Beruntung

Saya punya seorang teman baik yang saat ini bekerja sebagai manajer marketing buku. Relasinya cukup luas, dan karena itu ia bisa membeli buku-buku dari berbagai penerbit besar dengan harga yang sangat menggiurkan.

“Dit, kalau kamu mau beli buku, titip ke aku aja,” tawarnya pada suatu kesempatan. “Lumayan lho, nanti kamu bisa dapat diskon gede.”

Well, tentu saja saya langsung menerima tawaran itu. Melalui dirinya, kini saya bisa membeli buku-buku bagus dengan diskon yang lebih besar daripada diskon di toko buku manapun. Saya juga tidak perlu memberi imbalan apa pun ke dia, sebab ia senang bisa membantu saya. Lagi pula, kami berdua adalah sahabat karib.

Dalam hal mendapatkan buku bacaan, barangkali saya termasuk beruntung. Selain dari teman saya tadi, saya juga bisa membeli buku dengan harga miring di sebuah toko buku berdiskon di dekat kos saya. Diskonnya lumayan besar, antara 15-25 %.

Saya juga beberapa kali mendapatkan buku secara gratis hanya dengan menulis resensinya. Seperti beberapa minggu yang lalu, saya dikirimi buku-buku baru sebanyak 16-an judul. Untuk “membayarnya”, saya hanya perlu membuat dua resensi saja.

Lumayan.🙂

Oh iya, belum lama ini saya dihubungi seseorang via e-mail. Mungkin ia tahu saya dari blog ini. Ia menawarkan saya untuk meresensi sebuah buku. Kebetulan saat ini saya lagi senang membaca buku, jadi saya pun langsung menerima tawaran itu.

Nah, tadi siang buku itu sudah sampai. Jadi kini bertambah satu lagi buku koleksi saya.

Diary Princesa, karya Swistien Kustantyana. Diterbitkan oleh Ice Cube (lini kelompok Gramedia).

Diary Princesa, karya Swistien Kustantyana. Diterbitkan oleh Ice Cube (lini kelompok Gramedia).

Ah, saya sangat menikmati keberuntungan yang menyenangkan ini.🙂

26 Responses to “Beruntung”


  1. 1 aqied September 9, 2014 at 8:35 pm

    selamat atas keberuntungannya yaaa😉

  2. 3 duniaely September 9, 2014 at 9:01 pm

    Selamat dapat banyak buku

  3. 5 Nunu El Fasa September 9, 2014 at 9:40 pm

    Dit kukirimi bukuku yak.. Kebetulan mau terbit baru. Hihi langsung todong deh.. Email alamatmu ununtriwidana@gmail.com

  4. 7 cumilebay.com September 9, 2014 at 10:49 pm

    Aku jarang beli buku tapi rajin ke gramedia hahahaha, kalo sampai beli buku berarti buku itu bener2 menarik. Tapi kalo aku di kasih buku, ngak akan perna nolak🙂 #NgarepGratisan

  5. 9 chandra iman September 10, 2014 at 8:53 am

    wah keren bro🙂 turut senang🙂

  6. 11 Vinda Filazara September 10, 2014 at 9:03 am

    Wah~ barokallah mas🙂 siapa yg nggak mau ditimpukin buku? Saya juga dengan senang hati ya Allah😀

  7. 13 adieriyanto September 10, 2014 at 9:24 am

    Senangnya ya suka membaca dan dapet buku2 menarik dengan diskon dan harga bersaing. Dulu sebelum kerja sih aku getol memburu diskonan, tapi sekarang diitung2 ongkosnya sama aja, jadi mending beli pas bukunya baru terbit aja gitu. Toh selisih harganya gak beda jauh kok hehehe🙂

  8. 15 Beby September 10, 2014 at 10:20 am

    Tau ngga, Bang? Selama ini beli buku tuh mesti punya anggaran khusus loh. Karena harganya yang mahal. Jadi.. Kamu emang beruntung banget! -_- *sirik*

  9. 17 ysalma September 10, 2014 at 10:33 am

    setuju dengan komen Beby,
    benar2 beruntung, suka buku, punya sobat yang bisa memudahkan, penulis resensi buku yang baik, buku-buku pada berdatangan tanpa di undang. Menunggu saatnya blog ini lempar-lempar buku😀

  10. 19 Yos Beda September 10, 2014 at 9:54 pm

    Lha sama saya juga punya teman yang bekerja sebagai manajer marketing buku dari sebuah penerbit buku yang sedang berkembang di Solo, salah satu bukunya “bukan untuk dibaca’ lumayan nghitz juga beberapa waktu lalau, walau penerbitnya kurang terkenal, hehehehe

  11. 23 Fahmi (catperku.info) September 12, 2014 at 3:34 pm

    kalau beli buku biasanya pake kartu kredit bank bc*, lumayan ada diskon 10 persen buat terbitan elex media ^^ tapi enak juga ya kalau dapet gratisan xixix *mulau buka lowongan resensi buku*

  12. 24 Las Vegas Kenmore Service September 19, 2014 at 10:34 am

    I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create
    this website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz respond as I’m looking to design my own blog and would like to know
    where u got this from. appreciate it

  13. 25 Pypy September 19, 2014 at 11:29 am

    Dit, boleh nitip beli ga? hahaha😀 Selamat yah buat keberuntungannya.. Ahh..Gw pasti kalap tuh kalo diskon2 begitu..hihi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: