SMS Dini Hari

Setahun terakhir ini saya sering mendapat sms berisi iklan produk elektronik. Uniknya, semua sms tersebut dikirim pada tengah malam atau dini hari.

Jam-jam segitu sih saya biasanya sudah tidur pulas. Jadi saya merasa heran juga, kenapa para pengiklan itu sepertinya sengaja mengirim sms pada waktu orang-orang sudah tidur? Apa tujuannya? Apakah supaya lebih irit? Bukankah tarif sms tidak ditentukan oleh jam seperti tarif percakapan pada umumnya?

Ada satu sih dugaan saya. Mungkin cara itu dilakukan supaya iklan yang mereka kirim bisa masuk ke alam bawah sadar si penerima iklan. Kronologinya begini. Saat kita sedang tidur, tiba-tiba kita terbangun karena ponsel kita bunyi.

Oh, rupanya ada sms.

Kita pun membukanya dan membaca isinya. Saat itu kita kesadaran kita masih belum pulih sepenuhnya karena masih sangat mengantuk. Meski demikian, kita (secara tidak sadar) tetap membaca isi pesan tersebut. Setelah itu kita langsung tidur kembali. Sms yang berisi iklan itu pun (kemungkinan besar) nyantol di alam bawah sadar kita.

Mmm… dugaan kayak gini masuk di akal nggak, ya? Sepertinya kok kemungkinannya kecil, hahaha….😀

Teman-teman ada pendapat lain? Pernahkah teman-teman menerima sms berisi iklan dan promosi pada waktu tengah malam atau dini hari?

6 Responses to “SMS Dini Hari”


  1. 1 fratih September 7, 2013 at 10:27 pm

    setuju.. bisa jadi bisa jadi,, kalo di psikologi belajar hal2 seperti itu jg

  2. 2 Ryan September 7, 2013 at 10:35 pm

    Plus mungkin traffic sms di jam segitu lebih dikit ya

  3. 3 duniaely September 8, 2013 at 10:17 am

    jadi sms nya terbawa mimpi Dong ya ?😛

  4. 4 Danni Moring September 8, 2013 at 5:59 pm

    sama sy juga pernah dapt sms kyk gitu..

    dapat penipuan jg pernah, saat jam2 org tidur..bahkan sampe ditelpon2…pake bilang “anak bapak di kantor polisi karena narkoba”..hahaha sejak kapan sy punya anak😀

  5. 5 elfarizi September 8, 2013 at 7:41 pm

    Hahaha. Atau bisa jadi sengaja kirimnya malam biar pas bangun tidur, hari-hari kita diawali dengan iklan mereka. Pagi kan pikiran masih fresh, jadi iklan mereka masih diterima dengan baik *geje juga sih hehe*

  6. 6 harumhutan September 9, 2013 at 11:12 am

    iyah sering banget,kaget sih biasanya kirain urgent ada brita penting eh taunya iklan..

    cuexin ajah akumah langsung apus sebelum dibaca heheh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: