Sahur Pertama Ramadhan 1434 H

Saya baru aja selesai sahur dan shalat Shubuh. Ini adalah sahur pertama saya pada bulan Ramadhan tahun ini. Wah, Alhamdulillah, akhirnya bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh berkah. Semoga ibadah saya bisa semakin meningkat, amin….

Tadinya setelah sahur ini, saya mau tidur lagi. Wah, pasti asyik banget. Apalagi saya sangat suka tidur. Tidur menurut saya adalah hiburan yang murah dan menyenangkan. Tentu bukan tidur yang berlebihan, sebab kalau berlebihan justru nggak nikmat lagi, hehe….

Tapi saya mengurungkan niat saya itu karena teringat dengan pesan orangtua bahwa sebaiknya jangan tidur setelah sahur. Benar juga sih, rasanya nggak baik tidur dalam keadaan perut penuh setelah makan sahur. Lagi pula ada banyak hal produktif dan positif yang bisa dilakukan pagi-pagi gini. Pikiran masih fresh, dan udara juga masih segar. Asyik!

Kalau nggak tidur lagi setelah sahur, otomatis jam tidur saya berkurang. Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, biasanya sih siang-siang nanti rasa kantuk yang begitu hebat akan datang menyerang. Padahal, jam segitu saya lagi di kantor.

Tapi ada cara untuk mengatasinya, yakni tidur beberapa menit saja, lalu cuci muka. Biasanya habis itu rasa kantuknya berkurang, bahkan hilang. Saya anggap “perjuangan” melawan rasa kantuk itu sebagai bagian dari upaya menempa diri di bulan Ramadhan ini, hehe….

Selamat berpuasa bagi teman-teman Muslim! Semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik, amin!

13 Responses to “Sahur Pertama Ramadhan 1434 H”


  1. 1 della July 10, 2013 at 8:00 am

    Sama. Saya juga gitu. Tidur sebentar doang, abis itu mandi. Kalo kelamaan malah pusing pas di kantor😀
    Met puasa jugaaaaa..🙂

  2. 2 ryan July 10, 2013 at 9:05 am

    Selamat menunaikan ibadah puasa ya.
    Jadi setelah sahur, menghabiskan waktu dengan apa nih?

  3. 3 arip July 10, 2013 at 11:02 am

    Emang ga baik tidur habis sahur. Tapi saya juga suka kebablasa, hehe.

  4. 4 harisspirit July 10, 2013 at 1:37 pm

    Saya juga tidur habis shalat Subuh dan tilawah, lumayan ngantuk terhilangkan🙂
    Met shaum Ramadhan ya.

  5. 5 Tebak Ini Siapa July 10, 2013 at 2:03 pm

    Ahahaha, aku abis sahur tidur dong😀
    Selamat puasa yak…

    • 6 ditter July 11, 2013 at 11:44 am

      @Della: Mendingan pas malamnya tidur lebih cepat ya, supaya habis sahur ngga terlalu ngantuk, hehe….

      @Ryan: Biasanya sih ngerjain tugas, hehe….

      @Arip: Godaannya memang besar sih, hehe….

      @Harisspirit: Tapi konon katanya kurang bagus buat pencernaan, Kang😀

      @Mbak Una: Awas keterusan tidurnya mbak! Hehe….

  6. 7 nuel July 10, 2013 at 3:08 pm

    selamat berpuasa yah….

  7. 9 pursuingmydreams July 10, 2013 at 4:24 pm

    Selamat berpuasa Ditter. Kalau habis sahur tidak lanjuta tidur,
    biasanya kegiatannya ngapain ya?😀.

  8. 10 yisha July 11, 2013 at 9:03 am

    met puasa, kakaaaaaa…….. 😀

    • 11 ditter July 11, 2013 at 11:46 am

      @Nuel: Sama-sama, terima kasih🙂

      @Mbak Hani: Terima kasih, sama-sama ya, Mbak🙂

      @Pursuingmydreams: Biasanya sih garap tugas, Mbak. Mungkin nanti juga mau aku manfaatin buat ngeblog, hehe….😀

      @Yisha: Sama-sama, Kakaaaaaa😀

  9. 12 Fauzi July 11, 2013 at 6:05 pm

    Hai Dit! Sepertinya kita sama deh soal tidur ini…
    Nggak bisa kalau nggak dipancing pake tidur bentar dulu.

  10. 13 windapontoh July 12, 2013 at 2:37 pm

    Halo, Ditter…
    Sebelumnya mau ngucapin selamat puasa buat km.

    Well, akupun begitu, harus tidur dikit biar gak ngantuk-ngantuk bgt,
    Paling tidurnya setengah sampe satu jam.
    Tapi untungnya, di kotaku, tahun ini siswa (dan guru juga) diliburkan sebulan selama Ramadhan. Jadilah si Ibu guru ini bisa leyeh-leyeh di rumah. Kalo siang ngantuk, bisa tidur lagi hehe😆😆


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: