Menulis di Ponsel

Meski tangannya mulai sulit digerakkan, tapi Putu Wijaya masih rajin menulis. Bukan di kertas, melainkan di ponsel pintarnya.

Putu memang terkenal keras dan disiplin. Tidak hanya kepada orang lain, tapi juga kepada dirinya sendiri. Tidak heran jika karya-karyanya begitu memikat dan memukau banyak orang.

Tapi saya sulit membayangkan, bagaimana bisa, dan apa enaknya menulis di gadget?

Saya sendiri merasa tidak akan bisa menyalurkan ide dan mengalirkan tulisan bila tidak melalui kertas ataupun komputer.

Tapi kenyataannya, Putu bisa. Ia telah melahirkan puluhan cerpen dari aktivitasnya mengetik di gadget.

Secara umur, jelas beliau lebih sepuh dari saya. Jadi sepertinya ini bukan masalah kuno atau bukan, melainkan lebih kepada kebiasaan.

Puthut EA pun demikian. Katanya ia lebih sering menulis di gadget daripada di kertas ataupun komputer. Dan mungkin ada banyak penulis lain yang seperti dirinya.

Saya jadi terinspirasi juga. Maka malam ini saya pun mencoba meniru mereka. Well… ternyata lumayan enak.

Dan akhirnya lahirlah postingan ini. Postingan pertama yang saya tulis di ponsel.

Advertisements

5 Responses to “Menulis di Ponsel”


  1. 1 ahyunimiwa September 2, 2017 at 6:57 am

    hahaha, saya juga suka nulis di ponsel mas. Kadang kalo teringat saya bebersih note (hapus yg udah gak penting atau sudah terarsip) kalo gak bisa sampe ratusan 😀

    Halo mas, lama tak bersua di dunia wordpress ini, hehe

  2. 2 Ranger Kimi September 2, 2017 at 2:54 pm

    Aku masih belum bisa menulis blog di hp. Kayaknya gak bakalan bisa.

  3. 3 Hafidh Frian September 3, 2017 at 12:18 pm

    Semangat bang ditter, ditunggu poatingan lain yg lahir dari ponsel.

  4. 4 ysalma September 3, 2017 at 3:28 pm

    Saya jadi ikutan termotivasi, karena termasuk yg tidak bisa menulis blog di ponsel. Lha, nulis pesan di chat WA aja banyak typonya 😥

  5. 5 Pypy September 20, 2017 at 4:44 pm

    Kalo nulis di gadget itu banyak notif yg suka ganggu deh jadinya bikin ga konsen akhirnya tulisannya ga kelar2..hahah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,980 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: