Resensi Buku

Pada blogwalking hari ini, saya mengunjungi beberapa blog yang rutin memposting resensi buku. Di antara blog itu ada yang memposting resensi seminggu sekali. Itu berarti paling tidak si empunya blog membaca minimal satu buku selama seminggu. Cukup jauh dibanding saya yang paling-paling dalam sebulan hanya membaca satu sampai dua buku, hehe….

Saya jadi terinspirasi untuk rutin membuat resensi buku juga nih. Kebetulan saya suka baca buku, tapi selama ini jarang meresensinya. Sepertinya sekarang patut dicoba. Sekalian belajar dan melatih otak dalam memahami bacaan dan menggambarkannya lagi ke dalam tulisan.

Sebulanan ini saya sudah selesai membaca beberapa buku. Itu berarti semua buku itu sudah bisa saya resensi. Buku-buku tersebut adalah sebagai berikut.

Buku yang sudah selesai dibaca.

Buku yang sudah selesai dibaca.

Nanti kalau ada waktu saya coba bikin resensinya deh. Tentu harus belajar dulu, soalnya saya belum terlalu bisa bikinnya, hehe….

Oh iya, ini beberapa buku yang sedang antre untuk saya baca.

Buku yang antre dibaca.

Buku yang antre dibaca.

Adapun saat ini saya sedang membaca buku ini, dan masih belum selesai.

Buku yang sedang dibaca.

Buku yang sedang dibaca.

Mudah-mudahan saya bisa segera melakukan rencana ini, menulis resensi atas buku-buku yang sudah saya baca. Lumayan buat nambah-nambah postingan :p

Teman-teman suka bikin resensi buku?

20 Responses to “Resensi Buku”


  1. 1 budi majid October 18, 2013 at 10:00 am

    saya jadi bertanya-tanya isi buku apa ya yang sudah dibaca, jadi penasaran dengan buku hantu bertopeng…

  2. 3 Yulita Widya Ningsih October 18, 2013 at 10:18 am

    bener tuh mas,saya dukung deh,mumpung masih punya banyak waktu loh🙂
    kayak saya nih,semenjak punya anak ga sempat lagi baca banyak buku. baca satu buku aja ga selesai2..😦

  3. 5 Ririn October 18, 2013 at 8:13 pm

    wah saya malah lebih sering membaca tulisan di internet mas, daripada di buku hehe😀
    selain murah, juga mudah untuk mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan di internet hehe😀

  4. 7 Angga Kusuma Nugraha October 19, 2013 at 10:33 pm

    saya orangnya visual mas,
    susah baca bacaan panjang2 tanpa gambar sama sekali
    bener deh, berunrung banget orang yang di karuniai kemampuan baca buku yang tulisan semua

  5. 9 annisarah October 20, 2013 at 3:01 pm

    Saya juga sangat suka baca buku. Tapi suka gak ada waktu untuk baca buku. Ditunggu ya Mas resensinya😀

  6. 11 hendronurkholis October 20, 2013 at 4:38 pm

    “Cukup jauh dibanding saya yang paling-paling dalam sebulan hanya membaca satu sampai dua buku, hehe….”
    apalagi saya paling 1-2 buku …. dalam setahun😆

  7. 13 Rizkyzone.com October 20, 2013 at 5:04 pm

    saya juga suka baca buku mas, tapi saya tak bisa membuat resensinya, ada sih beberapa koleksi buku saya, bacaan favorit saya

  8. 15 reoadam October 20, 2013 at 11:00 pm

    saya juga sering baca buku,hampir seminggu sekali….tapi buku bon pinjaman😀

  9. 17 patthoe95 October 21, 2013 at 12:43 am

    Suka Jg Baca Buku Siih, Kalo lg Jalan Trus liat ada yg jual Buku pasti aku Beli 1-3 Buku, Daripada Baca Status Facebook org mending Baca Buku Kan?? hehe

    Salam Kenal🙂

  10. 19 cepyhr October 21, 2013 at 8:57 am

    wiiih, bukunya banyak nih, kak? *ngiler* saya juga suka sekali baca buku, tapi selalu menemukan alasan untuk menutup buku, dan tidur🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: