Kopi

Dulu saya pernah bertanya kepada seorang kawan yang sudah terbiasa begadang demi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya. Saya tanya, bagaimana cara dia melawan kantuk?

Nggak saya sangka, ternyata jawabannya sederhana, dan sudah sering saya dengar dari orang lain juga. Katanya, supaya nggak ngantuk, biasanya dia minum kopi.

****

Terkadang kita dihadapkan pada kondisi kepepet yang memaksa kita untuk lembur dan begadang. Kerjaan menumpuk, sementara tenggat waktunya nyaris bersamaan. Kalau sudah begini, tidak ada pilihan lain selain mengurangi waktu tidur. Nanti kalau sudah selesai, baru deh kita bisa istirahat sepuasnya −itu kalau nggak ada kerjaan lainnya yang datang menyusul.

Sebenarnya ada pilihan lain lagi sih, yakni menyerah, meninggalkan pekerjaan tersebut, lalu tetap tidur seperti biasanya. Tapi tentunya hal ini tidak layak kita lakukan bila kita ingin bersikap profesional: menyelesaikan seluruh tanggung jawab kita supaya tidak menyusahkan orang lain.

Saya paling payah kalau harus lembur, sebab saya tidak tahan kantuk. Makanya saya jarang begadang untuk hal-hal yang membosankan, misalnya garap kerjaan.

Saya lupa kapan terakhir kali saya begadang untuk menyelesaikan pekerjaan. Yang jelas malam ini saya harus melakukannya lagi.

Untuk melawan kantuk, saya sudah beli kopi instan tiga bungkus. Saya hendak mengikuti cara teman saya tadi: minum kopi untuk melawan kantuk.

Sebenarnya saya agak khawatir, sebab pada pengalaman sebelumnya, kopi tidak cukup kuat untuk menghilangkan rasa kantuk saya. Jangan-jangan nanti saya tetap ketiduran.

Mmm… tapi mudah-mudahan kali ini saya bisa tersugesti. Mudah-mudahan kopi yang saya beli ini bisa bekerja dengan baik sehingga saya bisa menyelesaikan tugas-tugas saya.

Saya begadang dulu ya teman-teman. Wish me luck!😀

21 Responses to “Kopi”


  1. 1 Yulita Widya Ningsih December 16, 2013 at 9:26 am

    saya suka kopi mas,tapi kopi yg semacem goodday,yg dingin gitu😀

  2. 3 abi_gilang December 16, 2013 at 10:55 am

    Kalo akang sih terbiasa dines malam jadinya tukang begadang deh:mrgreen:

  3. 5 Akhmad Muhaimin Azzet December 16, 2013 at 11:04 am

    Kalo saya biasanya bikin kopinya dengan sedikit gula, jadi rasa pahitnya agak dominan.

  4. 7 Yos Beda December 16, 2013 at 4:05 pm

    Saya sendiri penikmat kopi hitam mas, lebih nendang🙂

  5. 9 lazione budy December 17, 2013 at 4:12 am

    penikmat internet, security, tukang ronda, penulis.
    mereka sabhabat kopi

  6. 11 nuel December 17, 2013 at 12:16 pm

    Aku malah, kalau minum kopi, malah ngantuk

    -_-

  7. 13 Wewengkon Sumedang December 17, 2013 at 2:12 pm

    saya juga sering seperti itu mas…tugasnya pakai sistem kebut semalam/SKS hehe…
    kalau saya minum kopi ini rasanya sudah seperti keharusan, sudah kecanduan…dulu bisa sampai 2 atau 3 gelas sehari, tapi sekarang sudah mulai dikurangi

  8. 15 arip December 18, 2013 at 8:04 am

    Udah ga mempan lagi kopi mah, malah bikin ngantuk malah.
    Baiknya mah kalau begadang minumnya air putih yg banyak, biar jadi bolak balik wc.

  9. 18 cumilebay.com December 18, 2013 at 12:39 pm

    Gw malah ngak suka minum kopi, kalo ngantuk biasa nya baca stensilan dulu biar melek trus lanjut kerja hahahaha

  10. 20 Pypy December 18, 2013 at 3:49 pm

    Gak pernah mempan lho kopi itu.. Tetep aja ngantuk dan bisa tidur sprti biasa..huhu..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: