Duet

Beberapa hari yang lalu saya dapat informasi di Twitter tentang lomba bikin cerpen. Lomba ini terbilang unik, sebab pesertanya harus dua orang dan harus laki-laki–perempuan (pasangan). Tapi nggak harus sama pacar kok. Sama ayah, ibu, kakak, adik, atau teman pun bisa. Yang penting berbeda jenis kelamin.

Hmmm… saya tertarik ikut. Saya pengen coba bikin cerpen lagi. Dulu pernah coba bikin beberapa kali, tapi hasilnya nggak memuaskan, hahaha…. Yah, jujur saya memang agak kesulitan untuk bikin cerpen, hehe….

Supaya bisa ikut lomba tersebut, maka harus punya pasangan duet. Saya bingung mau ngajak siapa. Ada sih beberapa teman perempuan yang suka nulis, tapi sepertinya mereka lagi pada sibuk dengan kerjaan masing-masing.

Eh rupanya di Twitter banyak juga peminat lomba yang lagi cari pasangan nulis. Kebetulan ada beberapa yang perempuan. Saya hubungi salah satunya, dan menawarkan diri untuk jadi pasangan duetnya. Tapi dia nggak bisa langsung ngasih jawaban, sebab ada beberapa peminat lain yang menghubunginya juga. Jadi dia harus memilih dulu.

Keesokan harinya dia menghubungi saya dan mengajak saya untuk berduet. Yeah, itu berarti satu masalah beres, dan kami bisa ikut lomba. Langsung saja kami bertukar ide untuk menentukan tema apa yang hendak kami angkat dalam cerpen yang akan kami buat.

Saat ini prosesnya masih tahap penggodokan ide. Semoga bisa segera ditulis, dan semoga semuanya berjalan lancar. Ini adalah pengalaman pertama saya menulis cerpen dengan cara duet. Dan ternyata seru!

Teman-teman juga bisa ikutan, lho. Bagi yang berminat, informasinya bisa dibaca di sini.

Teman-teman sudah pernah menghasilkan karya dengan cara duet? Gimana prosesnya, serukah?

4 Responses to “Duet”


  1. 1 yaqut wa marjan September 5, 2013 at 2:49 pm

    boleh minta info tentang lombanya?

  2. 2 yaqut wa marjan September 5, 2013 at 3:43 pm

    lombanya udh dimulai atau belum ya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: