Mudik

Pada masa mendekati lebaran seperti sekarang ini, ibu saya paling suka nonton acara berita di televisi. Ada satu jenis berita yang sangat menarik minat beliau, yakni tentang arus mudik.

Saya sendiri cuma nonton sesekali aja. Ternyata luar biasa ya perjuangan untuk mudik. Mulai dari menabung untuk membeli tiket (yang biasanya harganya lebih mahal), “rebutan” tiket, menunggu antrean masuk kendaraan umum, menahan diri saat macet, dan sebagainya.

Kemarin saya sempat lihat wawancara seorang pemudik yang mengendarai sepeda motor. Katanya dia sudah tiga hari tiga malam di perjalanan, dan masih belum sampai karena macet. Edan. Saya nggak bisa membayangkan kalau harus berkendara sepeda motor selama itu. Naik motor 2 jam aja rasanya udah capek banget.

Tapi, perjuangan yang berat itu rasanya sepadan dengan apa yang didapat saat tiba di kampung halaman, yakni berjumpa dengan keluarga besar dalam suasana lebaran. Wow, itu adalah kebahagiaan yang besar.

Nggak heran bila banyak orang yang mewajibkan diri untuk mudik, daripada menahan diri beberapa bulan kemudian untuk cuti dan pulang ke kampung halaman saat kondisi jalan mulai sepi.

Bicara tentang pengalaman mudik, jujur saya nggak terlalu ingat. Kayaknya sih saya memang belum pernah mudik, sebab selama ini tinggal dan hidup di kampung halaman. Tapi sepertinya pengalaman mudik itu sangat berkesan, ya.

Teman-teman blogger mudik nggak, nih?

7 Responses to “Mudik”


  1. 1 Erit07 August 7, 2013 at 11:56 am

    Resiko mudik sangat berat,moga gak banyak kecelakaan..

  2. 2 arip August 7, 2013 at 3:58 pm

    Cuma bisa menonton. Pengen juga ngerasain naek motor yg perjalanannya sampe 2 hari.

  3. 3 Wisata Lombok August 7, 2013 at 9:04 pm

    “Taqoblallahu Mina Waminkum Syiamana Wa Syiaminkum… Mohon Maaf Lahir Bathin Keluarga, Sahabat & Rekan, Semoga Allah Memberkahi & Meridhoi Kita Semua, Aamiin..!” Semoga semua puasa kita di terima oleh Allah SWT & Semoga kita semua diberikan kesehatan & umur yang panjang untuk bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan. Aamiinnn

  4. 4 Yudi August 8, 2013 at 2:49 am

    Iya bentull 2 jam aja rasanya tulang di pinggang udah pada geser..

    Untungnya saya belum ngerasain mudik, karena masih numpang sama ortu.. hihihihihi..

    • 5 ditter August 8, 2013 at 9:10 pm

      @Erit07: Aminnn….

      @Arip: Wuih, capek banget itu pasti sob…

      @Wisata Lombok: Aminnn….

      @Yudi: Sama dong kalau gitu, hehe….


  1. 1 Libur Lebaran | Catatan gado-gado Trackback on August 11, 2013 at 9:51 pm
  2. 2 Long Weekend | Catatan gado-gado Trackback on May 29, 2014 at 8:21 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: