Olahraga di Bulan Puasa

Sudah dua bulan terakhir ini saya berusaha rutin olahraga demi menjaga kesehatan. Maklum, pekerjaan sehari-hari menuntut saya untuk seharian duduk di depan komputer. Bahkan pulang kantor pun masih dilanjut lagi di kos. Kalau nggak olahraga, otomatis saya kurang gerak.

Dua bulan yang lalu sebelum rutin olahraga, badan saya sering lemas. Nggak tahu kenapa kayaknya juga kebawa sampai otak. Sepertinya otak jadi lebih lambat gitu. Sulit menangkap inspirasi juga. Apa cuma perasaan saya aja ya, hehe….

Olahraga yang saya lakukan sekarang ini adalah renang dan bulu tangkis, masing-masing sekali seminggu. Kadang untuk renang bisa dua kali seminggu. Seneng aja, soalnya rasanya beban pikiran bisa luruh oleh air kolam yang menyegarkan.

Nah, di  bulan puasa ini, saya coba tetap rutin renang dan bulu tangkis. Buka puasa dan maghriban dulu, baru gerak badan. Saya cuma berusaha menjaga rutinitas ini aja. Soalnya kalau berhenti, biasanya akan sulit untuk memulai lagi, hehe….

Mmm… sebenarnya saya kurang pandai olahraga. Seingat saya, dari kecil sudah begitu, hehe…. Makanya kadang kurang menikmatinya juga. Tapi, saya tetap memaksakan diri untuk olahraga, paling nggak untuk gerak badan. Mungkin nanti ke depan setelah Ramadhan coba-coba rutin ikut futsal.

Dulu pas zaman kuliah, saya jarang renang, main bola, atau olahraga lainnya. Tapi, saya ikut marching band. Nah, itu sudah kayak olahraga aja. Tiap latihan pasti berkeringat. Apalagi pas lagi latihan fisik, keringatnya keluar dengan deras (lebay). Badan jadi kerasa segar.

Teman-teman rutin gerak badan?

15 Responses to “Olahraga di Bulan Puasa”


  1. 1 Erit07 July 13, 2013 at 3:13 pm

    Betul,kalau gak dirutinkan nanti jadi malas..kayak saya ini,dulu biasanya marathon sore,skg gak ada lagi,haahaha..

  2. 2 Ryan July 13, 2013 at 3:36 pm

    kalau renang selama bulan puasa dibolehkan?

  3. 3 Dhenok Habibie July 14, 2013 at 9:22 am

    dulu sebelum puasa dhe rajin gowes lho Dit, lumayan lah biasanya 15 menit menghirup udara pagi yang segar, tapi gk keluar keringat cuma menges aja. itu termasuk olahraga gk ya?? hahaha😀

  4. 4 harisspirit July 14, 2013 at 11:15 am

    Wah salut bro. Kalau saya olah raganya jadi pelayan di kedai Mie Janda sambil beribadah melayani orang-orang yang hendak berbuka. Salut bro atas rutinitas olah raganya🙂

  5. 5 sakura suri July 14, 2013 at 10:01 pm

    widih dulu di kampusnya ada marching band bang?
    kirain cuman di sd atau smp doang. hehe.
    kalo aku sukanya aerobik.
    1..2.. 1..2..😀

    • 6 ditter July 18, 2013 at 10:41 pm

      @Erit07: Nah lho, hahaha….

      @Ryan: Saya renangnya setelah buka puasa, jadi aman🙂

      @Dhe: Lumayan itu…. Ayo dilanjutkan😉

      @Harisspirit: Hehe… terima kasih, Mas!

      @Sakura suri: Hahaha…. di kampus juga ada, malah ada kompetisi tingkat nasionalnya. Aerobik bagus tuh😉

  6. 8 assa23 July 15, 2013 at 9:36 am

    wah gan, emang kalo kite jarang olahraga tubuh bakal lemas, soalnya tuh jantung gak pernah digenjot lagi dengan berohlaga. Ketika berolahraga, jantung terus memompa darah baru sehingga kondisi kita selalu fit.🙂 #Salam olahraga.

  7. 9 pursuingmydreams July 15, 2013 at 3:30 pm

    Saya gerak badan kalau ngurusin tanaman saja😀.

  8. 10 dea July 16, 2013 at 3:18 pm

    cuci piring, cuci baju masih termasuk olahraga juga kan ? haha

  9. 11 nuel July 16, 2013 at 6:10 pm

    gak malas olahrraga saya… hahaha

    • 12 ditter July 18, 2013 at 10:43 pm

      @Assa23: Salam olahraga!

      @Pursuingmydreams: selain gerak badan, ngurus tanaman juga bikin hati gembira ya mbak, hehe….

      @Dea: Itu termasuk harusnya, haha….

      @Nuel: Waduh… awas lemas badannya bos, haha….


  1. 1 Lari Pagi | Catatan gado-gado Trackback on September 3, 2013 at 5:50 am
  2. 2 Psikologi Balas Dendam | Catatan gado-gado Trackback on June 29, 2014 at 6:47 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: