Misteri Dunia

Kita tahu, dunia ini penuh dengan misteri. Nah, salah satu misteri yang paling membuat saya geleng-geleng kepala adalah ini: saat sedang banyak tugas atau pekerjaan, bukannya semakin rajin, biasanya kita malah semakin malas-malasan. Bukannya memanfaatkan waktu dengan baik, kita malah menyia-nyiakannya.

Padahal logikanya, banyaknya pekerjaan mestinya berbanding lurus dengan alokasi waktu yang kita sediakan. Jadi semakin banyak suatu pekerjaan, seharusnya kita mengalokasikan waktu yang banyak pula untuk mengerjakannya.

Tapi apa yang terjadi? Kenyataannya kita malah semakin malas-malasan, dan kemudian malah melakukan hal lain yang cenderung tidak berguna. Akibatnya, kita jadi kehabisan waktu, padahal tugas atau pekerjaan itu masih belum tersentuh. Kemudian kita pun menyesal, semakin stres, semakin malas-malasan, dan akhirnya pekerjaan jadi semakin terbengkalai.

Benar-benar bencana.

Yah, tapi itulah manusia.

Well, sebenarnya saat ini saya sedang mengalami bencana itu. #LahTernyataTadiItuDiaCurhat. Sebenarnya sih saya sadar bahwa menunda-nunda pekerjaan hanya akan membuat saya menyesal dan kemudian jadi semakin malas-malasan. Tapi meskipun begitu, anehnya saya tetap saja melakukannya.

Makanya saya menulis catatan ini. Semoga kalau sudah ditulis begini, alam bawah sadar saya akan bisa mendorong saya untuk lebih fokus dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan yang memang sudah menjadi prioritas utama.

Oh iya, saya punya kabar baik, nih. Lebih tepatnya sih kabar baik untuk diri saya sendiri, hehe…. Yah, tentu tidak ada salahnya jika kita saling berbagi kabar bahagia, bukan? Lalu, kabar apakah itu? Nanti saya ceritakan pada postingan berikutnya saja, ya.😀

Omong-omong, sepertinya kedisiplinan saya untuk ngeblog sudah mulai kendor. Duh, semoga ke depan bisa lebih semangat lagi.

28 Responses to “Misteri Dunia”


  1. 1 Jery Yanuarlan October 3, 2014 at 7:28 pm

    karena makin numpuk tugas rasanya malah semakin mumet ya mas jadi makin malas juga mengerjakannya, malah jadi terbalik dari yg seharusnya kita mah hhe. Semoga cepat beres ya mas tugas2nya

  2. 5 ayumie zhe October 4, 2014 at 5:46 pm

    Itu juga terjadi pada saya akhir-akhir ini.

  3. 8 Kimi October 4, 2014 at 6:09 pm

    Aku juga lagi gak disiplin ngeblog nih, Dit… Lagi malas dan lagi gak punya ide mau nulis apaan.😦

  4. 10 ysalma October 4, 2014 at 8:39 pm

    ditunggu kabar baiknya Dit *ngomong pakai toa, biar semangat🙂

  5. 12 Beby October 5, 2014 at 9:11 am

    Semangat, Bang Ditteeeer..😀

    Aku jugak sih ni, males-malesan banget ngerjain skripsi.. *ikutan curhat*

  6. 15 duniaely October 5, 2014 at 6:33 pm

    kabar baiknya apa nih?🙂

  7. 16 duniaely October 5, 2014 at 6:33 pm

    kabar baiknya apa nih?🙂

  8. 18 BangKoor October 6, 2014 at 11:59 am

    Aku ya begitu mas. Saat tugas-tugas datang silih berganti, rasa malas pun makin adem ayem bersemayam dalam hati. Ahh.. itu ngeselin

    Btw, aku juga akhir-akhir ini lagi kurang semangat ngeblog mas. Kyknya ini semacam siklus ya

  9. 20 Bahrul October 6, 2014 at 5:56 pm

    kalau aku lagi banyak tugas pasti jadi beban mas -_-

  10. 22 aulhowler October 6, 2014 at 8:36 pm

    Sama

    aku juga sering malas di saat2 penting kayak gitu -_-

    http://aul-home.blogspot.com

  11. 24 mawi wijna October 6, 2014 at 10:45 pm

    Kalau saya ngebut di awal. Terus jadi capek. Terus butuh istirahat. Terus istirahatnya lama. Terus jadi keterusan. Terus ya gitu…

  12. 26 ardiantoyugo October 7, 2014 at 5:05 pm

    Paling asik kalau baca misteri…:mrgreen:

  13. 27 chandra iman October 9, 2014 at 9:35 am

    semangat dan fokus brother

  14. 28 Pypy October 13, 2014 at 7:21 pm

    Jiahh.. Kirain dah mo diceritain..muahaha😀 Iya nih, kebiasaan last minute juga masih terjadi sampe skrg..uhukk…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: