Kesiangan

Ada banyak hal sederhana yang membuat kita bahagia. Ada banyak hal sederhana pula yang membuat kita nggak bahagia.

Lagi-lagi hari ini (24/11) saya bangun kesiangan. Ini sudah yang kesekian kalinya di bulan ini. Padahal, tadi malam saya sudah meniatkan diri untuk bangun pagi. Rupanya alarm di ponsel nggak cukup mampu membangunkan saya.

Hari ini hari libur, jadi sebenarnya nggak apa-apa juga kalau saya bangun siang. Saya nggak perlu takut terlambat masuk kantor, karena memang kantor lagi libur. Tapi, masalahnya bukan di situ. Masalahnya adalah lagi-lagi saya melanggar komitmen yang sudah saya buat sendiri.

Mungkin kita sering berjanji kepada diri sendiri untuk mengerjakan ini-itu, tapi kemudian nggak terlaksana karena upaya kita untuk menunaikan janji itu kurang kuat. Bangun kesiangan dalam kasus saya ini cuma perkara sederhana, sebab hari ini libur. Tapi, hal sederhana ini bikin saya nggak bahagia.

Nah, saya memang sudah berkomitmen untuk bangun pagi, tapi parahnya tadi malam saya malah tidur larut malam karena nonton film. Sepertinya saya nggak bersungguh-sungguh untuk bangun pagi. Sebab kalau memang iya, seharusnya saya tidur lebih awal.

Rupanya saya sering menyepelekan janji terhadap diri sendiri. Sebab kalau saya melanggarnya, toh diri saya sendiri yang rugi, bukan orang lain. Toh saya nggak perlu meminta maaf kepada orang lain. Sederhana.

Tapi, meremehkan sesuatu yang sederhana bisa merusak hari kita. Ibaratnya, yang membuat kita tersandung adalah batu-batu kecil, bukan batu besar.

Aduh, kok saya jadi serius banget sih :p

32 Responses to “Kesiangan”


  1. 1 MENONE November 24, 2013 at 1:47 pm

    woles dulu hehehehehehehehe………

  2. 5 Rohis Facebook November 24, 2013 at 3:33 pm

    gpp kesiangan tp sholat subuhx gk boleh kesiangan!,

    janji tuk diri aja gk bs ditepati maka kemungkinan besar janji kpd org lain jg gk ditepati *smile

  3. 9 Ririn November 24, 2013 at 4:36 pm

    Wah jangan dibiasakan tuh bangun kesiangan. Soalnya nggak bagus untuk kesehatan dan juga nggak bagus buat rejeki. Lebih baik bangun pas waktu subuh. Pasti seger😀

  4. 11 Kanca sing apik November 24, 2013 at 7:18 pm

    Rasanya kuarang puas aja, sama saja kita membohongi diri sendiri

  5. 13 nuel November 24, 2013 at 7:58 pm

    Tapi itu bener. Orang sering meremehkan hal kecil, padahal yang besar kan munculnya karna yang kecil.

  6. 15 capung2 November 24, 2013 at 8:25 pm

    sya jarang sekali bangun kesiangan walo itu hari libur.

  7. 17 pursuingmydreams November 24, 2013 at 8:28 pm

    Sesekali gpp lah bangun siang, mumpung libur juga, bolehlah menikmati bangun semaunya😉 .

  8. 19 Nurul Imam November 25, 2013 at 12:48 am

    Klo saya malah tiap hari bangun kesiangan (efek pengangguran) hehehe

  9. 22 indobrad November 25, 2013 at 2:57 am

    selain tidur cukup, trik lainnya yg mungkin perlu dicoba adalah ‘mental clock’. yakni menanamkan keyakinan pada diri sendiri sebelum tidur bahwa ‘saya harus bangun jam 5 pagi besok’.

    sudah kesekian kali saya buktikan sih, bahwa saya bahkan bisa bangun mendahului alarm. hehe

  10. 24 Intan Sudibjo November 25, 2013 at 1:39 pm

    saya sering masalah yang begini, mempunyai plan tapi digagalkan karena telat bangun😀

  11. 26 Sabda Awal November 25, 2013 at 2:11 pm

    awas, nanti kalau terlalu disepelekan, nanti jadi kebiasaan,,, terus jadi ngga baik untuk diri sendiri

  12. 28 Akhmad Muhaimin Azzet November 25, 2013 at 8:48 pm

    iya ya… hehe…. bila ga ingin kesiangan maka tidurnya tidak larut malam🙂 dan saya termasuk orang yang sering tidur larut malem…

  13. 30 Pypy November 26, 2013 at 11:23 am

    Bener ini, seringnya komitmen pada diri sendiri sering disepelekan.. Pfftttt

  14. 32 lazione budy November 28, 2013 at 6:01 am

    Karena bantal guling adalah teman yg baik.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: