Kodok Hijau

Dua hari yang lalu saya mendapat broadcast message di BBM. Isi pesannya berupa pertanyaan gitu. Berhubung lagi banyak kerjaan, maka saya pun mengabaikannya dan langsung menghapusnya.

Sekitar satu jam kemudian, ponsel saya berbunyi lagi, tanda ada pesan masuk. Kali ini dari Bunga. Rupanya ia mengirim broadcast message yang sama. Berikut ini isinya:

Let’s play a game. Tapi konsekuen, ya? Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti display picture (DP) kamu sama DP kodok hijau selama 24 jam. Lihat gimana serunya pas kamu lihat di seluruh contact bbm kamu, DP mereka jadi kodok hijau semua. Jadi gamenya adalah….

Pertanyaan: ”Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamarnya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Di sana ada nuttela, keju, cokelat, roti & nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus dibuka duluan oleh si kodok?

Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu DP kodok hijau, dan kamu harus ganti DP-mu dengan itu.

Tadinya saya mau mengabaikannya juga, tapi tidak jadi ketika saya menyadari bahwa telah terjadi sesuatu yang aneh.

Sebagian besar DP BBM teman-teman saya berubah menjadi menjadi kodok hijau.

Itu berarti mereka salah menjawab. Dan itu berarti pertanyaan tadi tergolong sulit sehingga mereka tidak bisa menjawabnya dengan benar.

Saya merasa tertantang, dan kemudian memutuskan untuk mengikuti permainan itu. Lantas saya membaca pertanyaan tersebut dengan saksama.

“Apakah jawabannya lalat hidup?” batin saya. Saya berpikir demikian karena setahu saya lalat adalah makanan kesukaan kodok.

Tapi, itu terlalu mudah. Kalau hanya begitu, teman-teman saya yang lain pasti juga bisa menjawabnya. Kenyataannya, mereka salah menjawab sehingga harus mengganti DP mereka dengan gambar kodok hijau.

Maka kemudian saya membaca pertanyaan itu lagi dengan hati-hati. Berkali-kali. Tiba-tiba perhatian saya tertuju pada penjelasan berikut ini: teman-teman si kodok mengetuk pintu kamarnya sebanyak tujuh kali.

Ahaaa!

Dengan hati mantap, saya langsung mengetik pesan ke Bunga. Saya tahu jawabannya! Saya yakin sekali jawaban saya benar. Sebentar lagi saya akan mendapatkan kebanggaan karena berhasil memenangkan permainan itu.

“Bung, jawabannya si kodok harus buka pintu kamarnya dulu!” begitu isi pesan yang saya kirim ke Bunga.

Tidak lama kemudian, masuk pesan balasan dari Bunga, “Yaayy… salaaaaah!!”

Oh shit

Bunga kemudian memberikan jawabannya. Aaaak, rupanya ada satu poin kecil yang saya lewatkan, padahal terpampang dengan jelas.

Karena terlalu girang dengan jawaban sendiri, saya jadi kurang berhati-hati. Well, mestinya tadi saya memeriksanya sekali lagi.

Kau tahu, rasanya benar-benar kebanting. Saya yang awalnya begitu gembira karena yakin jawaban saya benar, tiba-tiba langsung berubah menjadi seperti lagunya D’Massive: Terdiam Tanpa Kata.

21 Responses to “Kodok Hijau”


  1. 1 darsonogentawangi December 12, 2014 at 8:57 am

    kena dech🙂

  2. 3 nuel December 12, 2014 at 9:10 am

    Emang poin apa sih yang terlewatkan? Hahaha… Untung gue belum pernah dikasih pertanyaaan kayaak gitu.

  3. 5 ivynink December 12, 2014 at 7:12 pm

    buka mata duluan.. ehmmm bnr g?

  4. 7 Richo A. Nogroho December 13, 2014 at 1:51 am

    Hhehe, saya juga kena BC, MAs. teman saya yang ngirim itu sudah berDP si Keropi itu, hhaha. dan untungnya saya sudah ngeh maksud dari jawabannya. karena dulu pernah dapat pertanyaan serupa, cuma tidak menggunakan Kodok sebagai subjeknya. jadinya lolos deh, hihi. #bukamata

  5. 9 sussi December 13, 2014 at 11:39 am

    Lebih match lagi kalo lagunya
    Sakitnya tuh disini🙂

  6. 11 misstitisari December 13, 2014 at 6:31 pm

    Aku pun dpt broadcast yg sama dan didiemin smpe skrg😀
    Tapi itu kan gampang sekali jawbannya mas :p

  7. 13 Beby December 14, 2014 at 6:57 am

    Hahah.. Kalok dp kodoknya lucu sih ngga papa ya, Bang.. Asal jangan yang mirip mukak aja. eh. Wakakakakkk..😀

  8. 15 Dadot Mukti December 15, 2014 at 8:29 am

    Contact yg berubah jadi kodok banyak juga apa cuma sendiri?

  9. 17 cumilebay.com December 15, 2014 at 9:02 pm

    Kodok nya mesti melek dulu trus mandi baru buka pintu🙂

  10. 19 Pypy December 17, 2014 at 4:37 pm

    Trus emang jawabannya apaan deh? *males mikir* haha :p

  11. 21 Andri December 19, 2014 at 5:41 pm

    Mas Andri jga kena Bung..mbak Rahma yg ngerjain..dp lsng kodok ijo dah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: