The Tour SUCI 3 di Jogja

comedy-mic-300x300Setelah akhir Mei yang lalu saya menonton stand up comedy dengan bintang tamu spesial Arie Kriting dan Gilang Baskoro, akhir Juni kemarin saya menonton acara serupa. Namun, kali ini para komikanya adalah finalis acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 3.

Para penggemar SUCI 3 pasti sudah tidak asing lagi dengan Babe, Fico, Arie Kriting, Alphie, dan sebagainya. Nah, mereka mengadakan The Tour Suci 3 dengan menyambangi 9 kota besar, yakni Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, dan Jakarta. Jogjakarta kebagian tanggal 24-25 Juni 2013.

Berhubung saya suka nonton stand up comedy, tentu saja saya nggak mau menyia-nyiakan kehadiran mereka di kota Jogja. Maka pada selasa (25/6) yang lalu, saya bersama beberapa teman meluncur ke auditorium AKS Tarakanita, tempat dilangsungkannya acara tersebut. Beruntung, saya dapat di bagian depan, jadi bisa melihat para komika dengan lebih jelas.

Di dalam venue, saya melihat beberapa kamera besar. Saya bertanya-tanya dalam hati, kira-kira untuk apa ya kamera-kamera sebesar itu. Nah, jawabannya saya dapat setelah MC menjelaskannya kepada para penonton . Ternyata acara tersebut akan ditayangkan di televisi oleh KompasTV. Wah, kalau begitu saya bakalan masuk tivi, dong! Hahahaha…. *norak.

Saya puas sekali menonton penampilan anak-anak SUCI 3 secara langsung, di antaranya Reno, Arie Kriting (sebagai MC), Ferry, Chandra, Iam, Alphie, dan Fico. Mereka lucu-lucu banget! Lawakannya juga kritis dan seru. Jadi setelah tertawa-tawa, ada bahan yang bisa direnungkan bersama. Tentang bangsa ini, juga tentang hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. Wah, menarik!

IMG_20130625_215221

Penampilan Fico.

IMG_20130625_215703

Anak-anak SUCI 3.

Oh iya, selain disuguhi penampilan komika-komika SUCI 3, para penonton juga dihibur oleh Jogja Hip Hop Foundation. Ini adalah grup musik yang sangat unik, sebab menggabungkan hip hop dengan tradisi Jawa. Lirik lagu-lagunya berbahasa Jawa, dan musiknya pun bernuansa Jawa.

Penampilan Jogja Hip Hop Foundation.

Penampilan Jogja Hip Hop Foundation.

Suatu saat nanti kalau anak-anak SUCI 3 datang lagi ke Jogja, kemungkinan besar saya bakalan nonton lagi. Memang pada dasarnya saya suka komedi sih😀

Gambar diambil dari sini.

2 Responses to “The Tour SUCI 3 di Jogja”


  1. 1 isnuansa July 3, 2013 at 11:43 am

    Aaakkk… Arie kriting saya suka.. Pengen nonton SUCI langsung.

  2. 2 Dinda July 6, 2013 at 3:02 pm

    kalo ada show komik di jogja pliss mention ke @dindabp makasih🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: