Seribu Merah-Putih Di Pantai Depok

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Misalnya yang unik dan menarik adalah pengibaran seribu bendera merah putih di Pantai Depok, Yogyakarta.

Pada Sabtu pagi yang lalu (17/8), saya berkunjung ke pantai Depok untuk mengikuti acara syawalan atau halal bihalal karyawan tempat kerja saya. Atasan di kantor sengaja melaksanakannya di sana supaya bisa sekalian rekreasi, selain tentu saja agar bisa pesta sea food sepuasnya.

IMG_20130817_115251

Pantai Depok, Yogyakarta

Nah, rupanya di Pantai Depok sedang ada acara pengibaran seribu bendera merah putih. Acara itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara kita tercinta. Pihak pelaksananya adalah para pemuda yang berasal dari berbagai kalangan.

Uniknya, para pemuda itu nggak menyatakan diri atas nama komunitas. Mereka sengaja nggak membentuk komunitas karena katanya untuk menghindari adanya kepentingan-kepentingan tertentu. Keren!

Sayang sekali, saya nggak mengikuti acara pokok, yaitu upacara bendera, karena saat itu belum sampai di Pantai Depok alias sedang dalam perjalanan.

Acara syawalan kantor baru selesai menjelang siang. Setelah istirahat sejenak pasca-makan besar, saya dan teman-teman langsung menuju ke tempat ditancapkannya seribu bendera. Kami ingin menyaksikan peristiwa yang cukup unik itu.

IMG_20130817_115243

Seribu bendera

Dari berita yang saya baca di sini, para pemuda tersebut mengibarkan bendera-bendera merah-putih sejak hari Jum’at sore. Bahkan mereka bermalam di pantai demi menyelesaikan pemasangan bendera itu.

IMG_20130817_114709

Merdekaaaa!!

Di kota-kota lain sepertinya ada banyak juga acara menarik serupa. Itu semua bagi saya adalah salah wujud doa dan harapan dari masyarakat agar negara ini semakin maju dan berkembang. Tentu itu adalah harapan kita semua bukan?

Dirgahayu Republik Indonesia!

Oh iya, teman-teman sibuk apa nih pas hari libur kemerdekaan kemarin?

10 Responses to “Seribu Merah-Putih Di Pantai Depok”


  1. 1 pursuingmydreams August 19, 2013 at 12:01 am

    Unik programnya, 1000 bendera tsb dari bahan kain atau kertas ya?.

  2. 2 Fauzi August 19, 2013 at 1:04 am

    Benderanya 1000 beneran, Dit?

  3. 3 duniaely August 19, 2013 at 1:13 pm

    wow .. banyak sekali benderanya🙂

    sibuk di rumah nih🙂

  4. 4 Puji Lestari August 19, 2013 at 7:02 pm

    wah, sayang banget saya gak berkunjung ke sana kemarin mas…
    padahal lagi nganggur juga malah mau ke Parangtritis gak jadi

    • 5 ditter August 21, 2013 at 6:56 am

      @Mbak Nela: Itu bendera kain, Mbak. Bendera beneran😀

      @Fauzi: Jumlahnya sekitar itu Zi, tapi kayaknya sih lebih, hehe….

      @duniaely: Menikmati kesibukan di rumah ya mbak, hehe….

      @Mbak Puji: Suasananya enak mbak, nggak terlalu ramai, hehe…. Mudah-mudahan lain kali bisa ke sana pas ada acara seru lagi🙂

  5. 6 Ryan August 26, 2013 at 12:37 am

    Merdeka!!!
    caranya unik. Sayang gak diajak ke sana sama mas Ditter nih.

    Btw mas, tanya dong. kalau dah masuk postingan di vivalog, ada notif gak sih? bingung nih

  6. 7 Redwahyu September 2, 2013 at 1:46 am

    kaget lihat judulnya mas… saya kira depok Jabar? lah kok ada pantainya ? … jebule ning Jogja… hehehe

  7. 8 ditter September 3, 2013 at 6:06 am

    @Mas Ryan: Hahaha…. Mas Ryan kan nggak di Jogja😀

    Iya, ada notif kok Mas. Dikirim via e-mail🙂

    @Redwahyu: Hahaha…. Namanya emang sama, tapi kondisinya jauh beda😀

  8. 9 Informasi Kuliner Malang May 31, 2015 at 11:55 am

    wooo keren sekali pantai depoknya jadi kepingin kesana


  1. 1 Rencana | Catatan gado-gado Trackback on July 19, 2014 at 1:49 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: