Licin

Baru beberapa hari yang lalu saya buat postingan tentang hati-hati, eh sabtu malam kemarin (26/10) malah mengalami kecelakaan.

Malam itu saya sedang berada dalam perjalanan pulang naik sepeda motor. Saya sengaja melaju dengan kecepatan sedang, sebab ingin menikmati suasana kota pada malam hari.

Setelah sebelumnya langit terasa mendung, akhirnya hujan turun juga. Jalanan mulai basah, dan tercium bau petrichor yang begitu segar.

Saya mempercepat laju sepeda motor supaya segera sampai kos. Dari kejauhan, saya melihat lampu lalu lintas menyala hijau di sebuah perempatan. Saya mempertahankan kecepatan yang ada. Tiba-tiba, mobil di depan saya ngerem mendadak. Saya secara spontan ikut mengerem juga.

Jarak saya dengan mobil tersebut semakin dekat, tapi sepeda motor saya masih belum berhenti juga. Saya pun menekan tuas rem depan dan belakang semakin kuat lagi. Tak disangka, bukannya berhenti, sepeda motor saya malah ngepot dan tidak terkendali. Jalanan yang belum lama tersiram air hujan itu ternyata sangat licin.

Saya jatuh tepat di belakang mobil yang ngerem mendadak itu. Syukurlah tidak sampai nabrak. Saya segera bangkit, lalu mendirikan sepeda motor. Beruntung sepeda motor saya masih bisa nyala. Luka yang saya alami pun nggak terlalu parah sehingga saya masih bisa melanjutkan perjalanan.

Tengah malam, saya sampai di kos. Baru saja melepas pakaian yang kena darah dan basah karena hujan, listrik tiba-tiba mati. Akhirnya saya mengobati luka-luka di tubuh saya hanya dengan penerangan lampu senter dari ponsel. Setelah bersih-bersih sekadarnya, saya pun langsung tidur.

Ah, meskipun tubuh terasa sakit, tapi saya sangat bersyukur karena masih bisa tidur di kamar yang nyaman dan hangat🙂

45 Responses to “Licin”


  1. 1 capung2 October 29, 2013 at 12:34 pm

    Udah sering hujan skrg, jalanan menjadi licin imbasnya..

  2. 3 Yulita Widya Ningsih October 29, 2013 at 1:23 pm

    waduh..hati2 mas.. alon-alon asal klakon kalo kata orang jawa,hehehe
    semoga lukanya cepat sembuh yaa,,🙂

  3. 5 Pypy October 29, 2013 at 1:53 pm

    Harus lebih hati2, udah tiap hari nih hujannya..😀

  4. 7 abi_gilang October 29, 2013 at 2:38 pm

    Pasti begitu bangun tidur baru terasa pada sakit tuh badannya.

  5. 9 Danni Moring October 29, 2013 at 7:03 pm

    semoga cepat pulih mas luka2 nya….

  6. 11 Volverhank October 29, 2013 at 8:50 pm

    harus lebih hati hati, emang sekarang serem jalanan tuh licin.😀

    blogwalking ya

  7. 13 Mas Albar October 29, 2013 at 10:07 pm

    Perlu bersyukur ya sob setiap kejadian
    ada hikmah biasanya

  8. 14 Albarnation October 29, 2013 at 10:08 pm

    Wah untung hanya luka luka

  9. 16 pursuingmydreams October 29, 2013 at 10:31 pm

    Rem motormu ga pakem atau jalanannya terlalu licin. Iya bersyukur Ditter ga kenapa-napa ya🙂.

  10. 18 pututik October 29, 2013 at 11:09 pm

    kalau kita mendadak ngeremnya apalagi musim hujan, ketika mbesut “jawanya” maka secara pasti akan ngepot ban belakang. *mantan pembalap🙂 *

  11. 20 Pakies October 30, 2013 at 6:09 am

    kini kita memang harus berhari-hati dalam berkendaraan, meski kita sudah sangat berhati-hati kadang faktor perilaku orang lain, kondisi kendaraan dan faktor alam bisa mengintai kita.
    semoga kita dijauhkan dari kejadian-kejadian seperti ini

  12. 22 elmoudy October 30, 2013 at 7:56 am

    terkadang..isi tulisan blog kita itu adalah sinyal untuk kita lebih waspada terhadap apa yg akan terjadi dg jalan hidup kita…sy juga pernah alami itu…apa yg kita tulis…menjadi sinyal beneran

  13. 24 nuel October 30, 2013 at 11:48 am

    syuur deh… fiuuuuh…

  14. 29 cumilebay.com October 30, 2013 at 3:51 pm

    Cepat sembuh kakak, semoga ngak kena licin lagi hehehe. Jadi inget kecelakaan tahun kmrn di tabrak mobil di rasuna gara2 lampu penerangan mati dan ngelamun bawa motor nya itu tragiss banget hehehe

  15. 31 Riri Maysyuri October 30, 2013 at 5:32 pm

    bersyukur sekali ya diberi keselamatan, selalu hati aja, salam kenal y

  16. 33 Putri Sukoco October 30, 2013 at 5:34 pm

    selamat sore dan salam kenal, selalu berhati hati ya…

  17. 35 Ririn October 30, 2013 at 7:20 pm

    Pengalaman yang sangat menarik terkait dengan jalan raya yang licin. Hal itu bisa dijadikan pelajaran yang berharga agar tidak kebut-kebutan saat mengendarai sepeda motor saat hujan atau saat jalan aspal masih basah. Semoga lekas sembuh ya lukanya. Biar bisa ngeblog lagi hehe😀

  18. 37 BlogS oF Hariyanto October 30, 2013 at 8:06 pm

    musim hujan..memang sebaiknya kita berhati-hati saat berkendara,
    semoga luka2nya cepat sembuh ya….
    btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan…..salam🙂

  19. 39 cepy hr November 2, 2013 at 7:35 am

    duh, beneran nggak parah dit? di sini, di bogor (yang bener bener kota hujan) parah banget hujannya. jalanan menuju kampus banjir, sehingga lubang lubang gak keliatan. kemaren sore saya terperosok ke lubang itu, lumayan dalem ternyata. hmm, alhamdulillah saya nggak kenapa napa.

    semoga lekas sembuh.

  20. 41 Angga Kusuma Nugraha November 2, 2013 at 7:35 am

    alhamdulillah gak apa2
    saya juga pernah mengalami kejadian serupa
    kejadian sehabis hujan
    motor di depan saya jatuh terpeleset
    otomatis saya juga ngerem mendadak dan ikut terpeleset
    nasib

  21. 43 catatanrinagahayu March 24, 2014 at 12:51 am

    suka ceritanyaaa..alhamdulillah tidak terjadi apa apa…:D


  1. 1 Tubuh | Catatan gado-gado Trackback on November 28, 2013 at 9:56 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: