Lega

Beberapa minggu terakhir ini pikiran saya dipenuhi oleh sebuah proyek, yakni mengonsep dan membuat naskah komik. Ada dua naskah yang harus saya buat, satu bertemakan agama (Islam), dan satu lagi bertema umum.

Saya bekerja sama dengan dua orang komikus dalam waktu bersamaan. Mungkin rasanya seperti menjalin kisah asmara dengan dua perempuan sekaligus. Maka kalau nggak mau kena damprat, harus pintar-pintar membagi waktu.

Berhubung ini adalah pengalaman pertama, maka saya cukup kesulitan juga. Terlebih saya malah lebih sibuk memikirkan kesulitan itu daripada mencari solusinya. Hal ini malah membuat saya semakin malas mengerjakannya.

Tapi syukurlah, kedua naskah itu sekarang sudah selesai! *menangis bahagia

Saya menulis kedua naskah itu secara berbarengan, namun naskah yang bertemakan agama selesai lebih dahulu. Setelah itu, saya segera beralih ke proyek yang kedua dan fokus di sana.

Proyek komik yang kedua ini berbicara tentang ironi yang sering terjadi di sekeliling kita. Butuh kepekaan khusus untuk bisa menangkap ironi itu, lalu menuliskannya ke dalam sebuah naskah komik. Disampaikan secara ringan, dan diwarnai dengan beberapa humor komikal.

Agak lama juga saya mengerjakannya. Dan begitu jari ini menekan tombol titik untuk mengakhiri draft naskah tersebut, saya pun bersorak-sorai, lalu memeluk guling dengan gembira.

Saya berusaha menyelesaikan kedua karya itu sebaik mungkin di tengah kesibukan saya yang lain, dan saya cukup optimis dengan hasilnya. Namun, tentu saja tetap ada kelemahan di sana-sini. Dan sebagai seorang pemula, saya sangat terbuka untuk menerima kritik atas kekurangan tersebut.

Yeaah, beban saya sudah berkurang, dan sekarang saatnya menikmati sejenak kelegaan ini sebelum berlanjut ke pekerjaan berikutnya.

Oh iya, kedua naskah komik itu memang sudah selesai, tapi proses pengerjaan ilustrasi/komiknya masih belum rampung, baru sekitar 70 persen. Mudah-mudahan keduanya bisa terbit dua sampai tiga bulan lagi. Nanti teman-teman bisa mendapatkannya di toko-toko buku terdekat di kota kalian.

Ditunggu, ya!

Demikian kabar terakhir dari saya, sampai jumpa lagi! Semoga teman-teman semua sehat🙂

31 Responses to “Lega”


  1. 1 cumilebay.com July 3, 2014 at 12:01 pm

    Aku setia menunggu karya nya, yg “anak kampus” langsung aku lahap dalam 1 jam saja hehehe

  2. 5 Richo A. Nogroho July 3, 2014 at 2:04 pm

    Puji syukur, akhirnya. sukses selalu🙂

  3. 7 Beby July 3, 2014 at 2:42 pm

    Alhamdulillah.. Syukurlah, Bang.. :’) *ikutan menangis bahagia*

  4. 13 ysalma July 3, 2014 at 3:30 pm

    Alhamdulillah.
    Akhirnya, guling tak perlu kesepian lagi tanpa pelukan🙂

  5. 17 Chandra Iman July 3, 2014 at 9:17 pm

    asik, ditunggu komiknya dit🙂

  6. 19 Zippy July 3, 2014 at 9:27 pm

    Wihiii…keren nih.
    Ditunggu mas komiknya, semoga cepat kelar biar bisa segera dirilis😀

  7. 21 masroh July 3, 2014 at 9:35 pm

    goodluck yah. di tunggu lho bukunya.

  8. 23 partnerinvain July 4, 2014 at 9:50 am

    wah-wah selamat yaaaa…

    • 24 Ditter July 5, 2014 at 4:38 pm

      Halo Mbak, lama nggak muncul😀

      Kemrin kita nggak ketemu di nikahannya Mbak Heidy, ya. Lah wong aku memang nggak (bisa) dateng sih, haha…

  9. 25 Bibi Titi Teliti July 4, 2014 at 8:14 pm

    Whoaaaa,…keren sekali mas, bikin komik euy🙂

    Sukses yah maaaaas🙂

  10. 27 ALVI ALEVI July 5, 2014 at 12:56 am

    Wow, keren banget..
    Kok bisa dapet projek itu gimana?
    Share dong..

  11. 30 Ditter July 6, 2014 at 3:18 pm

    Ooh.. mungkin memang sudah habis, Mas. Kalau mau, bisa beli di toko online juga, di sini:

    http://solusibuku.com/buku-241-anak-kampus.html

    Lumayan Mas, diskon 15 persen, hehe….

  12. 31 ririn July 6, 2014 at 4:05 pm

    iya begitulah apabila tanggung jawab pekerjaan kita sudah dislesaikan pasti kita akan lebh lega dan tenang ya mas😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: