Antusias

Saya senang melihat orang-orang yang antusias. Mereka tampak penuh semangat dan begitu menikmati hidup. Apa pun yang mereka kerjakan, mereka melakukannya dengan hati riang.

Sebaliknya, saya agak enggan terlibat dengan orang-orang yang selalu lesu dan murung. Mereka tampak selalu tertekan, dan seperti tidak memiliki gairah untuk menjalani kehidupan. Saya khawatir hal-hal seperti itu bisa menular.

Bukankah lebih baik menjadi orang yang antusias daripada orang yang muram?

Jika seseorang sudah antusias, maka ia akan menjadi tahan banting. Orang yang antusias tidak akan mudah menyerah saat dihadang oleh hambatan, sebab ia menyukai apa yang sedang ia kerjakan. Ia juga betah bekerja selama berjam-jam tanpa kalah oleh rasa bosan. Antusiasme telah membuatnya tekun, mau bekerja keras, serta sanggup bertahan di bawah tekanan.

Dan kita tahu, ketekunan, kerja keras, serta kemampuan bertahan di bawah tekanan merupakan anak tangga untuk mencapai kesuksesan. Kalau ditapaki satu per satu, mereka akan segera tiba di tempat itu.

Mungkin inilah alasan kenapa orang-orang yang antusias rata-rata memiliki karier atau penghasilan yang cemerlang. Barangkali karena itu pula mereka bisa menjadi ahli dalam bidang tertentu sehingga kemudian selalu menjadi tempat rujukan.

Apakah Anda termasuk orang yang antusias? Kalau iya, maka bersyukurlah, sebab Anda punya peluang yang terbuka untuk berbahagia.

34 Responses to “Antusias”


  1. 1 Kimi August 22, 2014 at 9:05 pm

    Aku antusias gak ya? Ehm… Entahlah…

  2. 5 Jery Yanuarlan August 22, 2014 at 10:51 pm

    antusias pastinya adalah salah satu jalan menuju sukses ya mas….mmm berkeluh kesah adalah sifat alami manusia y, tapi kalau terlalu over ya jadinya pesimistis. Dan sepertinya yang lebih hebring lagi perjuangannya menurut saya adalah orang yg antusias dalam mengubah/menghadapi sifat pesimisnya, dalam artian dia berkemauan kuat untuk berubah, karena sepertinya ini adalah tingkat yg paling sulit sebelum menjadi orang yg selalu antusias dalam berbagai hal…itu menurut saya sih, tapi entahlah hehe

  3. 7 Nunu August 22, 2014 at 11:13 pm

    kata orang aku orang yang antusias… tapi lama2 jika dibilang begitu kok a=malah membuat kemunduran yak😦

  4. 9 monicakrisna August 23, 2014 at 2:47 am

    Jangan salah kak, banyak loh orang yang di kehidupan aslinya terlihat happy ketawa pokoknya dia tuh yang bikin rame deh justru malah tertekan. Mereka bisa kaya gitu tuh sebenernya karena memendam rasa stressnya yang ujung-ujungnya malah jadi bumeran buat diri sendiri….

  5. 11 ysalma August 23, 2014 at 5:56 am

    dulu termasuk antusias, tapi sepertinya sudah tergilas waktu, tinggal dikata menjalani aja🙂

  6. 13 Agustantyo August 23, 2014 at 6:10 am

    Antusias itu bagaikan bahan bakar kendaraan. Kendaraan akan bisa melaju ketika bahan bakar itu masih terisi sesuai takarannya. Ketika mulai hampir habis, maka lajunya pun akan mulai tersendat-sendat hingga pada akhirnya akan berhenti pada saat bahan bakar itu tepat habis.
    Sama dengan antusias, ketika seseorang bekerja penuh dengan antusias, maka pekerjaan akan bisa dilakukan dengan maksimal, bagitu antusias menurun, maka kualitas pekerjaan akan juga menurun, terlebih ketika sudah kehilanngan antusias, bisa jadi orang itu sudah ogah untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati, sehingga hasilnya pun tidak masksimal…
    good share🙂

  7. 17 Mas Djie August 23, 2014 at 5:10 pm

    Kalau yang ndak antusias tapi pengin antusias apa syarat-syaratnya mas? Dan kalau mau mendaftar, ke siapa ya?😀

  8. 20 www.Youtube.com August 23, 2014 at 7:55 pm

    Hey there! I just wanted to ask if you ever have any problems with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing many months of hard work due to no data backup.
    Do you have any solutions to prevent hackers?

  9. 21 BangKoor August 24, 2014 at 11:11 am

    Orang yang antusias biasanya membawa energi positif ke sekitarnya. Tapi kalo kelewat antusias juga kyknya nggak bagus loh mas

  10. 23 Evi August 24, 2014 at 11:20 am

    Dan orang antusias lebih enak diajak berteman ketimbang yang sebaliknya…

  11. 25 Beby August 25, 2014 at 6:52 am

    Aku sekarang uda ngga terlalu antusias lagi.. Hahah..😀 Tetiba aja semangat dalam mengerjakan sesuatu itu hilang.

  12. 27 chandra iman August 25, 2014 at 9:38 am

    diusahakan antusias😀 kadang kalo lagi males, tidak terlalu antusias🙂

  13. 29 mawi wijna August 25, 2014 at 11:19 am

    Saya malah menahan diri agar tidak terlalu antusias, karena mungkin buat saya antara antusiasme dan nafsu mengejar materi itu bedanya tipis…

  14. 31 Sasha August 26, 2014 at 9:27 am

    I know this web site gives quality based articles or reviews and
    other stuff, is there any other web site which offers these things
    in quality?

  15. 32 Pypy August 26, 2014 at 3:53 pm

    Antusias doong😀 Males murung, bikin keriput lebih cepet muncul..haha😀

  16. 33 Dino hunter deadly Shores cheats September 25, 2014 at 11:53 am

    Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed reading
    it, you may be a great author.I will ensure that I bookmark your blog and
    will eventually come back at some point. I want to encourage continue
    your great posts, have a nice weekend!


  1. 1 Membatasi Kebahagiaan | Catatan gado-gado Trackback on August 25, 2014 at 11:59 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: