Banyak Makan, Tapi Nggak Gemuk-Gemuk

Porsi makan saya bisa dibilang banyak, tapi entah kenapa saya nggak gemuk-gemuk. Saya tidak tahu apakah ini merupakan kelebihan atau justru kekurangan. Terlepas dari itu, kadang-kadang hal ini berguna juga.

Seperti pada waktu itu. Sore hari sepulang kerja, saya merasa lapar, dan kemudian makan di sebuah restoran cepat saji. Selesai makan, saya langsung pulang ke kos. Tak seperti biasanya, pondokan terlihat ramai. Rupanya ibu kos sedang mengadakan acara syukuran pernikahan anaknya.

Begitu melihat kedatangan saya, ibu kos —dengan gaya setengah memaksa, langsung meminta saya untuk makan.

Bagi sebagian orang, mungkin hal ini bisa jadi masalah. Sungkan rasanya jika menolak permintaan semacam itu. Apalagi jika permintaan tersebut berasal dari orang yang selama ini begitu baik kepada kita.

Tapi jika menyanggupinya, rasanya berat juga, sebab sebelumnya baru saja makan.

Beruntung saya punya kapasitas perut yang cukup besar. Tanpa ragu, saya pun langsung mengiyakan ajakan ibu kos, dan kemudian menghampiri meja makan dengan langkah mantap. Saya mengambil hidangan dengan porsi standar —lebih sedikit dari porsi saya.

Ketika itu saya benar-benar tidak terlihat seperti orang yang baru saja makan. Di acara hajatan itu, saya makan dengan lahapnya. Ibu kos terlihat senang melihat saya makan dengan penuh selera. Syukurlah. Mudah-mudahan bulan depan saya dikasih keringanan sewa kos.

Oh iya, saya sering menjumpai twit keluhan dari teman-teman perempuan yang tidak bisa makan sesukanya, sebab mereka gampang gemuk. Pengalaman dan cerita mereka membuat saya bersyukur: saya bisa makan sepuasnya tanpa perlu khawatir gemuk😀

Sebenarnya dulu saya sempat khawatir, jangan-jangan saya mengidap cacingan. Makanya dulu saya rutin sekali mengonsumsi obat cacing. Tapi setelah beberapa tahun, kok hasilnya sama saja. Jadi ya udah, akhirnya saya tidak lagi rutin mengonsumsinya.

Saya anggap hal ini disebabkan oleh faktor keturunan/gen. Sebab, beberapa saudara sepupu saya juga begitu, banyak makan tapi nggak gemuk-gemuk😀

36 Responses to “Banyak Makan, Tapi Nggak Gemuk-Gemuk”


  1. 1 jarwadi March 16, 2014 at 1:52 pm

    saya makan juga banyak mas, tapi tetap saja kurus

  2. 3 Miftah Afina March 16, 2014 at 3:10 pm

    Sama mas, saya juga nggak gemuk-gemuk meski udah makan banyak.
    Kadang malah heran sama orang yang makan banyak seminggu aja langsung keliatan gemuk, terus langsung niat nurunin berat badang.😦

  3. 4 Miftah Afina March 16, 2014 at 3:10 pm

    Sama mas, saya juga nggak gemuk-gemuk meski udah makan banyak.
    Kadang malah heran sama orang yang makan banyak seminggu aja langsung keliatan gemuk, terus langsung niat nurunin berat badan.😦

  4. 6 Nunu El Fasa March 16, 2014 at 3:18 pm

    Itu perut karet mungkin sob… hehehe… enakeun cacingnya betah dikasih makan banyak….

  5. 8 Gusti 'ajo' Ramli March 16, 2014 at 3:21 pm

    Saya banget nih, udh banyak. Makan tapi gak gemuk juga.

  6. 10 mahawati March 16, 2014 at 6:49 pm

    coba minum obat cacing

  7. 12 Ni Made Sri Andani March 16, 2014 at 7:28 pm

    waduuuh…coba saya yang begitu… soalnya saya ngurangin makan tapi nggak kurus kurus he he he

  8. 14 Kimi March 17, 2014 at 9:46 am

    Pernah saudara sepupuku protes ke aku. Dia bilang kok bisa-bisanya aku bisa banyak makan tapi badan masih kurus aja/ Padahal menurutku badanku ini sekarang gemuk, well, dari pipi sudah terlihat lebih tembem ketimbang beberapa tahun yang lalu.

  9. 16 Pypy March 17, 2014 at 1:08 pm

    Aishhh.. Judul postingan yg paling dibencik..muahhaa.. Akuu dong, nafas aja bisa jadi lemak..haha *lebay memang*

  10. 18 danangjiwandono March 17, 2014 at 2:35 pm

    buat gemuk memang susah, ane juga ngalami,,, hahahaha

  11. 20 @hijriyan March 17, 2014 at 4:12 pm

    Ahaa akhirnya ada tulisan yang mewakili aspirasi golongan susah gemuk… Idem nih

  12. 22 Fahri's Articles March 17, 2014 at 6:43 pm

    Sama kok , ane juga gitu… Itu karena aktifitas berat dan pikiran yang terus menggalau… HUhuhuhuhuhuhu :((

  13. 24 Ririn Setia March 17, 2014 at 9:42 pm

    mungkin udah dari sana nya mas nggak gemuk-gemuk. bisa juga karena faktor makanan, yakni yang dimakan tidak bergizi. Coba deh makan makanan yang berlemak😀

  14. 26 lazione budy March 18, 2014 at 2:57 am

    wah saya banyak makan sampai gemuk gemuk nih.
    susah mau nuruninnya..
    Hiks,

  15. 28 Kisah Foto March 19, 2014 at 12:24 am

    Saya malah lumayan gemuk, susah ngurusinnya… padahal porsi makan sudah saya kurangi😀

  16. 30 cumilebay.com March 19, 2014 at 11:22 pm

    Beruntung sekali yang bisa makan banyak tp masih kurus, dakuuuuuuu makan dikit tapi tetep aja montok sekseh, ampe galau mau nurunin berat badan. Tapi akhir nya kutemukan cara dengan puasa, bisa stabil berat badan meskipun masih montok🙂

  17. 32 sukasukakeii April 20, 2014 at 11:26 pm

    lah sama bngt kak *tos dulu.. bahkan teman-teman aku sampe bilang d perutku ada anak naga (?) makanya ga bisa gemuk2…


  1. 1 Warung Makan | Catatan gado-gado Trackback on March 19, 2014 at 5:47 am
  2. 2 Resepsi | Catatan gado-gado Trackback on March 31, 2014 at 9:01 am
  3. 3 Selera | Catatan gado-gado Trackback on November 13, 2014 at 2:09 pm
  4. 4 Resolusi 2015 | Catatan sehari-hari Trackback on January 5, 2015 at 3:31 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: