Baca Buku Lama

Saya punya koleksi buku yang lumayan banyak. Temanya beragam, mulai dari manajemen keuangan, bisnis, motivasi, kepenulisan, novel, dan sebagainya.

Untuk buku-buku yang menarik dan bagus, saya menyusunnya dalam satu rak khusus di kamar. Jadi kalau sewaktu-waktu ingin baca lagi, saya sudah tahu buku-buku mana saja yang mau saya ambil.

Ada keasyikan tersendiri dengan baca ulang buku-buku yang pernah saya beli. Bacanya juga nggak semua halaman. Beberapa aja, dan sering kali cuma asal buka, lalu baca beberapa paragraf yang menurut saya sangat menarik.

Hasilnya lumayan untuk mengembalikan mood dan mengingat hal-hal penting yang disampaikan dalam sebuah buku.

Pas lagi garap kerjaan, nggak jarang saya dilanda rasa jenuh. Kalau sudah begitu, biasanya saya istirahat beberapa menit sambil buka-buka buku lama. Sering kali saya merasa kagum dengan isi buku, padahal sebelumnya sudah pernah baca.

Ya, saya memang sering nggak terlalu ingat dengan isi buku yang sudah pernah saya “lahap”. Terkadang cuma ingat sekilas aja. Supaya lebih paham, terpaksa buka-buka buku lagi. Agak merepotkan memang. Makanya saya selalu berharap bisa memiliki kemampuan mengingat yang lebih lagi.

Teman-teman suka baca-baca buku koleksi lama?

9 Responses to “Baca Buku Lama”


  1. 1 Yura September 12, 2013 at 2:12 am

    kita sama deh..kalau udah lama baca bukunya,suka lupa semua isinya..jdi suka ngulang baca buku. biar klo ada diskusi tentang buku bisa nyambung..hehe

  2. 2 nuel September 12, 2013 at 10:00 am

    Kalau aku, inget alurnya aja, tapi gak terlalu detil. Cuma inget garis besarnya aja…

  3. 3 MF Abdullah September 12, 2013 at 10:30 pm

    Hehehe😀 mau baca buku ang baru aja dulu,,,, hehehe😀 buku lama siap2 dikardusin buat dipaketin ke kampung…😀

  4. 4 emmachan24 September 13, 2013 at 1:13 am

    buku2 lamaku kalau tidak ada hal yang penting ga aku buka2 lagi,,hehe

  5. 5 duniaely September 13, 2013 at 8:45 pm

    puny arencana Review nggak buat buku buku lamanya ?😛

  6. 6 lautan kata September 15, 2013 at 4:12 pm

    kalau saya, satu kali saja baca bukunya sudah ingat alur ceritanya. maklumlah saya ini penghafal kata.🙂

  7. 7 araaminoe September 17, 2013 at 2:38 pm

    Sini, asmie yang baca, sayang daripada dianggurin begitu…😉

  8. 8 maslasno September 30, 2013 at 5:28 am

    Kalo saya suka baca buku lama karena banyak coretan – coretan tangan.
    Jadi inget masa lalu ( kip semel )


  1. 1 rental mobil kudus Trackback on September 1, 2016 at 6:06 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: