Studyinjogja.com

checklist-clipartTeman-teman punya situs favorit? Biasanya kita rajin buka situs favorit karena suka dengan kontennya. Dalam periode waktu tertentu, situs yang kita favoritkan bisa berbeda-beda. Misalnya, minggu ini suka buka situs yang itu, minggu sebelumnya suka baca postingan di situs ini, dan seterusnya.

Pergantian ini sebenarnya bukan karena bosan dengan situs tersebut, melainkan lebih karena minat kita sudah berganti. Sebagai manusia, wajar kan ya kalau minat kita berubah, sejauh itu bukan minat yang prinsipil.

Nah, minggu ini saya lagi suka buka situs studyinjogja.com . Konsepnya menarik, berisi berbagai informasi tentang dunia pendidikan di Jogja. Seperti yang kita tahu, Jogja adalah kota pendidikan, dan hal ini dieksplor lebih jauh lagi oleh studyinjogja.com .

Saya rasa situs ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang berkuliah di Jogja. Ada banyak informasi bermanfaat yang bisa mereka dapat. Misalnya info tentang komunitas, kegiatan seru, dan sebagainya.

Saya sudah bukan mahasiswa lagi, tapi saya suka buka situs studyinjogja.com . Sebab, situs ini juga menyajikan inspirasi dari anak-anak muda. Kategori favorit saya adalah Person dan Stage. Dari kedua kategori itu, saya bisa baca cerita-cerita menarik tentang prestasi mahasiswa Jogja, khususnya dalam bidang bisnis.

Ada banyak liputan tentang pengusaha muda di Jogja. Mereka kuliah sambil menjalankan usaha. Skala kelolaan usaha mereka pun terbilang besar. Omzetnya bisa mencapai ratusan juta. Padahal untuk ukuran pemuda, omzet puluhan juta pun sebenarnya sudah bagus.

Selain itu, ada juga berita-berita menarik yang isinya nggak jauh-jauh dari prestasi para pemuda. Misalnya tentang mahasiswa yang membuat pembersih tangan (hand sanitizer) dari tanaman lidah buaya, sekelompok mahasiswa yang membuat kebun pendidikan, dan masih banyak lagi. Benar-benar inspiratif!

Betapa sesungguhnya Indonesia ini kaya dengan pemuda yang sangat potensial. Mereka hanya perlu difasilitasi dan dibimbing dengan baik. Dengan begitu, kelak mereka akan menjelma menjadi pribadi-pribadi tangguh yang akan memajukan bangsa dan negara.

Semoga kota-kota lain juga bisa menghadirkan suasana yang kondusif bagi para pelajar dan mahasiswa untuk belajar dan berkarya🙂

Gambar diambil dari sini.

21 Responses to “Studyinjogja.com”


  1. 1 pursuingmydreams September 29, 2013 at 5:57 pm

    Klo aku suka buka situs-situs bunga & tanaman😀 .

  2. 2 arip September 29, 2013 at 8:38 pm

    Cuma perasaan saya atau entah apa, banyak yg ngebahasa Jogja. Firasat kalau wishlist travel ke sana bisa terealisasi kayaknya.

  3. 3 TONGKONANKU September 29, 2013 at 9:44 pm

    Saya tinggal di Jogja, tapi malah baru tahu studyinjogja.com Bearti saya kuran ggaul nih…😀

  4. 4 Rizkyzone.com September 29, 2013 at 10:13 pm

    koneksi saya payah mas, belum bisa buka link webnya

  5. 5 ChickenGrin September 30, 2013 at 12:52 am

    jadi kepengen ke jogja jadinya, coba ke situsnya dulu aja deh😀

    • 6 ditter October 2, 2013 at 6:56 am

      @Mbak Nella: Sesuai dengan yg banyak dibahas di blognya Mbak Nella ya, hehe….

      @Arip: Memang banyak banget yg bahas Jogja, karena banyak yg jatuh cinta dengan kota ini😀

      @Tongkonanku: Hahaha… saya juga belum lama ini kok taunya🙂

      @Rizkyzone.com: Padahal websitenya enteng lho mas….

      @ChickenGrin: Ayo kapan-kapan ke Jogja😀

  6. 7 dihas September 30, 2013 at 8:02 am

    Jogja is the best city for study, its right..?

  7. 8 BlogS oF Hariyanto September 30, 2013 at 10:39 am

    jogya memang terkenal sebagai kota pendidikan….:-)

  8. 9 Ririn September 30, 2013 at 10:42 am

    Wah baru tahu saya ternyata ada juga ya situs studyingjogja. Pasti sangat menarik konten nya apabila tentang pendidikan dan informasi seputar pemuda. Thanks mas atas informasinya. Jadi penasaran sama situs tersebut hehe😀

  9. 10 ilyasafsoh.com September 30, 2013 at 11:52 am

    jogya memang spesial😀
    dari makanan sampai pendidikan

  10. 11 nuel September 30, 2013 at 12:00 pm

    Situs favorit gue… http://www.sukatoro.com….

    coba deh buka
    😛

    • 12 ditter October 2, 2013 at 7:01 am

      @Dihas: Yeaah, it’s right!

      @Pak Hariyanto: Betul, Pak😀

      @Mbak Ririn: Iya mbak, bagi saya menarik banget😀

      @Ilyasafsoh: Memang spesial banget Pak🙂

      @Nuel: Wakakaka… dasar iseng!

  11. 13 pangeranrambee September 30, 2013 at 5:13 pm

    Pendidikannya itu. Ih. Niat kuliah di sana.

  12. 14 ejawantahtour October 1, 2013 at 2:10 am

    Yogya memang kota kreatif seni dan budaya dalam bidang edukasi. Jadi tidak heran bila kita melihat banyak dari kalangan anak-anak muda di sana yang pandai dalam bidang pendidikan dan seni kreatif. Dan hal ini juga sudah menular di kalangan remaja di setiap daerah kota-kota yang ada di indonesia. Semoga Indoensia akan banyak melahirkan genarasi muda yang kreatif dan tangguh dengan kepribadian yang matang.

    Salam wisata

  13. 15 Djangkaru Bumi October 1, 2013 at 6:18 am

    aku orang jogja tapi kok baru tahu tentang situs Studyinjogja.com , ijin langsung meninjau ke tkp.

  14. 16 Yulita Widya Ningsih October 1, 2013 at 9:58 am

    sekarang saya lagi suka buka situs2 soal perkembangan anak nih🙂

  15. 17 duniaely October 1, 2013 at 2:07 pm

    baru tahu ttg situs ini🙂

  16. 18 Danni Moring October 1, 2013 at 5:51 pm

    Bicara Jogja, jadi teringat waktu saya ke jogja😀, jadi pengen kesana lagi..

    klo saya senangnya situs2 apa ya ?😀, apa aja sih…yang penting bisa dibaca hehehe..

  17. 19 Nurul Imam October 2, 2013 at 4:51 am

    Situs favorite saya blog saya sendiri😀

    • 20 ditter October 2, 2013 at 7:04 am

      @Pangeranrambee: Banyak kok yang pada kuliah di sini😀

      @Ejawantahtour: Salam wisata!

      @Djangkaru Bumi: Monggo, langsung ke TKP😀

      @Yulita Widya Ningsih: Soalnya Mbak Yulita punya balita yg lucu banget ya mbak, hehe….

      @Duniaely: Monggo kalau mau berkunjung ke sana mbak🙂

      @Danni Moring: Kalau situs blog saya suka nggak mas, hahhaa….

      @Nurul Imam: Top! Haha….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: