Gondrong

Dulu pas masih SMP, saya pengen banget punya rambut gondrong. Rasanya keren aja gitu. Mungkin dipengaruhi oleh sinetron-sinetron yang dulu sering saya tonton. Sebaliknya, saat itu saya merasa rambut pendek bikin saya kelihatan cupu.

Akhirnya saya pun mencoba memanjangkan rambut. Tapi, tentu saja upaya tersebut gagal. Bukan karena rambut saya nggak bisa panjang, melainkan karena sekolah tidak membolehkan murid-murid cowok punya rambut yang gondrong.

Untuk menegakkan peraturan tersebut, setiap beberapa kali dalam sebulan, ada tim yang “berpatroli” dengan membawa gunting, mencari murid-murid cowok yang panjang rambutnya melebihi ketentuan.

Ya, saya salah satu korban tersebut. Tim yang terdiri dari para guru itu dengan kejamnya menggunting rambut kebanggaan saya dengan asal. Saya terpaksa memperbaiki potongannya di tukang pangkas rambut. Dan jadinya saya nggak bisa gondrong.

Peraturan di SMA pun sama saja. Bahkan saya harus gundul karena awal masuk SMA ikutan Tonti (peleton inti), semacam paskibra (bukan pasukan pengibar bra, melainkan pasukan pengibar bendera).

Nah, saat kuliah, saya berkesempatan untuk memanjangkan rambut. Tapi nggak pernah panjang-panjang banget, soalnya entah kenapa saat itu nggak terlalu betah.

Saat sudah bekerja seperti ini, saya pun meniatkan diri untuk mewujudkan keinginan saya dulu itu. Sekadar menuntaskan rasa penasaran. Yah, paling nggak untuk seumur hidup sekali, ngerasain punya rambut gondrong kayak artis-artis Korea itu, haha….

Sekarang rambut saya sudah lumayan panjang. Dan masih saya akan panjangkan lagi sampai saya mulai nggak betah karena kerepotan merawatnya, hehe….

IMG_20131212_212043

Narsis dengan rambut gondrong, hahaha…..

33 Responses to “Gondrong”


  1. 1 capung2 December 22, 2013 at 9:10 am

    Wahh.. klo sya rambut panjang2 bikin gerah sobat..

  2. 3 Intan Sudibjo December 22, 2013 at 9:35 am

    rambut panjang itu bikin gatel2 kepala mas, apalagi kalo jarang mandi wkwkwk

  3. 5 Dwi alfina December 22, 2013 at 9:46 am

    rambut saya panjang mas😀

  4. 7 Ni Made Sri Andani December 22, 2013 at 11:55 am

    jadi inget sama adik saya dulu majangin rambutnya terus dicat warna merah.. tapi kena marah ibu saya..he he

  5. 9 partnerinvain December 22, 2013 at 2:11 pm

    tapi gondrong belum tentu cocok buktinya Christiano Ronaldo ngga pernah gondrong tetap ganteng kok

  6. 11 Ririn December 22, 2013 at 5:30 pm

    kalau rambut gondrong getu malah sering menghabiskan shampo mas hehehehe😀
    Tidak semua cowok cocok pakai rambut panjang. Tergantung bentuk wajah nya dan juga perawatannya bagaimana🙂
    Kalau foto diatas sih lumayan cakep. Tapi ekspresinya serius banget hahaha😀

  7. 13 pursuingmydreams December 22, 2013 at 5:54 pm

    Rambut panjang kan gerah Ditter😀 . Kalau saya sih sukanya lihat cowo rambut cepak😆 kebiasaan lihat 2 adik cowo sejak kecil tiap bulan di bikin cepak rambutnya. Btw coba buka kacamatamu deh😀 .

    • 14 ditter December 25, 2013 at 8:25 am

      Iya sih, Mbak, memang lebih gerah. Makanya para tentara cepak-cepak gitu ya, biar nggak kegerahan pas latihan militer, hehe….

      Wah, malu ah, Mbak kalo buka kacamatanya, hahaha….

  8. 15 oomguru December 23, 2013 at 3:04 am

    motivasinya apa oom mau memanjangkan rambut?

    tapi gue juga pernah sih.. malah pernah kena sekali waktu itu sama guru😀

  9. 17 Index Apk December 23, 2013 at 4:30 am

    rambut saya sekarang malah botak alias plontos…hehe
    dulu pernah manjangin rambut waktu mas dipesantren..hehe

  10. 19 Aldi Rahman Untoro December 23, 2013 at 7:27 am

    Kalo rambut gondrong gak enak mas, enakan rambut pendek, jadi gak usah mikirin rambut lagi🙂

  11. 21 duniaely December 23, 2013 at 7:38 am

    rambut gondrong mah keren bro .. tapi kayaknya masih kurang gondrongnya ya😛

  12. 23 Yulita Widya Ningsih December 23, 2013 at 1:57 pm

    wah,,kalo saya gondrong terus mas,xixixi

  13. 25 Ririn December 24, 2013 at 6:45 pm

    Kalau udah gondrong getu jadi mirip sama artis korea ya mas hehehe😀

  14. 27 Kisah Foto December 24, 2013 at 11:55 pm

    Saya sejak dulu pengen gondrong, tapi apa daya rambut saya keriting dan susah diatur:mrgreen:

  15. 30 dedekusnpeace December 25, 2013 at 11:08 am

    Sy juga inget waktu SMP, rambut dipotong gratis oleh guru BP gara rambut kepanjangan:mrgreen:
    Sekarang rambut kepanjangan sedikitpun rasanya gerah, bawaannya pingin motong terus.

  16. 31 Pypy January 3, 2014 at 2:53 pm

    Rambut gondrong asal rajin ngerawat bakal keren banget😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: