Hati-Hati dan Waspada

Iseng-iseng buka FB, eh muncul status Yulia yang sedang mengeluh karena lingkungan rusun tempat tinggalnya di Batam sana rawan pencurian sepeda bermotor. Hampir setiap minggu ada saja sepeda motor yang hilang.

Saya jadi ingat, pagi harinya saya sempat menonton berita di televisi. Di situ diberitakan tentang maraknya kasus pembegalan. Korban-korban berjatuhan. Motor mereka raib dirampas oleh para pembegal.

Padahal, para korban itu adalah orang-orang kecil. Mereka sengaja membeli sepeda motor untuk menunjang kehidupan dan pekerjaan. Untuk membeli sepeda motor itu, mereka harus menyisihkan sebagian pendapatannya setiap bulan untuk membayar cicilan selama 2-4 tahun.

Duh….

Masih di FB, ada status yang di-share oleh teman saya, ditulis oleh Dhieta Etha Diah. Ia nyaris menjadi korban percobaan penculikan di stasiun Bogor malam-malam. Saat sedang menunggu tukang ojek, seorang bapak tiba-tiba mendekatinya, lalu membentaknya, “Pulang kamu!”

Belum hilang rasa kaget Dhieta, bapak itu lalu menarik-narik tangannya ke arah mobil sambil berseru, “Kerjaannya pulang malem mulu! Pulang!”

Dhieta shock berat. Ia sudah berontak, tapi tarikan si bapak begitu kuat. Bahkan si bapak juga berusaha mengangkat badan Dhieta yang mungil itu.

Kejadian semakin genting ketika muncul ibu-ibu yang mendorong Dhieta ke arah mobil sambil berkata, “Udah ikutin apa kata papa aja, Dek!”

Hanjir… rupanya bapak dan ibu itu berakting sebagai orangtua Dhieta.

Orang-orang yang ada di sekitar situ bengong dan bingung. Mereka ingin segera menolong, tapi ragu, sebab akting kedua orang itu begitu ciamik. Benar-benar tampak seperti orangtua yang sedang memarahi putrinya yang nakal dan sering pulang malam.

Beruntung, Dhieta lolos dari aksi percobaan penculikan itu. Ada beberapa orang yang bergerak cepat menyelamatkannya. Entah apa yang terjadi jika gadis itu telah masuk ke dalam mobil.

Begitulah cerita yang saya baca di status FB Dhieta. Cerita itu memang belum terjamin kebenarannya, sebab ada juga yang bilang bahwa itu hoax atau hanya dibuat-buat. Tapi yang bilang begini pun juga tidak jelas.

Meski begitu, paling tidak kita jadi kembali ingat bahwa kejahatan bisa terjadi di mana saja. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus selalu berhati-hati dan waspada.

48 Responses to “Hati-Hati dan Waspada”


  1. 1 Rizki Pratama Putra February 27, 2015 at 9:51 am

    is ish kreatif sekali itu penjahat. tapi sayang kreatif di tempat yg salah

  2. 4 Bibi Titi Teliti February 27, 2015 at 9:59 am

    Aku sempet baca kasus Dieta itu beredar di twiter mas…

    Duh modus orang jahat sekarang macem-macem banget yaaah…
    Bikin sereeeem…

    Mudah2an aja kita selalu dihindarkan dari mereka yah mas🙂

  3. 6 mawi wijna February 27, 2015 at 10:41 am

    Terima kasih sudah diingatkan Bro

  4. 8 adhyasahib February 28, 2015 at 3:28 am

    waduh sekarang modus2 penculikan berbaai macam ya,dari yang di trmpat sepi sampe dikeramain pun udah bisa sambil berakting jadi ortu begitu,harus selalu waspada nih,

  5. 10 dewitya February 28, 2015 at 4:52 pm

    aduuhh .. makin banyak aja kasus kriminal ini ckckck

  6. 12 Sucipto Kuncoro February 28, 2015 at 6:40 pm

    fiuh…keadaan sekarang makin mengerikan, kita harus tetap berhati-hati di manapun berada

  7. 14 Rahad February 28, 2015 at 9:57 pm

    kasusnya dieta itu emang bener2 ngeselin, orang2 yg mau nolong pun pasti segan gara2 aktingnya jadi orang tua yg marah2 gitu.. ckckck makin bervariasi aja modus kejahatan di Indonesia

  8. 17 Vanisa Desfriani February 28, 2015 at 10:03 pm

    serem ya.. pernah waktu itu kecopetan di mini bus.. gara2 udah lelah banget abis dines.. hiks
    kemaren2 aga jauh dari tempat kos ada yang dibunuh, diperkosa dulu trus digeret ke genteng.. astagfirullah😦

  9. 19 cumilebay.com February 28, 2015 at 10:48 pm

    Lagi musim nich kejadian macam ini, dunia makin kejam yaa kak … disitu kadang saya merasa sedih

  10. 21 Ai Wida March 2, 2015 at 9:56 am

    Kehidpuan di dunia semakin hari semkain kejam, duh!

  11. 23 Beby March 3, 2015 at 4:31 am

    Btw, berapa cicilan per bulan buat kredit motor ya, Bang? Pengen punya motor kalok uda di Jogja euy..😦

    Iss.. Makanya memang bahaya kali ya kalok pulang malem-malem. Sendirian pulak. Ngga kebayang kalok sampek diculik..😥

  12. 26 nuel March 3, 2015 at 9:50 am

    Lagi marak isu pembegal ya…. Hahaha..

  13. 29 Aul Howler March 3, 2015 at 4:12 pm

    Wahhh😦

    Untunglah aku belum pernah ngalamin modus-modus semacam itu

  14. 31 arip March 3, 2015 at 9:43 pm

    Saya baca ini di grup Line kalau ga salah.

  15. 33 Adie Riyanto March 4, 2015 at 1:26 pm

    Buset, ngeri banget itu si Dhieta. Makanya mulai sekarang jam 9 udah harus ada di rumah. Jadi takut pulang malem2😥

  16. 35 makbel March 4, 2015 at 4:57 pm

    wuah baru tau ada modus penculikan kek dhieta ini. trus gmn dg bapak dan ibu boo’ngan itu? smpat ditimpukin ga ya?!

  17. 37 Blogger Indonesia March 4, 2015 at 7:49 pm

    Miris emang lihat aksi begal, korbanya rakyat kecil yang beli motornya aja sebagian besar masih kredit, jadi syedih😥

  18. 39 febridwicahya March 7, 2015 at 9:19 am

    Hah? percobaan penculikkan itu kok ngeri banget ya ._, kayak udah profesional banget ._.

  19. 44 Muhammad Bahrul Ulum March 11, 2015 at 9:42 am

    Wah aku harus hati2 nih mas :3 ihihih

  20. 46 Pypy March 12, 2015 at 1:12 pm

    Emang skrg makin serem lho.. Duhh, smoga bisa segera dibasmi lah ini para begal2..ckckc..

  21. 47 cumilebay.com March 16, 2015 at 11:27 am

    makin rawan aja negara kita ini, disitu saya kadang merasa sedih😦


  1. 1 Asertif | Catatan sehari-hari Trackback on March 11, 2015 at 10:46 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: