Langkah Pertama

2_038Saya terbiasa mencatat dan membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus saya bereskan. Setiap pekerjaan yang sudah selesai akan saya tandai dalam daftar tersebut. Alangkah senangnya saya saat melihat puluhan daftar yang sudah bertanda “selesai”. Rasanya lebih puas daripada nggak membuat daftar itu, hehe….

Nah, sekarang ini ada satu pekerjaan yang nggak selesai-selesai di dalam daftar tersebut dan cukup membuat saya stres. Kenapa nggak selesai? Ternyata karena saya nggak mengerjakannya dengan tekun, haha…. Malas-malasan gitu. Bahkan saya cenderung menghindarinya.

Rasanya kita semua punya “pekerjaan teror” masing-masing, ya. Maksudnya adalah pekerjaan yang harus kita selesaikan, namun kita benar-benar malas mengerjakannya.

Alurnya begini. Karena nggak kunjung kita kerjakan, jadinya nggak selesai-selesai. Karena nggak selesai-selesai, kita pun jadi stres. Karena stres, kita jadi semakin malas mengerjakannya. Waduh, malah jadi lingkaran setan!

Dulu pas masih kuliah, pekerjaan teror itu adalah skripsi. Saya nggak menyangka bahwa saya akan mengalaminya lagi setelah masuk ke dunia kerja.

Cara mengatasinya mungkin simpel, yakni dipaksa. Rasa malas harus dilawan. Segera duduk, lalu kerjakan pekerjaan teror itu.

Setelah melakukan langkah pertama, biasanya sih nanti prosesnya akan menjadi lebih mudah. Di akhir proses, terkadang kita malah jadi heran sendiri, rupanya kita bisa menyelesaikan pekerjaan itu!

Seperti kata pepatah, perjalanan ribuan kilometer selalu dimulai pada langkah pertama. Yeah, semangaaat!🙂

Gambar diambil dari sini.

29 Responses to “Langkah Pertama”


  1. 1 niee October 6, 2013 at 10:29 am

    emang yang namanya kerja apalagi yang kurang kita suka harus dipaksa yak🙂

  2. 3 Tebak Ini Siapa October 6, 2013 at 12:22 pm

    Waaa skripsiii *jleb
    Sama kayak tugas sekolah, males beud ngerjainnya tapi kalau udah dimulai ya gampang~

  3. 5 sista October 6, 2013 at 1:24 pm

    Hi, salam kenal, iya emang pekerjaan teror sering dijumpai hahaha.. tapi semangat, kita pasti bisa mengerjakannya!

  4. 7 hendronurkholis October 6, 2013 at 7:28 pm

    i can relate with this post mas, aduh… *jleb
    salam kenal btw

  5. 9 vivi October 7, 2013 at 7:41 am

    suka sekali postingan ini karena aku pun juga begitu. selalu ada rasa malas untuk memulai. tapi kalau ga dimulai, kapan selesainya? akhirnya ya memang harus “memaksakan”. salam kenal ya🙂

  6. 11 lulu October 7, 2013 at 9:09 am

    wah….kamu teratur sekali……

  7. 13 harumhutan October 7, 2013 at 12:40 pm

    terorganiser sekali ya dan berkonsep mantab mas bro🙂

  8. 15 Rawins October 8, 2013 at 12:43 am

    Wah idem tuh
    Aku ga pernah bisa lepas dari papan tulis. Bikin daftar tugas di papan lebih enak karena keliatan terus ga kaya nulis di buku agenda.

  9. 18 eksak October 8, 2013 at 7:33 am

    Skripsi di dunia kerja? Tapi dari dulu gue gak pernah ngerjain skripsi, dan gue lulus! Hehe

  10. 20 uul October 8, 2013 at 8:57 am

    Hee..kalau memang malas mau gerak juga susah ya. Padahal kalau dikerjakan ternyata
    hoo gini doang tokh..😀. heheheh

  11. 22 Yulita Widya Ningsih October 8, 2013 at 2:49 pm

    memang ya kalo udah males beraaaaaat banget rasanya mau mengerjakan. semangat mas..hehehe

  12. 24 yadisuciyadi October 8, 2013 at 8:46 pm

    salam kenal gan, ikut nyimak artikelnya.,.,., makasih

  13. 26 agusbg October 8, 2013 at 10:56 pm

    kalau masih sekolah malesnya ngerjain PR wkwkwkw

  14. 28 arip October 8, 2013 at 11:10 pm

    Oh sulitnya berdamai dengan rasa malas. Kudu bener2 dipaksain.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: