’


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,807 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Advertisements