Iringan Musik

Kalau lagi kerja dengan laptop di kamar kos, saya paling suka jika ditemani oleh iringan musik. Tapi bukan musik-musik populer favorit saya, melainkan musik instrumen yang kebanyakan nggak saya hafal.

Kalau nyetel musik yang saya hafal, bisa-bisa bukannya kerja, nanti malah saya ikutan nyanyi alias “karaokean” sendiri, hahaha….😀

Suasana kamar kos saya terlalu sunyi kalau nggak dikasih suara-suara musik. Suasananya jadi kayak penuh tekanan gitu. Supaya lebih nyaman, maka perlu diiringi dengan alunan musik, misalnya musik klasik. Setelah itu suasananya jadi asyik banget buat belajar atau garap kerjaan.

Sayang, suara laptop saya jauh dari bagus. Suaranya cempreng banget. Pokoknya sama sekali nggak enak didengar sehingga bisa ngerusak mood. Karena itulah saya selalu memakai earphone kalau pas nyetel musik dari laptop.

Tapi, lama-kelamaan saya merasa nggak nyaman pakai earphone, soalnya bikin “pegal” telinga. Wih, kebetulan uang THR masih sisa. Saya pun memutuskan untuk membeli speaker aktif. Yang kecil aja, yang penting suaranya lumayan bagus.

Akhirnya saya beli speaker ini:

IMG_20130822_182919

Baru dibuka.

Setelah dipasang di laptop.

Setelah dipasang di laptop.

Sebenarnya sih saya punya tape compo yang bisa berfungsi sebagai speaker aktif juga. Sayangnya sudah agak rusak. Suara yang dihasilkan nggak maksimal. Terlalu lirih. Tapi kalau untuk radio, masih berfungsi dengan baik. Jadi tape compo ini saya fungsikan sebagai radio aja. Biasanya saya setel setiap malam untuk menemani saya tidur.

Tape compo di kamar kos saya.

Tape compo di kamar kos saya.

Teman-teman kalau pas lagi belajar atau garap kerjaan gitu, biasanya suka diiringi musik nggak?

8 Responses to “Iringan Musik”


  1. 1 pursuingmydreams August 23, 2013 at 10:58 pm

    Kalau saya senang dengar musik juga, volume suaranya kecil spy sayup-sayup saja. Trus klo belum tengah malam waktu Indonesia nonton tv melalui internet, lebih tepatnya dengar siaran tv sih hehe, sambil browsing trus dengar siaran tv nya.

  2. 2 lazione budy August 23, 2013 at 11:48 pm

    Kalau lagi nulis apapun, di depan kompi emang paling nyaman sama musik. Saya sih tergantung mood. Paling suka sambil dengerin Coldplay atau Westlife, kalau santai.😀

  3. 3 Tebak Ini Siapa August 24, 2013 at 9:09 am

    Suka bangettt,
    tapi selalunya denger lagu yang disuka, jadi ya sama deh karaokean dewe,
    gaweane gak rampung2 hahaha

  4. 4 nuel August 24, 2013 at 9:13 am

    Sama, bro… Seringan pake headset kalau denger dari laptop… Suara dari laptop gak begitu bagus…. -_-

  5. 5 Fauzi August 24, 2013 at 3:58 pm

    Wow, coba yang compo itu masih bagus…

    Saya nggak begitu suka musik, sih. Saya lebih suka pake earphone kalau lagi butuh suara. Speaker seringnya ganggu tetangga.

  6. 6 araaminoe August 27, 2013 at 4:26 pm

    Musik, makanan kecil, minuman ringan, trus apalagi ya… sambil ditemani uhuk uhuk… kayaknya lbh asyik tuh he he he…

  7. 7 Naek Limbong August 28, 2013 at 3:15 pm

    dengar musik instrumen ditemani secangkir kopi hangat dan sebungkus sempoerna😀

    • 8 ditter September 1, 2013 at 8:10 pm

      @Mbak Nela: Wah, asyik banget ya, Mbak!

      @Lazione Budy: Kalau dengerin Westlife, saya jadinya ikutan nyanyi, haha….

      @Una: Wah, aku banget itu, hahaha….

      @Nuel: Tos!

      @Fauzi: Serius nggak begitu suka musik? Oooh….

      @Araaminoe: Sambil dipijetin juga, hahaha…

      @Naek Limbong: Josss…. Tapi kalau saya tanpa rokok😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: