Handphone & Tablet

Saat ini ada satu situs marketplace yang menarik perhatian saya, yakni Lamido Indonesia. Namanya belum lama ini saya dengar, tapi ternyata situs ini cukup besar. Hal itu terlihat dari banyaknya jenis produk dan merek yang dijual di sana.

Sebelumnya mungkin perlu saya jelaskan dulu tentang marketplace. Jadi marketplace ini bisa kita ibaratkan sebagai sebuah pasar, namun beroperasi di dunia maya. Seperti layaknya pasar pada umumnya, marketplace juga menjadi tempat bertemunya pembeli dengan penjual, tapi dilakukan secara online.

Marketplace tidak kalah “ramai” dibanding pasar-pasar tradisional di dekat tempat tinggal kita. Produknya beragam, dan tipe para pedagangnya pun bermacam-macam. Kita tinggal memilih barang apa yang kita mau, dan pedagang mana yang mau kita datangi.

Enaknya belanja di marketplace adalah kita tidak perlu bejubel dengan pembeli lain (secara fisik). Cukup dengan komputer/ponsel serta koneksi internet, maka kita bisa menjelajah pasar sambil berbaring dengan santai di kamar kita yang nyaman.

Inilah salah satu fungsi teknologi, yakni memudahkan manusia dalam berbagai hal, termasuk dalam berbelanja.

Berbicara tentang teknologi, ada beberapa jenis produk yang saya perhatikan perkembangan fiturnya seolah-olah nggak ada habisnya. Hal ini membuat saya geleng-geleng kepala. Produk yang saya maksud itu adalah handphone dan tablet.

Saat sedang asyik menjelajah di situs Lamido, saya tercengang begitu melihat banyaknya jenis dan merek handphone serta tablet yang dijual di sana.

Handphone & Tablet

Handphone & tablet

Wih, perasaan baru beberapa minggu yang lalu saya membeli handphone Android dengan fitur yang cukup canggih, eh sekarang hp saya itu sudah mulai ketinggalan zaman. Saat ini sudah banyak handphone lain yang jauh lebih canggih.

Tidak hanya jenis dan merek handphone saja yang beraneka ragam, peripheral dan aksesorisnya pun nggak kalah banyak macamnya. Misalnya earphone, kabel data aneka warna, silicon cover, leather, micro SD, power bank, softcase, hardcase, dan masih banyak lagi.

Punya handphone canggih atau tablet memang menyenangkan sih. Dengan handphone Android yang saya punya, saya bisa browsing sewaktu-waktu, tentunya selama sinyal providernya bagus. Saya juga jadi tahu dengan berita-berita yang sedang hangat, sebab saya rutin membaca kabar-kabar terbaru di portal berita favorit, misalnya Kompas.

Bila dulu tablet masih menjadi barang yang mahal dan masih belum banyak dimiliki orang, maka sekarang kondisinya sangat berbeda. Anak-anak pun sekarang sudah banyak yang punya dan bisa memainkan tablet.

Orangtua sudah tidak ragu lagi untuk membelikan buah hatinya tablet. Selain banyak yang harganya murah, tablet juga sangat bermanfaat untuk anak-anak.

Kita tahu bahwa sekarang ada banyak program dan fitur edukatif yang bisa dipasang di tablet dan pas untuk anak-anak. Misalnya kamus, jadwal pelajaran, cerita anak, dan sebagainya.

Asal digunakan secara positif, teknologi sangat bermanfaat ya, termasuk teknologi pada handphone dan tablet🙂 (#spon)

Gambar diambil dari sini.

5 Responses to “Handphone & Tablet”


  1. 1 lazione budy February 11, 2014 at 3:12 am

    emang selalu begitu, selalu update.
    teknologi begitu pesatnya berkembang.
    sementara HP saya tetap jadul.

  2. 3 Pypy February 11, 2014 at 3:57 pm

    hp ku juga dah kuno nih.. Android tapi sudah ketinggalan.. :p *alesan ut beli yg baru* hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: