Baca Buku

Pas kecil dulu saya sangat suka membaca. Mungkin ini ketularan kakak-kakak saya. Koleksi buku mereka dulu lumayan banyak, dan saya juga ikut membacanya. Ada Lupus, Goosebumps, Trio Detektif, Empat Sekawan, buku-buku karangan Agatha Christie, dan sebagainya. Saya membaca semua itu pas masih SD.

Menginjak SMP, SMA, dan universitas, kebiasaan membaca saya mulai berkurang. Masih suka baca sih, tapi nggak sesering dulu. Paling-paling baca koran aja. Nah, setelah lulus kuliah dan bekerja, saya mulai tergila-gila lagi dengan buku.

Setiap kali ke toko buku, rasanya pengen banget borong buku-buku yang menarik. Minat saya cukup luas, seperti novel romance, komedi, buku-buku bisnis, motivasi, dan sebagainya. Tapi, saya berusaha membatasi diri dalam membeli buku, sebab harus menyesuaikan dengan waktu luang yang saya punya.

Beberapa minggu yang lalu saya sempat memborong buku. Nah, sampai sekarang saya baru baca satu saja. Sisanya masih “utuh” di rak buku, belum saya apa-apain. Soalnya setiap ada waktu luang, saya lebih memilih garap pekerjaan yang mendesak untuk dirampungkan daripada baca buku-buku tersebut.

Herannya, kok ya masih saja saya punya keinginan menggebu-gebu untuk beli buku yang lain. Padahal buku yang belum dibaca saja masih banyak.

Aaaaak… seandainya buku-buku itu bisa saya serap informasinya tanpa perlu membaca. Pasti bakalan asyik, hahaha….

Apakah teman-teman juga pernah mengalami hal serupa? Membeli beberapa buku, tapi nggak sempat-sempat membacanya?

20 Responses to “Baca Buku”


  1. 1 Ryan July 29, 2013 at 10:55 pm

    *ngacungggg*
    baca deh di postingan saya… yang Guilty.
    Saya juga gitu. beli bukunya banyak. bacanya gak sebanyak itu.😀

  2. 11 pursuingmydreams July 30, 2013 at 1:31 am

    Lupus, Goosebumps sama saya juga punyaa😀 Dulu saya paling sering berburu buku klo ada pesta buku gramedia. Saya bela-belain pergi ke gramedia pusat yg di Slipi.

  3. 12 udafanz July 30, 2013 at 3:49 am

    sekarang saya lagi suka baca buku motivasi dan traveling. kalo novel sukanya novel tere liye😀

  4. 13 harisspirit July 30, 2013 at 9:47 am

    Lebih asyik jika buku yg kita baca adalah karya kita🙂
    Sik Asyik

  5. 14 partnerinvain July 30, 2013 at 10:24 am

    begitulah, terlalu sedikit waktu untuk membaca, aku baca pas dijalan itu biasanya dari hp dari link2 twitter doang, pengen bawa buku…berat bawa-bawanya sampai rumah kerjaaan rumah lagi, mau tidur pengen baca….keduluan ketiduran…ha…ha…banyak buku-buku yang masih perawan di rak bukuku, aku suka buka motivasi, novel, puisi…belakangan yang kebaca malah tabloid sama majalah…ha…ha..

  6. 15 nuel July 31, 2013 at 10:23 am

    Ada sih hasrat seperti itu.. Pengen borong semua buku, tapi kantong tak mendukung…😦

  7. 16 arip July 31, 2013 at 4:56 pm

    Kejadian pas lagi ada pameran buku awal tahun kemarin. Masih ada yg belum tersentuh.

    • 17 ditter August 1, 2013 at 5:09 am

      @Mbak Nela: Pesta buku gramedia adalah salah satu “tersangka” yang bikin kita ngeborong buku, hahaha….

      @Udafanz: Novel-novelnya Tere Liye bagus ya? Kapan-kapan saya mau baca, penasaran, hehe….

      @Mas Haris: Wuiiih, kalau itu mah mantep banget!

      @Partnerinvain: Wah, sama mbak. Kalau pas lagi nunggu sesuatu, biasanya saya baca-baca situs-situs berita. Kalau bawa buku, tapi kadang nggak muat untuk tas kecilku, hehe….

      @Nuel: Pinjem di perpustakaan aja, Sob😀

      @Arip: Hahaha….

  8. 18 Naek Limbong August 15, 2013 at 8:05 pm

    ditter : sering bgt mas, ketika liat-liat buku, eh . . penasaran, terus beli deh,
    tapi karna kerjaan kantor ama rumah plus lagi kuliah, huh . . . bukunya blum Sempat dibaca, paling hanya cover doank.
    hehe . . .😀


  1. 1 Tantangan | Catatan gado-gado Trackback on August 13, 2013 at 5:18 pm
  2. 2 Baca Buku Lama | Catatan gado-gado Trackback on September 11, 2013 at 6:36 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: