Nasi

nasiBagaimana nasi bisa menjadi makanan pokok di Indonesia? Jika hal itu merupakan hasil konspirasi sekelompok orang, maka saya merupakan contoh dari keberhasilan konspirasi itu.

Ya, saya merupakan penggemar berat nasi.

Rasanya saya hampir nggak pernah melewatkan hari tanpa nasi. Walaupun dalam sehari saya sudah kenyang karena makan roti, mi, jajanan pasar, buah, dan sebagainya, tapi biasanya saya tetap akan makan nasi meski hanya sedikit. Mungkin bagi saya bukan makan namanya kalau nggak ada nasi.

Makanan favorit saya sehari-hari adalah nasi padang. Dalam seminggu, saya bisa lebih dari 4 kali makan di warung nasi padang. Bukan cuma bumbu rempahnya yang saya suka, tapi juga nasinya yang hangat, pulen, enak, dan tentu saja banyak.

Nasi goreng juga menjadi salah satu menu kesukaan saya. Di sini saya bisa menjumpai warung yg jual nasi goreng padang, aceh, madura, dan Jawa. Saya suka semuanya, dan sudah punya warung langganan. Maklum, nggak semua nasi goreng enak, tergantung siapa yang masak.

Meskipun saya penggemar nasi, tapi bukan berarti saya bisa makan nasi putih saja tanpa lauk atau bumbu. Saya tetap nggak doyan, sebab saya nggak suka dengan makanan yang hambar. Jadi saya tetap butuh lauk, atau setidaknya kerupuk dan kuah berbumbu.

Kalau sudah tiba waktunya makan, maka makanan yang pertama kali saya harapkan biasanya adalah nasi.

Bagaimana dengan teman-teman?

Gambar diambil dari sini.

32 Responses to “Nasi”


  1. 1 pursuingmydreams November 30, 2013 at 4:52 pm

    Kalau aku sih makan nasi paling 2 kali dalam seminggu, lainnya ya makan olahan kentang dan mie sama saja kan karbohidrat😉 .

  2. 4 fratih November 30, 2013 at 7:12 pm

    aaaaaa… aku jg penggemar berat nasi padang, apalagi sambal ijonya.. hmm nyummi

  3. 7 moses lubis November 30, 2013 at 10:38 pm

    Saya juga senang makan nasi. . .
    nasi merah apalagi. .:)

  4. 9 Index Apk December 1, 2013 at 3:52 am

    saya juga penggemar berat nasi lho mas..wkwkwk

  5. 11 capung2 December 1, 2013 at 5:49 am

    klo soal nasi padang, kt satu selera sobat..

  6. 15 Ni Made Sri Andani December 2, 2013 at 6:56 am

    Saya juga sama..penggemar nasi putih dan ..nasi goreng..he he

  7. 17 Akhmad Muhaimin Azzet December 2, 2013 at 8:45 am

    Kalo saya suka bangeeet sama nasi goreng Jombang, rasanya khas banget,

  8. 19 Angga Kusuma Nugraha December 2, 2013 at 2:15 pm

    saya heran kenapa nasi bisa jadi makanan pokok ya?
    gimana cerita pertamanya dulu
    padahal kita kan di jajah sama potugis sama belanda dari jaman kerajaan
    kok gak makan pasta kayak orang2 eropa😛

  9. 21 dedekusnpeace December 2, 2013 at 6:45 pm

    Sama banget, walau udah makan kue sorabi 5, kalo belum makan nasi berasa belum makan hehe…

  10. 23 Ririn December 2, 2013 at 8:20 pm

    Kalau saya belum makan nasi, kayaknya belum bisa dibilang sudah makan dech, soalnya kalau makan selain nasi, bikin perut nggake enak hehe😀

  11. 25 cumilebay.com December 3, 2013 at 10:30 am

    kalo blm kena nasi kok rasa nya kurang nendang, meskipun dah nyemil ini itu tapi nasi tetep wajib kudu masuk perut🙂

  12. 26 Sabda Awal December 3, 2013 at 9:07 pm

    wah, hebat bisa bertahan dnegan nasi padang. Kami yang satu kosan ada 5 orang pada bosan semua makan nasi, hehehe. Kalau saya pribadi sebenarnya ngga bosan asal lauk pauknya masakan orang rumah.

    MAlahan saya mulai ngga sarapan dan sekedar makan kue. Untuk siangnya lebih sering minum dan roti saja

  13. 27 Pypy December 9, 2013 at 11:52 am

    Ahhh.. Ini juga saya banget :p Maklumm yah orang Indonesia sejati :p


  1. 1 Demam | Catatan gado-gado Trackback on December 6, 2013 at 8:37 pm
  2. 2 Warung Makan | Catatan gado-gado Trackback on March 19, 2014 at 5:47 am
  3. 3 Save the Best for the Last | Catatan gado-gado Trackback on August 9, 2014 at 10:40 pm
  4. 4 Selera | Catatan gado-gado Trackback on November 13, 2014 at 2:09 pm
  5. 5 Harga Sebuah Kebersihan | Catatan sehari-hari Trackback on February 20, 2015 at 2:59 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: