Hujan

Saya rasakan musim panas terakhir kemarin ini lebih lama dari biasanya. Entah memang demikian adanya atau hanya perasaan saya saja. Tapi yang jelas, selama itu hujan hampir tidak pernah turun, dan cuara terasa begitu panas.

Karena udara begitu gerah, beberapa minggu terakhir ini saya pun sering tidur tanpa pakaian. Ya, maksudnya cuma pakai sempak doang. Jangan tanya rasanya bagaimana. Pokoknya enak gila.

Jadi kini kau sudah tahu. Ketika Rangga dan Cinta sedang khusyuk memandang bulan yang sama, saya sedang asyik tidur tanpa celana.

Cuaca yang panas rupanya masih belum cukup. Suhu politik pun ikut-ikutan memanas. Saya masih ingat betul, pada masa-masa Pemilu kemarin, orang-orang gampang sekali marah. Teman-teman saya di Facebook saling sindir, dan bahkan ada pula yang saling menyerang.

Yang tadinya teman menjadi lawan. Dan yang tadinya musuhan jadi pacaran.

Omong-omong, Sudah beberapa minggu ini saya tidak renang. Sebab, sepertinya ada yang tidak beres dengan air di kolam renang langganan saya. Terakhir kali renang di sana, esoknya saya langsung jatuh sakit. Dan hal ini terjadi dua kali.

Tampaknya kolamnya jarang dikuras, sebab memang air lagi susah didapat. Sebenarnya sih air kolam di sana secara kasat mata tampak bening. Tapi, saya khawatir beningnya itu tidak alami dan lebih disebabkan karena bahan kimia. Kalau benar begitu, berarti air itu sebenarnya kotor dan penuh penyakit.

Saya tidak tahu pasti sih. Yang jelas, sudah dua kali saya jatuh sakit setelah dua kali renang di situ. Jadi kemarin ini saya putuskan untuk berhenti dulu sementara waktu.

Syukurlah, saat ini Jogja sudah mulai hujan. Suasana jadi terasa adem. Setiap kali hujan, maka saya akan membuka pintu kamar lebar-lebar supaya udara segar bisa masuk dengan leluasa.

Kalau sudah musim hujan begini, tentunya kolam renang langganan saya bakalan lebih sering menguras kolamnya, sebab air sudah tidak lagi langka. Dengan begitu, tampaknya beberapa hari ke depan saya bakal mulai rutin renang lagi.

Well, walaupun rintik hujan kerap menyeret saya pada kenangan yang menyesakkan, tapi saya tetap menyambut musim ini dengan penuh rasa syukur.

Di sini sudah mulai hujan, Mei….

22 Responses to “Hujan”


  1. 1 mawi wijna November 10, 2014 at 9:48 pm

    Sepengetahuan saya musim hujan di Jogja memang datengnya telat dan perginya juga telat, hahaha. Sejauh yang saya amati, bulan Oktober itu bulan PHP, panasnya bukan main, sekalinya hujan cuma gerimis. Bulan November hujan mulai lumayan deras walau terkadang cuma sebentar. Bulan Desember mulai sering hujan walau tidak deras. Bulan Januari – Februari hujan deras mulai sering. Bulan Maret – April mulai jarang hujan. Mei kadang seminggu cuma hujan sekali dan tidak deras. Juni – Juli – Agustus – September, kering.

    Ini panjang banget komentarnya udah kayak ramalan cuaca aja, hahaha😀

  2. 3 ysalma November 10, 2014 at 10:06 pm

    ditempat saya baru juga usai hujan deras plus petir, sekarang jadi adem dan suara jangkrik sepertinya ikut bersuka cita😀

  3. 5 Okti D. November 11, 2014 at 7:51 am

    hujan sudah datang… adeeeeeem

  4. 7 dizaz November 11, 2014 at 12:40 pm

    Hati-hati masuk angin kalo cuma sempak-an doang🙂

  5. 9 fazri91 November 11, 2014 at 3:01 pm

    Hujan… Antara berkah atau suatu bencana (banjir)🙂

  6. 11 Miftah Afina November 11, 2014 at 3:05 pm

    Iya memang, musim panas kemaren bener-bener ‘pecah’ banget, Alhamdulillah sekarang udah mulai sering turun hujan.

    Ati-ati tidur pake sempak doang, ntar ada yang terbang. hahah😀

  7. 13 Beby November 11, 2014 at 5:56 pm

    Ih Bang Ditter ngga malu sama malaikat.. Hihihi..😛

    Oh.. Jadi nama mantannya Mei toh.. *ngangguk ngangguk*

  8. 15 misstitisari November 11, 2014 at 6:59 pm

    Bogor malah udah setiap hari hujan

  9. 17 nuel November 12, 2014 at 12:33 pm

    Waah… saya malah termasuk yang itu tuh, Mas… Dari musuhan jadi pacaran… Hahaha…😀

    *just kidding*

  10. 19 cumilebay.com November 14, 2014 at 9:09 am

    Bau tanah bekas ujan menginggatkan ku kalo 12 purnama di bekasi cuman terlihat 1 purnama di hati ku #eeap #ngaco

  11. 21 Fileswan November 18, 2014 at 9:41 am

    Siap – siap mengantisipasi hujan dengan menyiapkan mantol di sepeda motor waktu bepergian dan hati – hati dijalan. hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: