Minum Susu Setiap Hari

Saya punya tubuh yang kurus, bahkan cenderung kurus kering. Saya masih ingat, pakde saya yang seorang dokter anak di Bandung dulu bilang bahwa saya yang saat itu masih kecil mengalami kurang gizi. Memang sih dulu saya nggak doyan makan. Kalau disuruh makan sama ibu sering susah, hehe….

Sekarang saya malah tumbuh menjadi orang yang doyan makan. Kalau diturutin, saya bisa makan 4 kali sehari, kemudian tambah camilan-camilan. Kalau dulu saya selalu menolak kalau disuruh makan sayur, sekarang justru merasa kurang nikmat kalau makan tanpa sayur.

Dulu pas kuliah, saya harus menahan hasrat untuk makan ini-itu, sebab uang saku sangat minim. Setelah bekerja dan punya penghasilan sendiri, hobi makan saya mulai tersalurkan. Jadi mestinya tubuh saya sudah mendapat asupan gizi yang baik. Anehnya, meskipun banyak makan, entah kenapa badan saya masih saja kurus. Mungkin memang nggak bisa gemuk kali, ya. Yah, yang penting sehat aja deh….

Btw, supaya lebih sehat, sekarang saya berusaha minum susu setiap hari. Mudah-mudahan aja saya juga jadi tambah pintar. Saya terinspirasi oleh teman-teman saya yang begitu cerdas. Mereka cerita bahwa dulu pas masih kecil dan bahkan sampai dewasa (sudah kerja) sekarang masih rutin minum susu.

Mungkin saya termasuk telat kali, ya, soalnya baru rutin minum susu pas sudah umur segini. Pertumbuhan badan mungkin sudah selesai. Tapi nggak apa-apalah, daripada uangnya habis buat beli rokok, hehe…. Saya yakin tetap ada efek positif bagi tubuh saya dengan rajin minum susu.

Segelas susu hangat. Gelasnya unyu.

Segelas susu hangat. Gelasnya unyu.

Oh iya, saya nggak punya kompor di kos, jadi untuk membuat air panas, saya mengandalkan alat ini.

Water heater.

Water heater.

Teman-teman juga rutin minum susu? Kalau iya, sejak kapan?🙂

10 Responses to “Minum Susu Setiap Hari”


  1. 1 pursuingmydreams June 18, 2013 at 11:42 pm

    Ketika di Indonesia tiap hari salah satu menu sarapan adalah segelas susu Anle*e, sekitar 5 thn lan minum susu merek tsb. Sampai Jerman sini ga minum susu high Ca lagi hasilnya lutut sakit ga kuat naik tangga yang tinggi. Disini tiap hari ngopi pakai susu cair😉.

  2. 2 Heru Piss June 19, 2013 at 10:25 am

    aku dulu pas masih SMP sampai kuliah juga ceking kurus kering kerontang ( rokokan pula),,
    Tapi setelah nikah koq gemuk sendiri ya,, hihiiiiiii

  3. 3 diah June 19, 2013 at 10:53 am

    emang ada orang yang dasarnya gak bisa gemuk, biar kata dia makan juga sebakul sekali makan juga tetap kurus, gak gemuk2.. jarang juga orang pengen gemuk, hehehh

  4. 4 zilko June 19, 2013 at 7:32 pm

    Sewaktu kecil dulu aku memang rutin minum susu, hehehe🙂 . Sekarang sih nggak pernah rutin, cuma kadang susunya menjadi bahan campuran minuman lain gitu, misalnya kopi, hehehe😀 .

    • 5 ditter June 19, 2013 at 10:36 pm

      @Pursuingmydreams: Wah, ternyata pengaruh banget ya mbak susu high Ca bagi tubuh….

      @Heru Piss: Waduh, berarti saya harus nikah dulu dong biar gemuk, hahaha….

      @Diah: Nah, saya adalah orang yang jarang itu, hehe….

      @Zilko: Waaah, makanya kamu pintar, ya. Dulu kecilnya rajin minum susu😀

  5. 7 anggitadenill June 22, 2013 at 8:11 pm

    paling unyu itu gelasnya, ampun..

  6. 9 Faradiba Achmadi June 29, 2013 at 12:39 pm

    Kalau saya karena alergi protein susu jadinya gak sering-sering minum susu, tapi orang rumah doyan semua, 4 liter susu aja sehari dah abis sama orang 3.

    Mug Hello Kitty-nya so cute….


  1. 1 Donor Darah —Pengalaman Pertama | Catatan gado-gado Trackback on January 16, 2014 at 7:21 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: