Kamera

Pas zaman kuliah dulu, banyak teman-teman saya yang pada punya kamera, khususnya kamera saku. Minimal kamera ponsel. Belakangan ini malah mulai banyak juga yang punya kamera SLR. Mantap.

Berkat kamera, teman-teman saya punya banyak foto-foto menarik. Ada saya juga di sebagian foto-foto itu, hehe…. (narsis). Lumayan buat mengenang masa-masa indah yang penuh dengan kebersamaan dulu. Inilah salah satu pentingnya dokumentasi.

Sayang, dulu saya nggak punya kamera. Makanya dokumentasi tentang kegiatan dan perjalanan saya sedikit sekali. Dulu sempat sih kepikiran nabung buat beli kamera. Tapi akhirnya nggak jadi karena saat itu saya merasa kamera kurang terlalu berguna, pakainya bakalan jarang-jarang.

Setelah beberapa bulan yang lalu beli ponsel Android, sekarang saya jadi punya kamera deh. Walaupun kualitasnya minim, tapi lumayan juga. Berkat kamera itu, saya jadi bisa melengkapi postingan di blog dengan foto sederhana.

Sayang sekali, kamera ponsel saya ini nggak blitz-nya, jadi nggak bisa dipakai di ruangan yang gelap atau remang-remang. Makanya pas nyoba kuliner soto djancuk beberapa waktu yang lalu, saya nggak bisa ngefoto hidangannya.

Kejadian itu terulang lagi saat saya berwisata kuliner malam minggu kemarin (27/7). Saat itu saya menjajal sate sapi Pak Cipto di daerah Kotagede, Jogja. Warung makan ini cukup terkenal. Nah, pas mau ngambil foto sate itu buat dokumentasi atau pelengkap postingan di blog, ternyata nggak bisa karena pencahayaan warung yang kurang, sementara kamera saya nggak ada blitz-nya.

Wah, jadi kepikiran buat beli kamera saku pakai uang THR nih, hehe…. :p

Teman-teman punya kamera sendiri?

8 Responses to “Kamera”


  1. 1 nuel August 1, 2013 at 11:02 am

    Aku, kebanyakan foto di blog, pake kamera ponsel yang hanya 2MP.. Tapi hasilnya cukup bagus, termasuk saat gelap/remang2…. Yang penting kan bagaimana kitanya aja yang motret.. Hehehe

  2. 2 yisha August 1, 2013 at 11:10 am

    thr nya ngga sekalian bagi ke yisha ka?

  3. 3 harisspirit August 1, 2013 at 11:57 am

    Kayaknya mulai melirik kamera yg canggihan nih, sama deh kita🙂

  4. 4 Annie Tjia August 1, 2013 at 12:02 pm

    Temen2ku banyak yang nabung buat beli kamera saku. Soalnya sayang kan momen2 berharga ga didokumentasikan. Aku juga pengin sih, tapi modalnya blum ada nih.. Lagi kanker.
    Kalo soal milih kamera, aku lebih percaya kamera saku ato SLR timbang hp. Kualitas lebih bagus soalnya dan ga bakal sering kena masalah macam baterai off lah, soalnya kalo pake hp kan juga harus berbagi dengan fungsi yang lain, apalagi pas di perjalanan.

  5. 5 Tebak Ini Siapa August 1, 2013 at 2:32 pm

    Hihihi, kalau aku sakjane kalau lagi pergi gak moto gak papa, tapi kalau gak dipoto, gak ada yang bisa diliat pas sampe rumah😀😀

  6. 6 udafanz August 2, 2013 at 3:07 pm

    kamera saku saat ini udah mumpuni kok mas untuk motret2. ga perlu kamera yang mahal. karena yang mahal adalah momentnya😀

    • 7 ditter August 4, 2013 at 8:20 pm

      @Nuel: Bener juga sih, tergantung yang motret juga, hahaha….

      @Yisha: Ini aja buat sendiri masih belum cukup :p

      @Harisspirit: Tapi masih belum terjangkau mas, hehe….

      @Annie Tjia: Nah, itu momen-momen tertentu sayang banget kalau dilewatkan tanpa difoto. Kalau kayak gini, kamera jadi terasa semakin penting, hehe….

      @Una: Memang lebih asyik bisa foto-foto kalau pas lagi pergi, ya…😀

      @Udafanz: Iya, kamera saku memang sudah cukup bagus. Saya malah cuma pakai kamera HP, dan itu sudah lumayan, sayangnya nggak ada blitz-nya, hehe….


  1. 1 Klinik Kopi | Catatan gado-gado Trackback on August 3, 2013 at 4:23 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: