Belanja Buku Pertama di Tahun 2015

Awal Januari kemarin, toko buku berdiskon di dekat kos saya —Toga Mas, mengadakan event diskon 30 persen untuk semua judul. Kebetulan tahun ini saya punya resolusi untuk membaca lebih banyak buku. Maka pada hari pertama event tersebut dibuka, saya pun langsung menyambangi toko buku yang ramah kantong itu.

Sampai di sana, saya malah bingung sendiri mau beli buku yang mana. Terlalu banyak buku yang ingin saya baca. Akhirnya setelah lelah berkeliling, saya mulai mengambil satu per satu buku yang paling saya minati untuk sekarang ini.

Dan hasilnya adalah tumpukan buku berikut ini.

IMG_20150108_183209

Saya memilihnya berdasarkan nama penulisnya yang memang semuanya termasuk penulis favorit saya. Mereka adalah Dewi Lestari, A.S. Laksana, Emha Ainun Nadjib, dan Eka Kurniawan. Sebenarnya mau beli beberapa bukunya Puthut EA juga, tapi sayang saya tidak berhasil menemukannya di rak.

Saya menghabiskan dana hampir Rp400.000. Tumpukan buku ini cukuplah untuk persediaan selama 2 bulan. Bahkan mungkin lebih, mengingat saat ini pekerjaan saya sedang banyak sekali. Selain itu, saya juga masih punya setumpuk buku yang belum saya baca.

Tumpukan buku yang belum saya baca.

Tumpukan buku yang belum saya baca.

Saat ini saya juga mulai aktif lagi menyambangi perpustakaan kota. Kalau lagi tidak ada acara, setiap Sabtu saya pergi ke sana, membaca buku pilihan, dan kalau bisa menghabiskannya dalam sekali duduk, seperti saat saya membaca buku Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin.

Well, sejauh ini saya tidak perlu khawatir akan kehabisan buku bacaan. Persediaannya masih melimpah.

Mari nikmati hidup dengan membaca!

51 Responses to “Belanja Buku Pertama di Tahun 2015”


  1. 1 anaanum January 9, 2015 at 11:38 am

    Yeee…. Ikut, ikut…. ^^ “Mari nikmati hidup dengan membaca”

  2. 5 Fasya El-Syahid January 9, 2015 at 12:43 pm

    wah asyiknya membaca buku.. ikutan donk, mw tuch baca bukunya. sya mah ga tahu eung buku bacaan yang lgi trend apa aja.

  3. 8 mawi wijna January 9, 2015 at 12:50 pm

    Saya belinya buku tentang PKI karena saya sedang mendalami riset tentang sejarah PKI…

  4. 10 partnerinvain January 9, 2015 at 1:39 pm

    aku baru beli buku Agus Noor dan sampai sekarang belum selesai baca hiks!

  5. 14 gunawan January 9, 2015 at 2:03 pm

    saya juga suka baca gan..
    tapi kalau sampe sebanyak itu gak sanggup saya gan…

    numpang promo ya gan domain pertama saya http://www.gunawanefendi.com

  6. 16 aqied January 9, 2015 at 4:07 pm

    Wuidih lengkaps supernova nya. Kmaren jg ikutan kalap di togamas. Habis 300

  7. 23 Kimi January 9, 2015 at 7:17 pm

    Aku iri ih dengan kamu… Toga Mas diskon 30%… Hiks…

    Well, anyway, borong serial supernova juga! yeay! \m/

  8. 25 Burhan January 9, 2015 at 7:37 pm

    Hedewhhh saya mah yg gratisan aja. Ngubek2 cari downloadan ebook gratis🙂

  9. 29 Aditya Nugroho January 9, 2015 at 10:01 pm

    Kemarin tanggal 1 juga habis dari sana Togamas. Niatnya mau cari buku tentang pemrograman framework laravel tapi ga nemu nemu. Akhirnya sama teman saya lanjut ke Kindai sebelah timurnya jembatan merah mercu buana. Kalau boleh tau kosnya di daerah mana sampean mas adit barangkali kalau kalau boleh mampir saya🙂

  10. 31 dwikihimawan January 11, 2015 at 5:36 am

    wih, ada bukunya caknun😀

    salam kenal sebelumnya😀

  11. 35 cumilebay.com January 11, 2015 at 10:34 am

    Kak … buku sebanyak itu di baca berapa lama ??? aku beli buku biasanya karna baca di gramed dulu, aku baca hampir 10 lebih halaman, kalomenarik maka aku beli🙂 tapi itu paling sebulan cuman 2 buku hahaha #pelit

  12. 37 Beby January 11, 2015 at 11:38 am

    Banyak banget bukunyaaa.. Pinjem dongs, Bang.😛
    *lagi kere* *demi ke Jogja*

  13. 40 Sucipto Kuncoro January 11, 2015 at 5:52 pm

    jangan lupa dibaca sampai selesai gan, jangan cuma buat koleksi hehe😀

  14. 42 Pypy January 11, 2015 at 6:24 pm

    Wihiiii.. Senangnyaaaa.. Obsesi gw kalau nanti dah nikah dan udah pindah ke hunian sendiri (entah rumah kontrakan atau udah beli) mau beli buku yg banyaaakk.. Skrg dithan2 krn kamar kost dah penuh..huhu.. *lah jadi curhat* haha.. Semangatt Dit!!

  15. 44 ulin indonesia January 13, 2015 at 11:46 am

    waw,,,supernova nya lengkap unk…

  16. 47 arip January 15, 2015 at 9:59 am

    Wah Supernova-nya yg udah pake desain kover baru nih sangar.
    Saya mah kalau beli buku jarang di toko buku gede, untung ada Pasar Buku Palasari, diskon 30% tuh udah tiap hari.

  17. 48 nuel January 21, 2015 at 9:40 am

    Aduuuuuh… Kapan ya aku bisa beli satu buku yang ditulis Dee? Belum kesampaian euy. Padahal penasaran banget sama gaya bahasa beliau. >_<

  18. 49 katalogibu.com January 22, 2015 at 10:13 am

    dengan membaca kita bisa mendapatkan ilmu yg banyak..
    semangat membaca ^_^

  19. 50 Melissa Pasaribu February 9, 2015 at 1:03 pm

    banyak sekali, paket lengkap Dee jg, semangat bacanya!😀

  20. 51 alika February 24, 2016 at 11:57 am

    aku beli buku biasanya karna baca di gramed heheh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: